Comscore Tracker

7 Browser Terbaik Sebagai Alternatif Bawaan Handphonemu, Coba Aja Deh!

Sudah IDN Times coba dan memang OK punya

Apakah kamu merasa bosan dengan browser-mu? Ataukah kamu kurang puas dengan browser bawaan smartphone kamu? Cobalah browser unduhan ini.

Kamu bisa mendapatkannya di Play Store atau di App Store untuk pengguna iOS. Hebatnya lagi, dengan segala kelebihannya, berbagai browser ini dapat diakses secara gratis. Kamu cukup memilih satu dari tujuh daftar browser alternatif di bawah ini atau kalau perlu coba saja semuanya untuk menemukan yang paling cocok denganmu.

1. Mozilla Firefox

7 Browser Terbaik Sebagai Alternatif Bawaan Handphonemu, Coba Aja Deh!popsci.com

Sebagai independent web browser, Mozilla dikenal sebagai salah satu yang terbaik. Tampilan aplikasinya untuk versi aplikasi difokuskan untuk pintar dan cepat.

Selain itu, Mozilla juga melindungi dirimu dari web trackers yang ingin mengikutimu ke mana saja di internet. Dengan cukup masuk ke pengaturan, kamu bisa mengatur apa saja hal-hal untuk menjaga privasimu.

2. Opera mini

7 Browser Terbaik Sebagai Alternatif Bawaan Handphonemu, Coba Aja Deh!popsci.com

Opera mini memiliki solusi penghematan data bagi mereka yang melakukan browsing on the go, yaitu dengan memberikan built-in data-saving tool yang dapat menekan elemen website dan laman. Dengan mengirimkanmu versi kompres dari halaman yang kamu akses, browser ini sangat cocok digunakan ketika memiliki koneksi lambat atau terbatas.

3. Brave

7 Browser Terbaik Sebagai Alternatif Bawaan Handphonemu, Coba Aja Deh!popsci.com

Untuk memulainya, browser ini memiliki built-in ad-blocker yang membuatmu tak perlu lagi menuju pengaturan untuk menyalakannya. Yang kedua, browser ini mampu mencegah skrip interaktif dengan cara hanya menggunakan koneksi HTTPS. Terdapat pula built-in anti-phishing protection untuk melindungi smartphone-mu dari scam.

Baca Juga: 7 Aplikasi Applock Terbaik 2018 Biar Smartphonemu Lebih Privat & Aman!

4. Ecosia Browser

7 Browser Terbaik Sebagai Alternatif Bawaan Handphonemu, Coba Aja Deh!popsci.com

Ecosia mirip dengan browser biasa, terdapat iklan di setiap hal yang kamu cari. Lalu kenapa kita sebaiknya memilih ini? Itu karena keuntungan yang diraup Ecosia digunakan untuk melakukan hal baik, yaitu penghijauan.

Hingga sejauh ini Ecosia telah berhasil menanam lebih dari 37 juta pohon. Santai saja, walaupun terdapat iklan tetapi Ecosia menjaga privasi para penggunanya dengan tidak memberikan detail informasi personal penggunanya.

5. Kiwi Browser

7 Browser Terbaik Sebagai Alternatif Bawaan Handphonemu, Coba Aja Deh!popsci.com

Browser ini terfokus pada kecepatan di mana dia memotong hal-hal yang tidak perlu, seperti menu dan pengaturan. Selain cepat, browser ini juga mudah digunakan. Sangat disayangkan, fitur proteksinya masih kalah dengan browser yang lain dan bagi pengguna iOS, kamu tidak dapat menggunakannya.

6. Tor Browser

7 Browser Terbaik Sebagai Alternatif Bawaan Handphonemu, Coba Aja Deh!popsci.com

Disebut juga browser untuk para paranoid. Browser mengedepankan keamanan. Oleh karena itu tiap kali kamu membuka sebuah website, kamu akan dibawa terlebih dahulu ke sebuah server yang tersambung agar perusahaan-perusahaan dan lainnya tidak dapat melacak kamu.

Untungnya segala proses itu hanya terjadi di balik layar sehingga yang kamu lakukan hanya seperti mengakses via browser biasa. Oleh karena Tor Browser banyak dianggap sebagai VPN juga.

7. Firefox Focus

7 Browser Terbaik Sebagai Alternatif Bawaan Handphonemu, Coba Aja Deh!posci.com

Saudara dari Mozilla Firefox. Di browser ini, ia berfokus kepada proteksi privasi dan ad blocking. Focus tidak memberikan sedikit pun jejakmu di web, mulai dari sejarah ataupun cookies.

Namun ibarat pedang bermata dua, hal ini membuatmu selalu mengetikkan alamat URL yang kamu tuju. Oleh karena itu, jika hal ini merepotkan maka lebih baik menggunakan Mozilla saja.

Pilihan pertama yang kamu unduh pastinya akan Mozilla Firefox mengingat browser itu salah satu yang paling umum. Tetapi apakah kamu tidak mau mencoba yang lainnya? Mungkin Ecosia Browser yang turut memperbaiki lingkungan.

Baca Juga: 5 Browser Diuji di Desktop, Inilah Browser Yang Paling Boros Baterai

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya