Comscore Tracker

8 Aplikasi Android Buat yang Hobi Streaming Film Lokal

Bukti kamu dukung industri perfilm-an Indonesia nih!

Dampak pandemik covid-19 gak cuma berimbas kepada kesehatan dan perekonomian negara. Buat yang hobi nonton film ke bioskop pun harus nunggu berbulan-bulan sampai angka positif covid bisa melandai. Buat mengatasi rasa jenuh dan bosan di rumah doang, streaming film pun jadi pilihan hiburan yang paling pas.

Gak perlu takut website atau aplikasi streaming film mengandung malware yang malah merusak smartphone. Daftar aplikasi nonton film lokal di bawah sudah terjamin legalitasnya dan bisa kamu unduh dengan mudah di Play Store.

Jadi bukti kamu mendukung industri perfilm-an tanah air, yuk, simak rekomendasi 8 aplikasi android di bawah!

1. Netflix

8 Aplikasi Android Buat yang Hobi Streaming Film Lokalilustrasi Netflix di smartphone (pexels.com/Nicolas)

Layanan streaming film dan series berlangganan Netflix didirikan sejak tahun 2008, namun baru masuk ke Indonesia sejak tahun 2016 lalu. Menghadirkan tontonan yang bervariasi mulai dari film panjang, film dokumenter, drama, acara TV, hingga anime. Layanan streaming ini sudah tersedia di lebih dari 190 negara dan terdapat pengaturan yang dapat memfilter tontonan untuk anak-anak atau dewasa.

Untuk berlangganan kamu hanya perlu memasukkan akun email dan password dan pilih metode pembayaran yang tersedia. Film Indonesia yang hadir di Netflix pun termasuk hits lho! Seperti yang terbaru tahun 2021, Ali dan Ratu Ratu Queens, Geez dan Ann, film horor terkenal Pengabdi Setan (2017) dan masih banyak lagi.

2. Disney+ Hotstar

8 Aplikasi Android Buat yang Hobi Streaming Film Lokalilustrasi tampilan Disney+ Hotstar di HP android (play.google.com/Disney+)

Disney+ Hotstar adalah layanan streaming yang awalnya tersedia di India dengan nama Hot Star (anak perusahaan The Walt Disney Company). Hingga pada Februari 2020 lalu setelah akuisisi dengan 21st Century Fox, platform ini bergabung dengan nama Disney+ Hotstar yang menyediakan layanan video sesuai permintaan. Indonesia sendiri merupakan negara pertama di kawasan Asia Tenggara yang memiliki akses terhadap layanan ini.

Platform satu ini pun menghadirkan tontonan populer asal Disney, Pixar, Marvel, Star Wars hingga film-film bioskop Indonesia. Menawarkan harga berlangganan yang cukup murah, per bulannya kamu akan ditagih sebesar Rp 39.000 rupiah dan per tahunnya sebesar Rp 199.000 rupiah. Film-film lokal yang ada di aplikasi ini diantaranya Adit Sopo Jarwo the Movie (2021), Surga yang Tak Dirindukan 3 (2021), Warkop DKI Reborn (2019), Wedding Proposal (2021) dan lain-lain.

3. Viu

8 Aplikasi Android Buat yang Hobi Streaming Film Lokalilustrasi tampilan aplikasi Viu di Play Store (google.play.com/Viu)

Aplikasi Viu banyak menghadirkan tontonan dari Asia mulai dari drama, film, variety show, anime hingga berita hiburan. Salah satu film yang pernah hits di Indonesia Dua Garis Biru (2019) pun hadir secara eksklusif di platform layanan video ini. Terdapat juga original series VIU Indonesia seperti Halustik (2018), The Publicist (2017), Assalamualaikum Calon Imam (2017) dan ragam series menarik lainnya.

Cukup murah, untuk berlangganan di VIU premium perbulannya cukup membayar dengan harga Rp 33.000 rupiah saja (sudah termasuk PPN).

Baca Juga: 5 Fitur Jawara vivo V21, Bikin Puas Pencinta Streaming Film  

4. iFlix dan WeTV

8 Aplikasi Android Buat yang Hobi Streaming Film Lokalilustrasi tampilan film di iFlix dan WeTV (google.play.com/iFlix)

IFlix adalah salah satu layanan video sesuai permintaan (on demand) asal negeri tetangga, Malaysia. Sementara WeTV merupakan aplikasi layanan video yang berasal dari Tiongkok milik perusahaan teknologi, Tencent. Di tahun 2020 lalu, WeTV dikabarkan telah mengakuisisi iFLix agar dapat melebarkan sayapnya ke negara-negara di Asia Tenggara.

Saat pandemik pun keduanya melangsungkan kerja sama dengan rumah produksi Indonesia, MD Pictures untuk menghasilkan ratusan film tanah air yang siap menemani penikmat film dari rumah. Kabar baiknya kedua platform ini dapat diakses secara gratis!

5. Viki

8 Aplikasi Android Buat yang Hobi Streaming Film Lokalilustrasi tampilan aplikasi Viki di Play Store (google.play.com/Viki)

Menonton drama, film dan acara TV favorit dari Asia, terutama Indonesia jadi lebih mudah dengan aplikasi android Viki. Sudah dilengkapi dengan subtitle, kamu gak perlu khawatir kesulitan memahami apa yang dibicarakan dalam video yang tonton.

Aplikasi ini juga memberikan akses gratis terhadap beberapa video yang ingin ditonton atau diunduh. Namun, untuk memberikan sensasi lebih nyaman saat menonton dengan bebas iklan, Viki juga menyediakan akun berbayar.

6. Vidio

8 Aplikasi Android Buat yang Hobi Streaming Film Lokalilustrasi tampilan aplikasi Vidio di Play Store (google.play.com/Vidio)

Berbeda dengan beberapa aplikasi sebelumnya, di Vidio kamu juga bisa menikmati tayangan televisi lokal, streaming olahraga dan acara TV atau series, selain film. Aplikasi streaming ini juga punya beberapa series original lho yang kebanyakan merupakan adaptasi dari beberapa novel dan wattpad terkenal.

Salah satunya saja di tahun 2021 ini terdapat series seperti Jingga dan Senja, Live With My Ketos, Love is a Story dan lainnya yang bisa kamu nikmati gratis.

7. Vision+

8 Aplikasi Android Buat yang Hobi Streaming Film Lokalilustrasi tampilan aplikasi Vision+ di Play Store (google.play.com/Vision+)

Baru diluncurkan 2020 lalu, layanan video on demand dalam aplikasi android Vision+ merupakan milik perusahaan yang menanungi stasiun-stasiun TV terkenal di Indonesia MNC Group.

Menjawab peralihan hiburan masyarakat dari konvensional ke digital, Vision+ sangat cocok buat kamu anak muda yang lagi di perantauan dan gak punya televisi. Karena gak cuma film, di aplikasi ini menghadirkan streaming acara TV yang lagi tayang di Indonesia dari berbagai channel TV.

8. Bioskop Online

8 Aplikasi Android Buat yang Hobi Streaming Film Lokalilustrasi tampilan aplikasi Bioskop Online di Play Store (google.play.com/Bioskop Online)

Mirip dengan cara kerja bioskop konvensional, di Bioskop Online menawarkan layanan pay per view. Jadi untuk menonton film kamu perlu membeli tiket. Berbagai jenis genre seperti romansa, komedi, horror, kartun hingga dokumenter juga tersedia dengan harga yang terjangkau lho. Mulai dari Rp 10.000-an aja kamu sudah bisa menyewa film yang akan kamu tonton dengan masa berlaku 48 jam. Gimana murah kan?

Untuk menonton film-film di atas kamu pun pastinya butuh smartphone dengan kualitas layar yang mumpuni, salah satu solusinya adalah dengan HP keluaran terbaru dari vivo yaitu vivo V21. Menawarkan teknologi panel AMOLED Ultra All Screen ukuran 6,44 inci dengan resolusi 2400 x 1080 pixels FHD+, dijamin tiap tayangan yang kamu tonton punya hasil yang jernih dan tajam. Pastinya gak bikin mata lelah!

Dilengkapi dengan RAM 8GB dan ROM 128GB atau 256GB, kamu juga gak perlu khawatir lagi mau mengunduh banyak video lewat berbagai aplikasi streaming film di atas. Apalagi dengan adanya fitur 33W FlashCharge yang diluncurkan, vivo V21 hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi daya hingga 66 persen. Kapasitas baterai yang dimiliki sebesar 4000 mAH pun cocok banget dipake maraton film.

Supaya aktivitas work from home tambah asik, kamu juga bisa lho gabung ke komunitas vivo CLUB Indonesia buat kenalan dengan teman-teman baru atau sharing seputar teknologi dan smartphone. Lebih lengkapnya segera kunjungi aja website vivoCLUB.id!

Nah itu dia 8 rekomendasi aplikasi streaming film yang cocok buat menemani hari-harimu selama pandemik covid-19. Gak sembarang nonton, kamu juga perlu punya smartphone yang cocok dan mendukung hobi nontonmu seperti vivo v21. Yuk, segera gabung ke Komunitas Smartphone vivo untuk cari tahu spesifikasinya lebih lanjut!

Baca Juga: 5 Tips Streaming Video KPop agar View Terhitung, Catat!

Creamy Cano Photo Verified Writer Creamy Cano

Penikmat K-pop terutama Day6, pecinta film, anime, dan astronomi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya