Comscore Tracker

5 Rekomendasi Hero Tank Terbaik 2020, Lagi Meta Nih!

Bisa banget diajak bar-bar!

Tank merupakan salah satu role yang wajib digunakan dalam sebuah tim, perannya yang sangat vital membuat pemilihan hero Tank tidak boleh asal-asalan. Selain untuk melindungi hero core, hero Tank juga berfungsi open map, open war, men-lock pergerakan lawan dan masih banyak lagi lainnya. Saat ini hanya terdapat 19 hero di role Tank, jumlahnya ini tergolong sangat sedikit jika dibandingkan dengan hero Fighter yang terdapat 30 hero

Buat kamu yang ingin membeli hero Tank, berikut ini saya merekomendasikan 5 hero tank terbaik 2020. Semoga bermanfaat!

1. Atlas

5 Rekomendasi Hero Tank Terbaik 2020, Lagi Meta Nih!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Atlas adalah hero tank pertama yang sangat saya rekomendasikan untuk dibeli karena memiliki kemampuan yang sangat mematikan. Hero ini memiliki 3 skill, berikut ini penjelasan singkatnya. Skill satu yaitu (Annihilate) saat digunakan akan memberikan damage area dan efek slow, skill ini memang tidak mematikan tetapi bisa digunakan untuk mencicil HP lawan. Skill dua yaitu (Perfect Match) ini adalah skill blink yang digunakan untuk mengejar lawan atau melarikan diri, skill ini juga memiliki efek stun 1,5 detik jika mengenai hero lawan. Lalu yang terakhir adalah skill ultimate yaitu (Fatal Links) skill ini mampu men-lock 5 hero sekaligus, lawan yang sudah ter-lock tidak akan bisa melarikan diri lagi kecuali menggunakan Battle Spell Purify. Jika dilihat dari skill yang dimilikinya, Atlas tergolong hero yang sangat lincah.

Alasan lain kenapa saya sangat merekomendasikan untuk membeli hero ini sebab bisa membuat lawan berfikir dua kali untuk menyerang, skill ultimate Atlas adalah senjata utama hero ini, jika digunakan dengan benar kamu bisa dengan mudah membunuh hero lawan. Atlas juga sangat lincah, kamu tidak perlu takut bermain bar-bar sebab Atlas bisa dengan mudah melarikan diri menggunakan skill duanya yaitu (Perfect Match). Cobain deh!

2. Khufra

5 Rekomendasi Hero Tank Terbaik 2020, Lagi Meta Nih!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Khufra adalah hero Tank selanjutnya yang sangat direkomendasikan untuk dibeli. Sejak awal perilisannya, hero ini memang sudah meta di Mobile Legends. Berikut ini adalah penjelasan singkat 3 skill yang dimiliki oleh khufra. Skill satu yaitu (Tyrant's Revenge) adalah skill blink yang digunakan untuk mengejar, melarikan diri dan men-gang lawan, skill ini juga bakal bikin lawan nggak bisa gerak jika di-combo dengan skill duanya. Skill dua yaitu (Bouncing Ball) dapat memberikan efek knock up, lawan tidak bisa menggunakan skill blink dan penggunaan skill-nya akan terganggu. Yang terakhir skill ultimate yaitu (Tyrant's Rage) Khufra mengumpulkan hero lawan yang berada disekitarnya di satu titik memberikan efek stun kepada mereka selama beberapa detik. 

Dari 3 skill yang dimilikinya kita bisa melihat bahwa hero ini sangat cocok untuk men-gang lawan. Skill dua hero ini yaitu (Bouncing Ball) adalah yang paling ditakuti, skill ini mampu membuat lawan benar-benar tidak berkutik, kamu juga bisa melindungi hero core dengan menggunakan skill dua ini sebab saat skill ini aktif maka Physical & Magical Defense-nya meningkatkan 75% dan sekedar tips kalo kamu bisa melakukan combo Flicker dengan skill ultimate-nya untuk hasil yang lebih mematikan. Buruan dibeli!

3. Uranus

5 Rekomendasi Hero Tank Terbaik 2020, Lagi Meta Nih!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Uranus adalah hero tank yang lagi meta selanjutnya, kamu wajib memiliki hero ini! Sebelumnya membahas lebih jauh alangkah baiknya kamu mengetahui 3 skill yang dimiliki Uranus. Skill satunya yaitu (Ionic Orbit) Uranus memutarkan 2 bola yang mengelilingi tubuhnya memberikan efek slow dan damage kepada hero lawan.

Skill duanya yaitu (Transcendent Ward) ini adalah skill blink yang digunakan untuk berpindah tempat, skill ini juga memberikan Shield yang melindungi Uranus dari efek crowd control, setelah beberapa saat Shield akan meledak dan memberikan damage kepada hero lawan disekitarnya. Dan yang terakhir adalah skill ultimate-nya yaitu (Consecration) saat digunakan Uranus akan terbebas dari semua efek stun, crowd control dan meregenerasi HP-nya dengan cepat. Kira-kira apa ya yang membuat Uranus sangat meta?

Ada banyak alasan mengapa hero ini sangat meta di Mobile Legends. Pertama Uranus memiliki HP Regen yang sangat cepat, hal ini membuatnya sangat sulit untuk dibunuh. Kedua, Uranus sulit sekali di-lock dan lincah dikarenakan skill dua dan ultimate-nya dapat membuatnya Immune dari efek crowd control maupun stun. Ketiga, skill satu Uranus mampu memberikan damage yang besar dan yang terakhir hero ini sangat kuat dijadikan sebagai Offlaner. Saat ini Uranus adalah hero Tank yang sangat overpowered di Mobile Legends, buruan deh beli sebelum di-nerf!

Baca Juga: 5 Peran Penting Hero Tank yang Sesungguhnya, Bukan Cuma Damage Dealer

4. Grock

5 Rekomendasi Hero Tank Terbaik 2020, Lagi Meta Nih!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero Tank terbaik 2020 selanjutnya adalah Grock, hero ini memiliki kemampuan yang sangat berguna saat tim sedang war. Berikut ini adalah 3 skill yang dimiliki oleh Grock, simak baik-baik. Skill satu yaitu (Power of Nature) Grock membesar lalu memutarkan tubuhnya untuk memberikan damage yang besar pada lawan, kamu juga bisa dengan mudah membersihkan Minions dengan menggunakan skill ini. Skill dua yaitu (Guardian’s Barrier) Grock membuat tembok yang mampu bertahan selama 5 detik, skill ini digunakan untuk men-lock atau memperkecil ruang gerak lawan.

Skill ultimate yaitu (Wild Charge) Grock menghantam target didepannya, memberikan damage yang besar dan efek stun, selama proses ini berlangsung Grock akan immune terhadap semua crowd control maupun damage yang diterimanya. Meskipun tank, Grock sangatlah mematikan! Lawan bisa langsung terbunuh jika berhasil di-combo dengan kombinasi skill 2+3+1 olehnya.

Kamu harus bermain bar-bar saat menggunakan Grock, manfaatnya skill satu dan duanya untuk masuk untuk ke area pertahanan lawan, melakukan open war dan membunuh hero lawan. Jangan ragu-ragu untuk menggunakan skill ultimate-nya ke arah pertahanan lawan sebab kamu akan immune terhadap semua damage yang diterima. Tips penting dalam menggunakan skill ultimate yaitu selalu gunakan combo skill 2 atau arahkan ke tembok karena mempu memberikan damage yang lebih besar.

5. Hylos

5 Rekomendasi Hero Tank Terbaik 2020, Lagi Meta Nih!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero tank terakhir adalah Hylos, saya sangat merekomendasikan untuk membeli hero ini sebab dia adalah counters alami dari semua hero Assassin, berikut ini adalah skill yang dimilikinya. Skill satu yaitu (Law and Order) digunakan untuk memberikan efek stun kepada lawan, skill ini adalah yang paling ditakuti oleh semua hero Assassin sebab bisa bikin mereka tidak berkutik.

Skill dua yaitu (Ring of Punishment) skill ini memberikan damage area, hero lawan yang terperangkap akan menerima damage dan efek slow. Skill tiga yaitu (Glorious Pathway) Hylos membuat jalur, bagi hero tim yang melewatinya akan meningkatkan Movement Speed dan meregenerasi HP mereka sedangkan untuk hero lawan yang melewatinya akan mengurangi Movement Speed mereka sebesar 70%. Melihat skill yang dimilikinya memang Hylos bukan hero Tank yang agresif dan bar-bar, hero ini sangat tepat dijadikan support.

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa Hylos adalah counters dari hero Assassin, apa sih yang ditakutkan dari Hylos? Yang paling ditakuti oleh hero Assassin dari Hylos adalah skill satunya, secepat apapun hero Assassin bergerak pasti akan langsung terhenti jika menerima skill satu Hylos. Dibandingkan dengan 4 hero Tank di atas, Hylos mampu melindungi hero core dengan lebih baik. Bagaimana menurutmu?

Itulah lima rekomendasi hero Tank terbaik terbaik 2020. Hero tank di atas memiliki cara permainan yang masing-masing ada yang agresif dan adapula yang santai, silahkan pilih sesuai tipe permainan yang kamu inginkan.

Baca Juga: 5 Hero Tank Terbaik di Mobile Legends Season 17, Baru Keluar Bulan Ini

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya