Comscore Tracker

Bug iOS 11.1 Ini Bikin Pengguna Frustasi, Kenapa?

Jangan stres!

Yang namanya software dan perangkat 'baru' wajar jika masih terdapat bug didalamnya. Seberapa pun terkenal orang atau perusahaan yang membuatnya.

Kali ini para pengguna iOS terbaru buatan Apple menemukan sebuah bug disoftwarenya. Bug tersebut membuat para pengguna tidak bisa mengetik 'i' karena ketika mengetik 'i' bukan 'I', huruf tersebut akan berubah menjadi 'A' dan '?'

Sehingga, jika pengguna akan mengetik "iPhone" maka yang keluar adalah "A?Phone". Sungguh membuat frustasi bukan? Diketahui bahwa bug ini hanya muncul di iOS 11.1 yang baru saja dirilis beberapa hari yang lalu.

Para pengguna pun mengeluarkan frustasinya di sosial media.

KENAPA #iphone ku selalu mengubah huruf 'i' menjadi I?! Tolong #autocorrect

Cuit salah satu pengguna di akun Twitternya. Para pengguna iPhone lain pun membalas cuitan tersebut, mengatakan bahwa mereka merasakan hal yang sama.

Penyelesaian sementara dari Apple.

Bug iOS 11.1 Ini Bikin Pengguna Frustasi, Kenapa?business.financialpost.com

Mendengar hal tersebut Apple segera bertindak, walaupun bukan dalam bentuk update software untuk menutup bug tersebut. Namun, Apple memberi saran kepada para penggunanya agar masalah itu bisa diatasi sampai update software yang selanjutnya hadir.

Apple menyarankan untuk mengatur Text Replacement. Untuk frasa, ketik huruf besar "I". Untuk shortcut ketik huruf kecil "i", jelas Apple di situs resminya.

iPhone X pun tak luput dari bug.

Bug iOS 11.1 Ini Bikin Pengguna Frustasi, Kenapa?cnet.com

Tak hanya iOS terbaru, iPhone yang paling baru, iPhone X pun memiliki bug. Menurut beberapa pengguna iPhone X, mereka tidak bisa mengaktivasi iPhone X mereka dikarenakan ada masalah di server aktivasi operator seluler.

Sampai saat ini Apple belum memberi komentar untuk hal itu. Bug itu memang sangat wajar pada perangkat lunak dan perangkat keras yang baru dirilis bahkan di produk perusahaan sebesar Apple sekalipun. Jadi untuk kalian para pengguna iOS 11.1 dan iPhone X yang merasakan masalah diatas, mohon bersabar ya.

Gazani Izmar M Photo Writer Gazani Izmar M

Twitter @Gazani_Izmar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya