Comscore Tracker

8 Produk Korea Anti-Mainstream untuk Kamu yang Ngaku Fans Sejati

Tahu nggak 8 produk korea anti-mainstream ini?

Demam Korea atau Hallyu Wave terus menyebar bak virus ke seantero jagat raya. Tidak tanggung-tanggung, para fans pun menggila dan tidak segan mengimitasi gaya berpakaian dan gaya hidup artis Korea idolanya. Fenomena tersebut pun menjadikan Korea Selatan sebagai kiblat fashion dan ikon kecantikan.

Banyak produk konsumer yang bermunculan, namun tak jarang ada juga yang tersembunyi dan tersimpan khusus untuk pecinta Korea sejati saja. Apa saja produk tersebut? Yuk, simak 8 item Korea anti-mainstream yang wajib dimiliki the real K-lovers.

Cowon Portable Hi-Fi System.

8 Produk Korea Anti-Mainstream untuk Kamu yang Ngaku Fans SejatiDAR

Terkenal dengan teknologi hi-fi, Cowon media player merupakan salah satu produk PMP (portable media player) terbaik menurut Japanese Management Consultant Association. Salah satu seri terbarunya adalah Cowon Plenue S High End Audio Player.

Cowon Plenue S membawa teknologi hi-fi (high fidelity), yakni teknologi yang mampu membuat sistem audio player menghasilkan suara jernih. Produk ini pun dipersenjatai dengan kemampuan memutar file 24 bit/192kHz dan kapasitas 128GB, seakan membawa suasana bioskop ke rumah kamu.

iRiver Story HD.

8 Produk Korea Anti-Mainstream untuk Kamu yang Ngaku Fans SejatiAndrew Mason

iRiver Story HD adalah e-book reader semacam Kindle yang terintegrasi penuh dengan Google e-book. Dibandingkan Kindle, iRiver memiliki keunggulan unik, yaitu mampu membuka open-source e-book dengan format e-pub, hal yang tidak bisa dilakukan pengguna Kindle.

iRiver Story HD sendiri memiliki berat yang relatif ringan, hanya 0,2 kg. Untuk urusan charging, iRiver cukup hemat daya dan hanya perlu melakukan pengisian baterai setiap satu bulan sekali. Asik kan?

Luna Smartphone.

8 Produk Korea Anti-Mainstream untuk Kamu yang Ngaku Fans SejatiITCLE

Baru-baru ini, pecinta gadget tanah air dihebohkan dengan isu kedatangan Luna, smartphone Korea yang konon setara iPhone 6. Belum diketahui pasti harga Luna smartphone, namun di negeri asalnya sendiri, Luna dibanderol dengan harga kisaran 4 jutaan.

Perihal spesifikasi, Smartphone berlayar 5,5 inci Full HD display ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 quad Core 2.5 GHz dengan RAM berkapasitas 3 GB dan memori internal 16 GB. Fitur kameranya pun tak kalah menjanjikan, yaitu kamera depan beresolusi 8MP dan 13MP untuk kamera belakang. Mau coba?

Altbee Minicruiser, papan skateboard menyala.

8 Produk Korea Anti-Mainstream untuk Kamu yang Ngaku Fans SejatiInviverse

Altbee Minicruiser merupakan papan luncur berdesain transparan yang dapat mengeluarkan cahaya serta berubah warna. Beberapa warna yang disediakan antara lain biru, kuning, putih, merah, hijau, dan pink.

Maraknya pecinta olahraga malam akan sangat terbantu dengan hadirnya Altbee. Dengan lampu LED yang menyala, pengguna jalan lainnya pun dapat mengetahui keberadaan pengguna skateboard menyala ini sehingga menghindari kecelakaan.

Alat pemijat rahang (jaw massager).

8 Produk Korea Anti-Mainstream untuk Kamu yang Ngaku Fans SejatiKoreaboo

Jika kamu memiliki wajah kecil dengan bentuk rahang V dan sedang berjalan-jalan ke Korea, maka kamu pasti berhasil membuat iri kebanyakan masyarakat di sana, khususnya para wanita. Banyak dari wanita-wanita Korea yang foto dengan pose menempatkan produk dekat garis rahang karena diyakini mampu membuat wajah mereka terlihat kecil dan menekankan keelokan rahang.

Alih-alih belajar contouring, masyarakat Korea justru menggunakan jaw massager untuk membentuk rahang mereka. Beneran bisa berhasil tidak sih? Coba saja. Yang pasti, layaknya alat pijat lainnya, jaw massager akan merilekskan otot rahang dan melancarkan sirkulasi darah di bagian rahangmu. Perlahan, bentuk rahang kamu pun akan terbentuk sesuai keinginan.

Bantalan mouse fungsi ganda.

8 Produk Korea Anti-Mainstream untuk Kamu yang Ngaku Fans SejatiSeoulistic

Bantalan mouse pertama kali dikenalkan oleh McDermand akibat ketidaknyamanan penggunaan mouse melalui meja kantornya. Setelah melakukan berbagai percobaan untuk mengatasi masalah ini, McDermand menyadari bahwa material karet mampu menyokong kerja mouse dengan baik saat dijadikan alas.

Namun apa jadinya jika bantalan mouse kamu bisa memberikan lebih dari sekadar bantalan? Salah satu desain unik bantalan mouse bertudung ini patut kamu coba karena mampu menghangatkan tangan kamu, lho!

Tali pengikat mulut (mouth strap).

8 Produk Korea Anti-Mainstream untuk Kamu yang Ngaku Fans SejatiAbuba

Apakah kamu memiliki teman sekamar yang suka mendengkur keras ketika tidur? Jika kamu terganggu dengan suara dengkuran teman kamu, sebaiknya kamu menghadiahkan dia tali pengikat mulut ala Korea ini. Dia berhenti berdengkur, kamu pun bisa kembali tidur nyenyak.

Dengkuran saat tidur merupakan efek dari pernapasan melalui mulut. Adanya tali pengikat mulut akan membantu si dia untuk bernapas normal melalui hidung sehingga suara dengkuran pun dapat terhindarkan. Menarik bukan?

Penjaga Boots (boots keeper)

8 Produk Korea Anti-Mainstream untuk Kamu yang Ngaku Fans Sejatiimgur.com

Boots keeper adalah sebutan untuk alat yang berfungsi menjaga bentuk dan mencegah kerutan-kerutan yang muncul di sepatu boots kamu. Normalnya boots keeper dibuat dari bahan plastik, balon udara, atau silikon, yang kemudian dimasukkan ke dalam boots.

Namun bagaimana jika boots keeper kamu berbentuk boneka-boneka lucu, tentu menyenangkan bukan? Jika kamu sedang jalan-jalan di Korea, kamu bisa mencari boots keeper dengan model super unik ini di pasar Namdaemun yang merupakan salah satu pasar tertua di Seoul.

Eva Rahayu Photo Writer Eva Rahayu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novita Santoso

Berita Terkini Lainnya