Comscore Tracker

Tips Bebas Worry Pakai Smartfren saat 4 Tipe Teman Ini Numpang Hotspot

Biar pertemanan kita #NoDramaNoRibet

Kamu pasti pernah dong minta atau diminta teman buat mengaktifkan hotspot? Momen ini biasanya terjadi pas kamu lagi nongkrong bareng sama mereka. Benar gak? Ada yang pinjam hotspot (tethering) karena memang benar-benar urgent

Tapi ada juga yang diam-diam pake buat hal yang kurang penting. Padahal sebenarnya kamu juga lagi ngirit paket internet. Ya, gimana dong. Mau nolak rasanya sungkan, tapi kalau dikasih takut kuota internetmu habis. Hmm, jadi serba salah deh.

Nah, di bawah ini ada tipe-tipe teman saat pinjam hotspot. Kira-kira, kamu relate sama yang mana nih?

1. Tipe teman yang bikin emosi, langsung connect sebebas-bebasnya

Tips Bebas Worry Pakai Smartfren saat 4 Tipe Teman Ini Numpang HotspotIlustrasi teman yang sedang meminjam tethering (Shutterstock/Makistock)

Gimana gak emosi? Baru juga nyalain tethering, tapi handphone-nya udah sat set sat set aja konek ke hotspot kita. Udah gitu pas konek gak bilang-bilang dulu lagi. Teman yang kayak gini emang suka bikin emosi.

Eits, tapi tahan dulu emosinya guys. Buat kamu yang internetnya sering dipinjam teman untuk tethering, IDN Times punya solusinya nih. Kamu bisa pakai Smartfren Unlimited. Dengan paket ini, kamu bisa internetan kapan aja di semua aplikasi selama 24 jam.

So, gak perlu khawatir lagi tiba-tiba internet kamu habis! Apalagi Smartfren Unlimited menyediakan dua paket internet yang bisa kamu coba, yaitu paket Unlimited Harian dan paket Unlimited Nonstop.

Mau tahu informasi lengkap yang ada di setiap paketnya? Baca artikel ini sampai habis ya guys. Keep scrolling!

Baca Juga: 5 Tipe Teman Tongkrongan, Karakternya Serupa di Mana-mana

2. Si Tukang Bohong, bilangnya buat Googling eh diam-diam malah nge-game

Tips Bebas Worry Pakai Smartfren saat 4 Tipe Teman Ini Numpang HotspotIlustrasi teman yang sedang meminjam tethering (Shutterstock/PR Image Factory)

Teman: “boleh numpang hotspot gak? Mau Googling tugas sebentar nih di HP”

Kamu: “oke, pake aja” 

Dengan nada santai dan masih positive thinking, kamu pinjemin dia hotspot. Awalnya sih emang dipakai buat browsing, tapi lama-lama dia pakai internetmu diam-diam buat nge-game, streaming YouTube, scroll Instagram, buka TikTok, bahkan belanja di e-commerce

Duh, rasanya gedeg banget. Tapi IDN Times yakin banget deh, kamu gak bakal khawatir lagi soal hotspot yang dipinjam teman buat internetan kalau ada paket Smartfren Unlimited Nonstop.

Tips Bebas Worry Pakai Smartfren saat 4 Tipe Teman Ini Numpang HotspotPaket Smartfren Unlimited Nontstop (Dok. Smartfren)

Dengan harga mulai Rp30 ribuan aja, kamu bisa internetan #UnlimitedBebasWorry kapan aja di semua aplikasi selama 24 jam!

Kamu bisa dapetin kuota besar 6 GB ditambah bonus kuota lokal hingga 6 GB. Gak hanya itu, jika kuota utamanya habis, kamu tetap bisa menikmati akses unlimited setelah kuota habis karena kamu masih bisa chatting, pesan ojek online, belanja online, dan transfer bank. Kamu juga gak perlu takut pulsamu akan terpotong, karen Smartfren anti potong pulsa. 

Wah, kalau kayak gini sih kamu bisa #UnlimitedBebasWorry buat pinjemin teman hotspot setiap saat! Mau dipakai untuk nge-game, streaming YouTube, film, scroll Instagram, chatting sama ayang, semuanya bebas! Dijamin deh, pertemanan kalian bakal tetap aman sentosa #UnlimitedNonstop.

3. Tipe teman yang sopan, izin dulu sebelum minta hotspot

Tips Bebas Worry Pakai Smartfren saat 4 Tipe Teman Ini Numpang HotspotIlustrasi teman yang sedang meminjam tethering (Shutterstock/Chaay_Tee)

Kalau kamu punya tipe teman yang kayak gini, fix jangan kick dia dari daftar temanmu! Biasanya tipe teman yang satu ini bakal izin dulu sama pemiliknya sebelum numpang pakai hotspot. Dia bakal memastikan apakah kamu punya paket internet yang cukup? 

Jika demikian, dia sampaikan keperluannya meminjam hotspot untuk apa. Misalnya untuk pesan ojol, chat atasan, telepon orangtua, video call ayang, browsing tugas kuliah, download jurnal, atau hanya sekadar untuk buka sosmed.

Nah, kalau udah izin gini kan enak. Benar gak guys? Pertemanan kamu jadi #NoDramaNoRibet kayak paket internet Smartfren Unlimited Harian. Dengan internet #Unlimited2XLebihBesar, kamu bisa puas internetan #NoDramaNoRibet lagi soal biaya internet.

Tips Bebas Worry Pakai Smartfren saat 4 Tipe Teman Ini Numpang HotspotPaket Smartfren Unlimited Harian (Dok. Smartfren)

Kamu dapat menikmati Smartfren Unlimited Harian dengan kuota 1 GB per hari dan ditambah dengan bonus kuota lokal 1 GB berlaku selama 28 hari cuma Rp80 ribuan aja.

Dengan Smartfren Unlimited Harian, kamu juga bisa bebas internetan di mana pun dan kapan pun selama 24 jam pada semua aplikasi. Yakin gak mau coba?

4. Si baik hati dan pengertian, cuma pakai hotspot seperlunya aja

Tips Bebas Worry Pakai Smartfren saat 4 Tipe Teman Ini Numpang HotspotIlustrasi millennial sedang meminjam tethering (Shutterstock/Dragon Images)

Nah, kalau tipe teman yang kayak gini memang orangnya gak enakan. Sebenarnya dia sungkan buat minta tolong karena takut merepotkan. Jadi pas numpang hotspot, dia cuma pakai seperlunya aja. Misalnya dia butuh untuk WhatsApp orangtuanya karena sedang ada urusan penting. 

Ya, dia hanya akan pakai hotspot untuk hal penting itu aja. Jika kepentingannya sudah selesai, dia gak lupa untuk mengucapkan terima kasih dan gak tergoda untuk membuka hal lain. Sikap seperti ini menunjukkan bahwa dia orang yang jujur dan menepati janji. Mantap!

Intinya, banyak hikmah yang bisa kita ambil dari pinjam-meminjam hotspot ini. Makanya, perlu banget punya paket internet yang bisa diakses tanpa ribet seperti Smartfren Unlimited Harian dan Smartfren Unlimited Nonstop.

Selain punya banyak keuntungan yang sudah IDN Times jelaskan di poin sebelumnya, kamu juga berkesempatan untuk memenangkan hadiah miliaran rupiah menarik dari Smartfren WOW loh! Caranya?

Download aplikasi mySF dan perbanyak transaksi kamu pakai Smartfren, maka kesempatanmu untuk mendapatkan hadiah dengan total miliaran rupiah juga semakin besar. Ada tambahan bonus kuota hingga 5 GB juga, lho, untuk kamu yang baru pertama kali download aplikasi mySF. 

Oh iya, satu lagi keuntungan yang akan kamu dapatkan kalau jadi pelanggan setia Smartfren Unlimited. Kamu bisa akses berbagai konten premium yang tersedia di layanan streaming Vision+ lho. Beruntung banget ‘kan jadi pelanggan Smartfren? 

Yuk, beli Smartfren Unlimited Nonstop dan Smartfren Unlimited Harian di gerai terdekat, Galeri Smartfren, Smartfren Official Store di e-commerce, aplikasi MySF, atau tekan *123# di ponselmu.

Untuk informasi selengkapnya tentang Smartfren Unlimited, kamu bisa cek Instagram @smartfrenworld ya! Jangan lupa di-follow juga. Okay

Anyway, bicara soal teman yang suka numpang hotspot, dari beberapa tipe tadi apakah ada yang relate sama kamu? Atau ada yang pernah kamu alami? Kalau pernah, nomor berapa yang paling relate? Coba share di kolom komentar ya! (WEB)

Baca Juga: Jangan Salah, Ini 5 Tipe Teman Kantor yang Layak Dijadikan Sahabat

Topic:

  • Asri Muspita Sari

Berita Terkini Lainnya