Comscore Tracker

Efektif, 10 Aplikasi Ini Bisa Membantu Anak Belajar Menulis Tangan

Cocok untuk para orangtua baru

Di zaman sekarang, kita sudah sangat jarang menggunakan buku dan alat tulis. Itu membuat kita jarang menggunakan tangan kita untuk menulis lagi. Di sisi lain, itu juga membuat para orang tua lebih susah mendidik anak-anaknya untuk menulis tangan. Beruntung ada banyak sekali aplikasi yang bisa mengajarkan hal tersebut.

Daftar ini memuat beberapa aplikasi mengajarkan menulis tangan terbaik yang ada untuk para anak-anak. Para orang tua baru bisa menggunakannya. Santai saja karena semua aplikasi ini aman untuk anak-anak.

1. iTrace

Efektif, 10 Aplikasi Ini Bisa Membantu Anak Belajar Menulis Tanganteacherswithapps.com

UI dari iTrace sangat cocok untuk anak-anak dan memiliki beberapa opsi kostumisasi untuk meningkatkan pengalaman belajar anak-anak. Aplikasi ini mampu mencatat perkembangan anak dalam menulis. iTrace juga bisa digunakan untuk anak-anak yang kidal.

2. hip hop hen: abc letter tracing

Efektif, 10 Aplikasi Ini Bisa Membantu Anak Belajar Menulis Tanganhiphophen.com

Aplikasi ini imut dan cocok untuk pembelajaran sebelum masuk sekolah. Lewat aplikasi, anak-anak diajarkan untuk bisa menulis berdasarkan ucapan atau suara, menjadi kreatif lewat warna hingga mengidentifikasi pola.

3. LetterSchool

Efektif, 10 Aplikasi Ini Bisa Membantu Anak Belajar Menulis Tanganyoutube.com Super Smart Club

Anak-anak akan belajar cara menulis huruf dan angka. Lewat permainan, LetterSchool akan mengajarkan anak-anak lewat empat tahapan: permulaan, mengetuk, menjiplak, dan menulis.

4. Dexteria Jr.

Efektif, 10 Aplikasi Ini Bisa Membantu Anak Belajar Menulis Tanganabbypediatricot.com

Yang ditingkatkan oleh Dexteria Jr. adalah kemampuan motorik. Fitur laporannya memudahkan kalian para orang tua untuk mengetahui bagaimana perkembangan sang anak dalam menulis. Bahkan kamu bisa mengirimkan laporan itu dalam bentuk email.

5. Trace It, Try It

Efektif, 10 Aplikasi Ini Bisa Membantu Anak Belajar Menulis Tanganbestappsforkids.com

Dengan aplikasi ini anak-anak akan belajar caranya menulis huruf kapital, huruf kecil, angka dari satu hingga dua puluh, serta kata-kata dasar. Ada pula mini-game yang menyenangkan dan mampu mengajarkan anak-anak.

Baca Juga: 5 Aplikasi Ini Wajib Ada di Smartphone Pelajar, Belajar Makin Efektif

6. Writing Wizard

Efektif, 10 Aplikasi Ini Bisa Membantu Anak Belajar Menulis Tanganyourtherapysource.com

Aplikasi menulis tangan yang hebat. Kata-kata yang dapat diubah membuat para orang tua mampu mengajarkan lebih banyak kata-kata kepada anaknya serta bagaimana mengejanya. Pilihan font tulisan juga ada banyak dan disertai stiker, suara, dan juga game interaktif.

7. SnapType Pro

Efektif, 10 Aplikasi Ini Bisa Membantu Anak Belajar Menulis Tangantechcrunch.com

Jika anakmu memiliki kesusahan untuk mengembangkan menulis indahnya, mungkin bisa mencoba aplikasi ini. Aplikasi ini memungkinkan seorang anak untuk berusaha mengembangkan tulisan tangannya lewat lembar kerja.

8. Inkflow Visual Notebook

Efektif, 10 Aplikasi Ini Bisa Membantu Anak Belajar Menulis Tanganlecafedugeek.fr

Aplikasi yang sederhana, namun memiliki banyak fitur menarik. Inkflow Visual Notebook memungkinkan seorang anak untuk tidak hanya belajar menulis, namun juga mengembangkan kreativitasnya dan cara berpikir.

9. Intro to Cursive

Efektif, 10 Aplikasi Ini Bisa Membantu Anak Belajar Menulis Tanganmontessorium.com

Jika kamu ingin mengajarkanmu anakmu membaca dan menulis, coba aplikasi ini. Intro to Cursive mengajarkan anak-anak untuk mengembangkan tulisan tangan sambung.

10. Ollie’s Handwriting & Phonics

Efektif, 10 Aplikasi Ini Bisa Membantu Anak Belajar Menulis Tanganbluemangollc.com

Ollie membantu anak-anak meningkatkan kemampuan motorik dan menulis. Selain itu anak-anak juga dapat belajar tentang huruf. Pengalaman menulis itu pun ditingkatkan lewat keseruan anak-anak menulis di papan tulis dengan kapur berwarna.

Beberapa aplikasi malahan bisa kamu gunakan sendiri untuk melatih kemampuan menulismu, seperti Inkflow. Fyi saja, tulisan tangan bisa menggambarkan kepribadian serta kecerdasan seseorang, jadi jangan menyepelekannya hingga tidak mengajarkannya ke anak-anak.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Aplikasi Edit Wajah Jadi Tua Selain FaceApp

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya