TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Fitur Seru yang ada di IDN Live, Punya Pilihan Konten Beragam

Platform live streaming buatan anak bangsa

ilustrasi menonton Live di IDN App (IDN Times/Gary Javan)

Konten live streaming belakangan punya banyak peminat. Melalui live streaming, penonton punya kesempatan untuk berinteraksi secara real time dengan para streamer, baik itu selebriti, influencer, musisi, gamer, ataupun figur publik lainnya.

Merespons potensi konten live streaming, IDN Media, perusahaan media platform untuk millennial dan gen Z di Indonesia, pun menghadirkan fitur live streaming bernama IDN Live yang dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi IDN App

Para pengguna internet pastinya sudah familiar dengan beberapa konten live streaming seperti mabar (main bareng) game online atau live shopping di platform e-commerce. Namun IDN Live hadir dengan variasi konten yang jauh lebih beragam.

Mau tahu konten dan fitur apa saja yang ada di IDN Live, platform live streaming buatan anak bangsa ini? Keep scrolling yuk buat info lebih lengkap!

Baca Juga: Yuk, Coba Fitur IDN Live di IDN App, Seru dan Asyik!

1. Penonton bisa sawer pakai Virtual Gift

ilustrasi live streaming dengan IDN Live (Dokumentasi IDN Media)

Salah satu yang menjadi daya tarik dari konten live streaming adalah penonton memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan streamer favoritnya. Streamer pun bisa langsung melihat dan menanggapi pesan dari para penonton yang ada di live chat.

Nah, di IDN Live, kamu juga bisa lho berinteraksi dengan streamer kesukaanmu. Kamu pun dapat memberikan Virtual Gift kepada streamer. Ada banyak bentuk Virtual Gift yang menarik, mulai dari makanan Nusantara seperti rawon dan sate, hewan seperti komodo dan cendrawasih, barang mewah seperti jet pribadi dan motor sport, dan masih banyak lagi.

Memberikan Virtual Gift juga bisa menjadi bentuk apresiasi untuk streamer favorit kamu. Streamer akan bisa melihat nama akun yang memberikan Virtual Gift saat live streaming berlangsung. Semakin banyak Virtual Gift yang diberikan, kesempatan mendapat sapaan balik atau ucapan terima kasih dari streamer pun makin terbuka.

2. Bisa beli Gold

Gold dan Virtual Gift di Live IDN App (IDN Times/Gary Javan)

Saat sign up di IDN App untuk pertama kali, kamu akan langsung mendapatkan sejumlah Gold yang bisa digunakan untuk memberikan Virtual Gift pada streamer.

Namun jika kamu membutuhkan lebih banyak Gold untuk ditukar dengan Virtual Gift, kamu juga bisa top up atau membeli Gold menggunakan pembayaran yang disediakan oleh Google Play atau App Store.

Jangan khawatir, ada banyak pilihan jumlah Gold yang bisa dibeli sesuai dengan kebutuhan kamu lho.

3. Dari baca kartu tarot sampai tutorial makeup semua ada di IDN Live

Fitur IDN Live di IDN App (Dok. IDN App)

IDN Live menghadirkan konten live streaming yang jauh lebih beragam. Setiap harinya, para streamer di IDN Live membuat konten live streaming dengan ciri khas topik atau keahlian masing-masing.

Mulai dari cerita bareng artis, tutorial makeup, nyanyi bareng, uji nyali horor, komedi, baca kartu tarot, masak-masak, sharing seputar parenting, tanya jawab dengan psikolog, lelang barang, dan masih banyak lagi.

Gak jarang juga ada hadiah yang dibagikan untuk penonton IDN Live dalam acara live streaming, lho!

4. IDN Live buka kesempatan untukmu agar bisa bergabung sebagai streamer

cara Streamer memulai Live Streaming di IDN App (IDN Times/Gary Javan)

Kamu minat jadi content creator dan punya hobi atau keahlian yang mau dibagikan pada orang lain? Pas banget nih! Saat ini IDN Live juga sedang membuka kesempatan untukmu agar bisa bergabung sebagai streamer, lho!

Untuk menjadi streamer IDN Live, tentu tetap ada proses kurasi dan seleksi yang harus dilalui. Jika kamu tertarik untuk mendaftar, kamu bisa mengisi data diri kamu di formulir Pendaftaran IDN Live New Streamer. Jika memenuhi kriteria, nantinya tim IDN Live akan menghubungi kamu untuk menjelaskan proses selanjutnya.

Baca Juga: Panduan Penggunaan Fitur Live di IDN App

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya