TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

CEO IDN Media, Winston Utomo: IDN App Jadi One-Stop Content Platform

Kemudahan mengakses beragam konten dalam satu platform

Dok. IDN Media

Jakarta, IDN Times - Setiap perusahaan tentu ingin memberikan pengalaman terbaik bagi konsumennya. Pengalaman yang dirasakan oleh seorang konsumen akan berpengaruh pada keputusannya untuk bertahan pada produk tersebut, atau malah beralih ke produk lain. Hal yang sama pun terjadi di industri konten dan media, lho

Oleh karenanya, IDN Media tidak hanya ingin menjadi sebuah platform berita, namun juga menjadi sebuah one-stop content platform, di mana penggunanya dapat mengonsumi berbagai jenis konten di platform tersebut.

Winston Utomo, Founder dan CEO IDN Media, membagikan visi di balik keinginannya menjadikan IDN Media sebagai sebuah one-stop content platform bagi generasi Millennial dan Z di Indonesia melalui produk terbaru mereka: IDN App.

1. Alasan dibalik munculnya ide IDN App sebagai one-stop content platform

Dok. IDN Media

Sebelum membahas apa itu one-stop content platform secara lebih dalam, hal pertama yang perlu diketahui adalah latar belakang yang mendasari diciptakannya ide pembuatan IDN App sebagai one-stop content platform itu sendiri. Ide ini tentu tak lepas dari pengamatan IDN Media akan perilaku generasi millennial dan z yang sangat aktif di dunia digital. Bahkan, mereka sangat antusias untuk mendiskusikan suatu isu, baik di jejaring sosial mereka sendiri ataupun forum-forum diskusi online

Berangkat dari hal tersebut, IDN Media berinisiatif untuk membuat suatu wadah yang memudahkan Millennial dan Z untuk mendapatkan informasi yang berkualitas sekaligus melakukan diskusi di dalamnya. “Dengan semakin banyaknya informasi yang kita dapatkan, semakin tinggi pula kemungkinan kita untuk terpapar hoaks atau informasi yang kurang tepat. Melalui konten-konten di IDN App yang sudah terverifikasi, penyebaran hoaks pun dapat dicegah. Dengan adanya fitur Tanya Jawab di IDN App, kami juga sediakan wadah bagi audiens untuk berdiskusi lebih dalam mengenai suatu isu,” Winston menjelaskan. 

Tak hanya itu, IDN App juga menggunakan Artificial Intelligence (AI) dalam aplikasinya agar dapat menyajikan konten sesuai minat dan kebutuhan pengguna. Hal ini akan memberikan pengalaman membaca yang lebih menyenangkan untuk setiap pengguna IDN App.

Baca Juga: COO IDN Media, William Utomo: Era Mobile-App untuk Bisnis Digital

2. Lalu, apa itu one-stop content platform?

Dok. IDN Media

Secara sederhana, one-stop content platform berarti sebuah platform yang menyediakan berbagai macam konten dengan topik yang bervariasi. Winston mengonfirmasi hal tersebut, “Kami menciptakan sebuah platform dimana pengguna dapat mengonsumsi konten apapun yang mereka mau di platform tersebut. News, lifestyle, beauty, fashion, e-sports, travel, parenting, sport, gaming, food, dan masih banyak lagi. Tak perlu ke manapun, dengan install IDN App, pengguna dapat mengonsumsi semua konten itu tanpa harus keluar masuk aplikasi. Semua ada di IDN App.”

Hal ini tentu sejalan dengan visi IDN Media untuk menjadi sebuah perusahaan yang dapat memberi dampak sosial secara positif dan berkelanjutan.

Baca Juga: IDN Media Luncurkan IDN App, Content Platform Untuk Millennial-Gen Z  

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya