Comscore Tracker

5 Fitur Android Messages, Messenger Terbaru Garapan Google

Aplikasi khusus untuk para pengguna Android

Baru-baru ini Google mengumumkan adanya pengembangan proyek terbaru mereka. Dinamakan Android Messages, fitur messenger ini diperuntukan untuk para pengguna smartphone di mana penggunanya dapat dengan lebih mudah untuk mengirim pesan. Layaknya iMessage untuk pengguna iPhone, Android Messages ini hanya menghubungkan ke sesama pengguna aplikasi yang sama.

Pertanyaan yang muncul adalah apa yang membedakan Android Messages ini dengan messenger lainnya? Sejauh ini ada lima fitur kelebihan yang sudah diumumkan Google, namun karena ini dalam tahap pengembangan, bukan tidak mungkin akan fitur-fitur lebih yang nanti hadir.

1. Dapat disambungkan ke komputer

5 Fitur Android Messages, Messenger Terbaru Garapan Googlegizmodo.com

Seperti layanan pada Whatsapp, Android Messages dapat disambungkan langsung dengan komputer. Cukup dengan mengakses ke situs ini https://messages.android.com/ dan melakukan QR code, kamu sudah dapat mengirim pesan di Android Messages lewat komputer. Kabar mengatakan untuk sekarang fitur ini masih terbatas untuk beberapa orang saja, jadi disarankan untuk mencobanya minggu depan.

2. Fitur pencarian GIF

5 Fitur Android Messages, Messenger Terbaru Garapan Googlegizmodo.com

Bagi beberapa orang, GIF sangatlah menarik untuk disebarkan kepada teman-teman. Untuk itu Google memberikan kemudahan dengan cara memberikan fitur pencarian GIF. Hanya dengan menuliskan kata kunci di jendela chat, lalu menekan tulisan GIF search, maka kamu dengan mudah mendapatkan GIF yang kamu inginkan.

3. Preview link

5 Fitur Android Messages, Messenger Terbaru Garapan GoogleIDN Times/Sukma Shakti

Kurang lebih fitur ini seperti fitur di Line, di mana ketika kamu menaruh sebuah link situs, Line akan menunjukkan gambar depan dari situs tersebut. Android Messages juga mampu melakukan tersebut dan mampu membantumu untuk mengenali situs-situs yang tidak jelas.

4. Adanya fitur smart replies

5 Fitur Android Messages, Messenger Terbaru Garapan Googlelinkedin

Fitur ini akan membantumu membalas pesan seseorang dengan lebih mudah. Jikalau kamu terlalu sibuk dengan beberapa hal dan tidak mampu menjawab dengan cepat, AI-generated akan menebak balasan yang akan kamu berikan, seperti ketika kamu mengetik di google search engine. Tentu saja itu tidak selalu benar, tapi paling itu akan membantumu menjawab.

5. Terdapat fitur untuk mengkopi kata sandi dan kode verifikasi

5 Fitur Android Messages, Messenger Terbaru Garapan Googlegizmodo.com

Fitur ini memberikan kemudahan kamu untuk mengkopi kata sandi atau kode verifikasi yang ada di notifikasi. Cukup dengan memilih opsi kopi, kamu tidak perlu mengetik ulang seluruh kode verifikasi dan itu akan memudahkanmu untuk masuk ke dalam aplikasi yang memerlukan autentikasi dua langkah.

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya