Comscore Tracker

5 Aplikasi Jitu Buat Kamu yang Mau Latih Kemampuan TOEFL

Berguna banget nih buat memperdalam kemampuan kita dibidang TOEFL

Seperti yang kita ketahui bahasa Inggris saat ini merupakan bahasa Internasional yang sering digunakan. Misalnya saat kita akan melamar pekerjaan dengan perusahaan yang berkaitan dengan hubungan Internasional, maka pengujian tentang kemampuan kita dalam berbahasa Inggris ini pasti akan diujikan.

Sehingga sebelum memastikan TOEFL kita benar-benar matang dan dirasa cukup baik, ada baiknya jika kita menguji kemampuan kita dalam berbahasa Inggris dengan menguji TOEFL kita melalui beberapa aplikasi ini. Apa saja? Simak langsung daftarnya di bawah ini!

1. TOEFL Practice Test.

5 Aplikasi Jitu Buat Kamu yang Mau Latih Kemampuan TOEFLplay.google.com

Melalui aplikasi ini kita dapat dengan mudah berlatih dalam menghadapi soal-soal TOEFL yang berkaitan dengan reading, listening dan juga grammar. Dengan demikian kita akan belajar dan melatih penguasaan bahasa Inggris kita melalui soal-soal yang diujikan pada aplikasi ini.

2. English Listening Test.

5 Aplikasi Jitu Buat Kamu yang Mau Latih Kemampuan TOEFLplay.google.com

Berkat dukungan aplikasi ini kita dapat dengan mudah melakukan pembelajaran terkait mendengarkan atau listening bahasa inggris. Pada aplikasi ini disediakan berbagai macam percakapan dalam bahasa Inggris, sehingga sangat direkomendasikan sekali jika digunakan untuk melatih TOEFL.

3. Latihan TOEFL Structure.

5 Aplikasi Jitu Buat Kamu yang Mau Latih Kemampuan TOEFLplay.google.com

Jika pada aplikasi sebelumnya lebih fokus terhadap listening, maka pada plikasi ini kita kan terfokus pada sisi struktur. Karena pada dasarnya sebagian orang akan sulit dalam mempelajari TOEFL terkait dengan struktur, sehingga aplikasi ini diciptakan untuk terfokus pada bagian struktur.

4. TOEFL Practice - TOEFL Test - Essays & Preparation.

5 Aplikasi Jitu Buat Kamu yang Mau Latih Kemampuan TOEFLplay.google.com

Jika pada aplikasi Latihan TOEFL Structure lebih berfokus kepada bagian struktur, maka pada aplikasi ini lebih terfokus pada sisi vocabulary. Karena pada dasarnya saat terjadi pengujian terkait TOEFL maka akan terbagi dalam tiga pembahasan seperti listening, structure, vocabulary dan reading.

5. Exam English: TOEFL Grammar.

5 Aplikasi Jitu Buat Kamu yang Mau Latih Kemampuan TOEFLplay.google.com

Dengan dukungan dan bantuan aplikasi ini maka kita akan terfokus pada pembahasan di sisi grammar yang sering diujikan saat tes TOEFL. Pada aplikasi ini tersedia berbagai macam fitur pertanyaan dalam bentuk pilihan ganda yang jumlahnya berkisar sampai 240 pertanyaan untuk grammar.

Nah dari 5 aplikasi diatas semoga dapat membantu kita semua terkait pembelajaran TOEFL yang nantinya sangat berguna jika suatu saat kita melamar kerja dan diujikan terkait pemahaman dan penguasaan kita pada bidang TOEFL.

Agung Prasetya Photo Verified Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya