TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cara Ubah PDF to Word, Kini makin Mudah!

Gak perlu ribet mengganti ekstensi file

ilustrasi ubah file PDF ke Word (canva.com/Text to Image)

PDF (Portable Document Format) adalah format yang umum digunakan untuk berbagi dokumen secara online. Namun, ada banyak situasi di mana kamu mungkin perlu mengubah file PDF menjadi format yang lebih mudah diedit, salah satunya menjadi format Microsoft Word.

Kini, cara ubah PDF to Word sudah sangat mudah, lho! Langsung intip beberapa tipsnya lewat ulasan berikut, yuk!

Baca Juga: 5 Website Editor PDF Online Gratis dan Mudah Digunakan

1. Memanfaatkan fitur Adobe Acrobat Pro

Adobe Acrobat (adobe.com)

Adobe Acrobat Pro adalah salah satu perangkat lunak terpopuler untuk mengonversi file PDF ke Word. Langkahnya sangat mudah. Buka PDF kamu menggunakan Adobe Acrobat Pro. Kemudian, pilih "File" > "Export To" > "Microsoft Word". Cara ini sangat ampuh dan tentunya simpel dalam menghasilkan dokumen Word yang bisa kamu edit dengan mudah.

2. Ada beragam situs daring gratis yang bisa kamu manfaatkan jika tidak memiliki software atau aplikasi Adobe Acrobat Pro

tampilan ilovepdf (dok. ilovepdf.com)

Ada berbagai layanan online yang memungkinkan kamu mengonversi file PDF ke Word secara gratis. Beberapa situs populer yang bisa kamu manfaatkan, antara lain Smallpdf, ILovePDF, dan PDF2Go. Cukup unggah file PDF kamu ke salah satu situs di atas, lalu pilih opsi konversi ke Word. Setelah selesai, unduh dokumen Word yang dihasilkan oleh situs tersebut.

Baca Juga: Dokumen: Pengertian, Jenis dan Fungsinya

3. Bahkan, software Microsoft Word itu sendiri mampu melakukan pekerjaan ini, lho

software Microsoft Word (learn.microsoft.com)

Microsoft Word sendiri memiliki fitur built-in untuk mengimpor dan mengedit file PDF. Caranya tak kalah mudah, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka software Microsoft Word kamu, kemudian pilih "File" > "Open". Setelah itu, pilih file PDF yang pengin kamu ubah formatnya. Nah, kemudian Word akan mencoba mengonversinya ke dalam format yang bisa kamu edit.

Baca Juga: 4 Ciri-Ciri File Phising Bentuk PDF, Jangan Sampai Diklik!

Writer

Menma Kids

Writter

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya