Comscore Tracker

Fitur Baru Google Menampilkan Daftar Wisata Musim Panas di Amerika

Mau jalan-jalan ke Amerika?

Musim panas di Amerika Serikat telah datang. Itu artinya, banyak orang yang bakal berlibur ke Negeri Paman Sam. Pasalnya, Amerika identik dengan tempat-tempat liburan cuaca hangat yang populer.

Nah, kalau kamu punya rencana untuk berkunjung ke sana, pastikan kamu telah memiliki perencanaan jauh-jauh hari. Soalnya, kalau dekat-dekat dengan jadwal liburan tapi kamu belum menentukan mau pergi ke mana, bisa-bisa jadwal liburanmu di Amerika akan sia-sia saja.

Nah, Google kasih solusinya nih melalui fitur terbarunya.

Fitur Baru Google Menampilkan Daftar Wisata Musim Panas di AmerikaGoogle.com/maps

Tapi jangan khawatir. Google kini punya fitur yang akan membantu para pelancong dari segala penjuru dunia, untuk menemukan daftar destinasi wisata yang menjadi favorit kala musim panas di Amerika tiba.

Seperti yang dilansir Travel and Leisure, Google baru saja memperbarui fitur Daftar (List) pada aplikasi Google Maps. Pada aplikasi itu, kamu bisa menemukan tempat-tempat yang sedang tren di seluruh negara dalam beberapa kategori berbeda.

Google, memilih setiap tempat berdasarkan histori data Google Maps untuk menentukan pantai, taman nasional dan tempat-tempat bersejarah mana saja yang sedang tren di Amerika Serikat.

Untuk membantumu, berikut daftar tempat berlibur musim panas paling populer di Amerika Serikat versi Google.

1. Taman nasional - Yellowstone

Fitur Baru Google Menampilkan Daftar Wisata Musim Panas di AmerikaWikimedia Commons

Taman Nasional Yellowstone memuncaki List dari Google sebagai taman nasional paling populer sebagai destinasi liburan musim panas di Amerika Serikat. Yellowstone sendiri merupakan taman nasional tertua di Amerika Serikat sekaligus tertua kedua di dunia.

Terletak di antara negara bagian Wyoming, Montana dan Idaho, taman ini adalah rumah bagi banyak mata air panas dan koleksi geyser terbesar di dunia, termasuk Old Faithful yang ikonik.

Sementara sembilan destinasi taman nasional teratas dalam List Google lainnya, antara lain Yosemite, Grand Canyon, Taman Nasional Glacier, Danau Kawah, Sion, Sequoia, Gunung Rainier, Taman Nasional Rocky Mountain dan Grand Tetons.

2. Landmark bersejarah - Gunung Rushmore

Fitur Baru Google Menampilkan Daftar Wisata Musim Panas di AmerikaPixabay/TheDigitalArtist

Gunung Rushmore merupakan gunung paling populer di Amerika Serikat. Gunung Rushmore yang terletak di South Dakota itu memiliki daya tarik ukiran wajah empat presiden Amerika Serikat di permukaan batu granitnya. Empat presiden AS tersebut antara lain, George Washington, Thomas Jefferson, Theodore Roosevelt dan Abraham Lincoln.

Sementara sembilan destinasi utama landmark bersejarah lainnya adalah Franklin Delano Roosevelt Memorial, Plymouth Rock, Kennedy Space Station, Empire State Building, Liberty Bell, Hollywood Sign, Alcatraz, Taman Sejarah Martin Luther King Jr dan Painted Ladies di San Francisco.

3. Pantai - Coney Island

Fitur Baru Google Menampilkan Daftar Wisata Musim Panas di AmerikaWikimedia Commons

Coney Island merupakan simbol kebanggan popular culture (pop culture) Amerika Serikat. Hal itu bisa dilihat bagaimana budaya pop disajikan melalui pameran dan pertunjukan-pertunjukkan yang inovatif. Di tempat sama, kamu bisa menemukan Dime Museum, burlesque, pertunjukan sirkus, vaudeville dan pastinya Pantai Coney Island itu sendiri.

Sementara sembilan destinasi pantai teratas lainnya antara lain, Pantai Belmar, Pantai Montrose, Pantai Danau Welch, Pantai Nahant, Pantai Rakyat di Taman Jacob Riis, Pantai Lanikai, Pantai Negara Bagian Corona del Mar, Pantai Misquamicut dan Pantai Lido Key.

Itulah daftar destinasi wisata paling populer di Amerika Serikat versi Google pada musim panas. Sekarang kamu memiliki daftar tempat-tempat yang ramai dikunjungi kala berlibur di sana.

Dian Farida Hanum Photo Community Writer Dian Farida Hanum

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You