Comscore Tracker

6 Mobile Board Game Terbaik di Perangkat Android dan iOS

Kangen main board game?

Permainan papan atau board game tentunya pernah mengisi masa-masa indahmu saat kecil dulu. Siapa yang gak ingat pernah menghabiskan waktu berjam-jam untuk main Monopoli, Catur, atau Jenga? Pasti seru banget kan!

Sekarang ini banyak board game yang merambah ke perangkat mobile lho. Gak lupa para developer juga menambahkan sensasi bermain bersama atau multiplayer yang jadi kelebihan board game. Caranya dengan menambahkan fitur daring. Penasaran apa saja yang terbaik? Yuk simak daftarnya berikut ini.

1. Exploding Kittens

6 Mobile Board Game Terbaik di Perangkat Android dan iOSmshcdn.com

Exploding Kittens adalah proyek board game yang paling banyak pendukungnya dalam sejarah Kickstarter. Setelah sukses dengan versi fisiknya, Exploding Kittens merambah ke mobile dengan segudang fitur yang siap memanjakan pemainnya. Masih dengan gambar-gambar kucing lucu dengan aksi yang kocak dan konyol, kamu akan diajak bermain menghindari kucing yang membuatmu meledak! Di versi mobile ini, kamu akan mendapatkan desain kartu tambahan yang bahkan gak tersedia di versi fisiknya. Selain itu, kamu juga masih bisa bermain bersama-sama, baik lokal maupun daring.

2. Uno & Friends

6 Mobile Board Game Terbaik di Perangkat Android dan iOSgameloft.com

Permainan kartu yang populer ini bisa juga dimainkan di mobile lho! Masih dengan aturan yang sama, kamu bisa bermain dengan rekan dan keluargamu di seluruh dunia dengan fitur daringnya. Bisa juga dengan pemain acak untuk permainan yang lebih cepat. Terdapat sistem turnamen dan 2vs2 yang bikin permainan ini makin seru. Selain itu, kamu juga bisa bikin aturan main sendiri dan mengundang teman-temanmu untuk bergabung.

3. Scrabble

6 Mobile Board Game Terbaik di Perangkat Android dan iOSknowyourmobile.com

Sebagai salah satu board game terbaik sepanjang masa, Scrabble kini merambah ke mobile game. Game ini cocok banget buat kamu yang lagi belajar bahasa Inggris, terutama untuk menambah kosakatamu. Masih dengan aturan aslinya, kamu bisa bermain dengan teman-temanmu di seluruh dunia. Tersedia juga kamus yang sudah termasuk dalam game ini. Selain itu, ada juga mode cepat yang membuatmu merasakan sensasi seperti bermain langsung. Kamu bisa mengatur giliran permainan, mulai dari 2 hingga 5 menit.

Baca juga: PUBG vs. Fortnite, Mana Mobile Game Battle Royale yang Cocok Buatmu?

4. Catan

6 Mobile Board Game Terbaik di Perangkat Android dan iOSmobilesyrup.com

Meski tergolong board game klasik, Catan ternyata mampu beradaptasi menjadi mobile game yang asyik untuk dimainkan. Bahkan bisa dibilang versi mobile lebih mudah untuk dipahami. Meski game ini lebih simpel, namun gak menurunkan kualitas permainan asli dari Catan lho. Game ini mengajak pemainnya untuk membangun pemukiman, kota, dan jalan di atas petak-petak berbentuk heksagonal.

5. Ticket to Ride

6 Mobile Board Game Terbaik di Perangkat Android dan iOSamazon.com

Masih dengan board game klasik, Ticket to Ride mendapatkan adaptasi ke perangkat mobile yang mengesankan. Misinya sederhana, yaitu mengumpulkan poin dengan menghubungkan rute kereta dalam tiket. Gak cuma Amerika, game ini juga mengekspansi petanya, seperti India, Swiss, dan negara-negara di Eropa. Game ini bakal membuatmu bernostalgia dengan board game dan kereta api.

6. Carcassonne

6 Mobile Board Game Terbaik di Perangkat Android dan iOSamazon.com

Masih dengan suasana klasik, game ini mengajak para pemainnya untuk membangun istana dan jalan dengan petak-petak yang disediakan. Di versi mobile, akan ada tambahan aturan dan petak baru, seperti sungai. Untuk versi iOS, game ini masih mempertahankan tampilan klasiknya. Sementara, versi Android membuatnya ke versi 3D sehingga tampil lebih segar dan modern.

Meski gak mendapat sensasi main bersama secara langsung kayak board game, namun versi mobile gak rugi buat dicoba. Selain itu, versi mobile board game ini juga sering dapat pembaharuan dan fitur-fitur tambahan yang gak kalah menarik lho.

Baca juga: Pernah Booming, 6 Game Ini Sekarang Banyak Ditinggalkan Pemainnya

Topic:

Berita Terkini Lainnya