Comscore Tracker

IMS 2020: Angga Anugrah Putra Jadikan Konten TikTok Indonesia Beragam

Kesuksesannya datang dari kesukaan terhadap dunia anak muda

Siapa yang tidak mengenal TikTok? Aplikasi yang menyediakan video-video kreatif dan super lucu itu sedang marak digunakan oleh orang-orang saat ini. Hampir setiap smartphone yang dimiliki masyarakat dapat dipastikan adanya kehadiran TikTok.

Di balik populernya penggunaan TikTok, ada seorang Angga Anugrah Putra yang berhasil menunjukkan sisi positif dari aplikasi hiburan tersebut. Posisinya sebagai Head of Content and User Operations dari TikTok Indonesia bukan tanpa proses diraih olehnya. Ada perjalanan panjang hingga sampai seperti ini.

Angga Anugrah Putra menjadi pembicara dalam sesi “A Day with Digital Streaming” di acara Indonesia Millennial Summit 2020 by IDN Media. Angga akan tampil di panggung “Talent Trifecta” by IDN Creator Network, pada hari Jumat, 17 Januari 2020 di Gedung Tribrata, Jakarta.

1. Sebelum masuk ke TikTok, Angga terlebih dahulu masuk ke dunia media

IMS 2020: Angga Anugrah Putra Jadikan Konten TikTok Indonesia BeragamIDN Times/Izza Namira

Siapa yang menyangka jika orang TikTok Indonesia itu memulai karirnya terlebih dahulu sebagai seorang business manager di media bidang musik. Dia memulai karirnya di dunia media ketika bergabung dengan Hai Magazine pada 2009 dengan alasan dia menyukai kehidupan musik dan seputar pemuda.

Baca Juga: IMS 2020: Kendra Hanif, Sang Ilustrator di Balik Cover Majalah Tempo 

2. Pernah bergabung pula dengan sebuah start-up

IMS 2020: Angga Anugrah Putra Jadikan Konten TikTok Indonesia BeragamIDN Times/Izza Namira

Cukup lama Angga bergabung dengan Hai Magazine. Setidaknya lima tahun lebih dan barulah dari situ dia bergabung dengan perusahaan lain.

Bernama FAMOUS ID, mantan mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Padjadjaran tersebut bergabung pada tahun 2016, saat perusahaan tersebut masih berumur tiga bulan. Dia pun kembali belajar perlahan-lahan mengenal kreasi konten dalam medium video lewat sana.

3. Ilmu yang dia miliki pun dia terapkan sepenuhnya di TikTok Indonesia

IMS 2020: Angga Anugrah Putra Jadikan Konten TikTok Indonesia BeragamInstagram.com/angga.aputra

Angga pun sempat bergabung pada UC Alibaba di 2018. Barulah di 2019, dia masuk ke TikTok dan menduduki posisinya sekarang. Sebagai Head of Content and User Operations, Angga berhasil melebarkan konten TikTok, sekarang menjadi lebih beragam.

Keindahan dari kreasi konten adalah kita bisa melihat bagaimana begitu banyaknya orang serta bakat yang saling menginspirasi satu sama lain. Dalam hal ini, misi dari TikTok serupa dengan pemikiran saya dan ini menjadi alasan saya bergabung dengan perusahaan ini: untuk memberikan kebahagiaan lewat kreasi konten,” terangnya menjelaskan alasan dia bergabung dengan TikTok.

Masih banyak cerita lagi yang bisa disampaikan oleh Angga, namun tidak di sini tempatnya. Jika ingin mengetahui lebih lanjut bagaimana cara berpikir dan pandangannya tentang dunia digital di mata Angga Anugrah, datanglah ke acara Indonesia Millenials Summit karena dia hadir sebagai narasumber.

Indonesia Millennial Summit 2020 adalah pertemuan independen para pemimpin millennial mengusung tema “Shaping Indonesia’s Future”. IMS 2020 digelar di Gedung Tribrata, Dharmawangsa Jakarta Selatan selama dua hari, 17 dan 18 Januari 2020.

Acara ini menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten yang memiliki visi membangun Indonesia di masa depan. Dalam IMS 2020 diluncurkan pula Indonesia Millennial Report 2020 by IDN Research Institute.

Baca Juga: IMS 2020: James Hadisurjo Buat Bridges Eyewear karena Suka Kreativitas

Topic:

  • Abraham Herdyanto
  • Bayu D. Wicaksono
  • Wendy Novianto

Just For You