TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Situs Gratis Penyedia Ilustrasi UI/UX untuk Proyek Desain

Desainer UI/UX kudu tahu, nih!

Ilustrasi minat terhadap sesuatu (pexels.com/fauxels)

Ilustrasi merupakan elemen penting yang dapat memberikan sentuhan visual menarik, membantu mengkomunikasikan ide dan konsep, serta meningkatkan daya tarik keseluruhan dari suatu produk atau situs web. Namun, membuat ilustrasi khusus untuk setiap proyek dapat memakan waktu dan sumber daya yang berharga.

Untungnya, ada beberapa sumber daya online yang menyediakan ilustrasi UI/UX berkualitas tinggi secara gratis. Dalam artikel ini, IDN Times akan merekomendasikan lima website yang menawarkan koleksi ilustrasi yang mengagumkan dan siap digunakan untuk proyek desain

1. DrawKit.com

DrawKit (drawkit.com)

DrawKit adalah salah satu situs penyedia ilustrasi UI/UX yang sangat populer. Situs ini menawarkan berbagai jenis ilustrasi vektor dengan gaya visual yang minimalis dan modern. Kamu bisa dengan mudah menelusuri koleksi ilustrasi yang tersedia dan dapat diunduh dalam format SVG.

Kelebihan dari DrawKit adalah variasinya sangat luas dalam hal kategori ilustrasi, mulai dari ikon, karakter, hingga elemen desain lainnya. Itulah yang membuatnya menjadi sumber daya yang sangat berharga bagi para desainer UI/UX .

2. Glazestock.com

Glaze (glazestock.com)

Glaze menyediakan ilustrasi UI/UX yang menawarkan gaya visual yang indah dan estetika yang sangat unik. Ilustrasi yang disediakan oleh situs ini sering memiliki lapisan tumpahan dan tekstur yang memberikan kesan organik dan estetika.

Glaze memberikan berbagai koleksi ilustrasi, mulai dari karakter berbentuk manusia hingga objek serta lanskap. Kelebihan dari Glaze terletak pada desain yang menggabungkan elemen-elemen geometris dengan tampilan lembut dan halus. Kamu dapat mengunduh dalam format SVG dan PDF.

Baca Juga: 5 Buku Unik Karya Ilustrator Indonesia yang Jadi Favorit Millennials

3. humaaans.com

humaaans (humaaans.com)

Untuk kamu yang ingin membuat ilustrasi costum, sangat disarankan menggunakan situs ini. Situs humaaans memungkinkan desainer membuat komposisi karakter manusia yang unik dengan menggabungkan berbagai elemen seperti lengan, kaki, kepala, dan tubuh.

Situs ini memberikan berbagai variasi pakaian dan posisi tubuh, humaaans memberikan fleksibilitas bagi desainer untuk membuat ilustrasi sesuai dengan kebutuhan proyekmu. Situs ini menyediakan pengunduhan dengan format SVG dan PNG.

4. OpenDoodles.com

Open Doodles (opendoodles.com)

Open Doodles menyediakan ilustrasi UI/UX yang memiliki bentuk unik dan menyenangkan. Situs ini menawarkan berbagai karakter yang ramah dan ekspresif yang cocok untuk proyek-proyek dengan nuansa yang lebih santai dan tidak terlalu formal. 

Ilustrasi di Open Doodles ini memiliki sentuhan yang memberikan mereka keunikan dan ciri khas sendiri. Situs ini menyediakan beberapa opsi pengunduhan dengan format SVG, PNG dan JSON, sehingga memudahkan integrasi dengan berbagai alat desain.

Baca Juga: Dear Ilustrator, 7 Aplikasi Menggambar Terbaik di Android

Writer

Zharifah Dzikra Purnomo

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya