Comscore Tracker

5 Channel YouTube Terkece yang Bisa Bikin Kamu Pinter Desain Grafis 

Bukan tutorial biasa

Belajar desain grafis memang bisa dari mana saja. Alangkah lebih baik jika kamu bisa mengambil gelar sarjana, namun tidak menutup kemungkinan kamu mempelajarinya lewat latihan rutin atau dari tutorial online yang kini semakin banyak tersebar. 

Namun, jujur saja kalau menonton video tutorial terus menerus kita pun bosan hingga mengantuk dibuatnya. Itu karena pergerakan gambarnya lumayan statis dan suara naratornya yang kadang-kadang justru seperti pengantar tidur.

Namun, tidak dengan channel  YouTube berikut. Seru dan bikin pinter. Apa aja sih? 

1. Zimri Mayfield

https://www.youtube.com/embed/ABeTmT_mdhE

Zimri Mayfiled memulai channel YouTube-nya pada tahun 2017 lalu. Saat itu kontennya kebanyakan adalah redesign logo. Namun, pembawaannya yang ceria dan antusias membuat penonton tak mudah bosan. Kini, ia mengembangkan kontennya menjadi lebih interaktif dengan mengadakan battle dan turnamen desain logo serta poster yang cukup menarik diikuti. 

Lewat channel ini kamu bisa belajar banyak tren desain serta mendapatkan banyak inspirasi dari desain-desain para pesertanya. 

2. Froyonion

https://www.youtube.com/embed/4NKDWtlLSSs

Channel asal Indonesia ini memang tidak fokus pada desain grafis, tetapi beberapa konten mereka ternyata berupa tutorial motion graphic hingga tips mendapatkan foto ala selebgram yang tentunya berguna untuk kamu yang sedang belajar desain grafis.

Sebab, pada dasarnya desain grafis membutuhkan kemampuan fotografi atau ilustrasi sekaligus untuk dapat menghasilkan karya yang orisinal alias kamu banget. 

Baca Juga: 7 Channel YouTube Indonesia Terbaik Bertema Sains, Tonton Yuk!

3. Will Paterson

https://www.youtube.com/embed/UsB6MV56fLo

Lain halnya dengan Will Paterson, ia adalah seorang desainer grafis asal Inggris yang lebih banyak berkutat di pembuatan dan desain logo. Selain tips membuat logo, Will juga memberikan beberapa tips pricing dan manajemen waktu untuk para freelancer yang bekerja di bidang kreatif. 

4. Swerve Designs

https://www.youtube.com/embed/4qfoNE8AI_4

Swerve design memang memiliki format konten khas video tutorial. Namun, beda dengan tutorial lainnya, Swerve selalu punya mengikuti tren desain terbaru yang membuat channel mereka beda dengan channel tutorial desain grafis lainnya. Caranya pun cukup mudah diikuti dengan penjelasan yang runtut dan tidak membosankan. 

5. The Futur

https://www.youtube.com/embed/13jsuMkJxMY

The Futur merupakan channel yang diinisiasi sekelompok desainer grafis kawakan yang ingin membagikan ilmu dan pengalaman mereka. Di sini kamu akan jarang melihat video tutorial, kebanyakan konten mereka berisi ulasan alias review akan suatu desain dari desainer grafis junior. Isinya tentu kritik yang sangat membangun dan membuka wawasan. 

Itulah 5 channel YouTube dengan topik desain grafis. Buat kamu yang berkecimpung di bidang ini, wajib banget nonton dan subscribe nih!

 

Baca Juga: 6 Channel YouTube Terkece Buat Update Dunia Teknologi

Dwi Ayu Silawati Photo Verified Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya