Comscore Tracker

Biar Eksis, Ikuti 4 Langkah Mudah Vlogging Pakai Kamera iPhone Ini!

Siap eksis nih?

Tren vlogging memang sedang booming beberapa tahun belakangan. Mulai dari remaja hingga orang tua, kepincut bikin vlog agar bisa eksis saat ini. Sayangnya, bikin vlog itu bisa dibilang gak mudah dan murah. Untuk bikin vlog yang baik, minimal kamu perlu memakai kamera mirrorless agar hasilnya memuaskan dan layak ditonton.

Namun ternyata, kamu bisa lho bikin vlog berbekal kamera iPhone saja guys! Begini langkah mudahnya.

1. Instal aplikasi rekam video, Filmic Pro bisa jadi pilihan!

Biar Eksis, Ikuti 4 Langkah Mudah Vlogging Pakai Kamera iPhone Ini!itunes.apple.com

Kamera iPhone sejak dahulu memang dicap memiliki kualitas terbaik untuk memotret maupun merekam tapi memang gak bisa setara hasil kamera mirrorless atau DSLR. Untuk itu, kamu perlu aplikasi rekam video tambahan untuk bisa bikin hasil rekaman jadi setara hasil kamera mirrorless dan DSLR.

Filmic Pro adalah salah sat aplikasi yang kami rekomendasikan. Meski gak gratis, aplikasi ini membawa sejumlah fitur menarik yang kamu butuhkan untuk menghasilkan video dengan kualitas setara vlog buatan kamera digital berkelas.

Aplikasi ini kabarnya sangat pas digunakan untuk meningkatkan kualitas video iPhone, karena tersedia 4 pilihan kualitas video yakni Filmic Extreme yang mampu menangkap gambar berkualitas 50-100mbps, lalu ada Filmic Quality pada 36-50mbps, Apple Standar dan Economy. Aplikasi ini juga telah menyediakan pengaturan manual standar yang sangat diperlukan untuk menghasilkan vlog sekelas Rachel Goddard atau Reza Oktovian seperti ISO, exsposure, White Balance, focus speed dan lain sebagainya.

Terakhir, lewat aplikasi ini kamu juga bisa mengatur aspek ratio gambar yang ingin direkam dan juga dapat mampu merekam suara dengan baik.

2. Jika aplikasi sudah terinstal, maka siapkan tripod atau minimal stabilizer.

Biar Eksis, Ikuti 4 Langkah Mudah Vlogging Pakai Kamera iPhone Ini!shoulderpod.com

Sama halnya dengan membuat vlog dengan kamera mirrorless dan DSLR, maka gunakan tripod atau minimal stabilizer pada saat vlogging dengan kamera iPhone. Kedua alat ini pas banget untuk meredam getaran yang dihasilkan tangan saat memegang iPhone.

Usahakan pakai tripo dan stabilizer yang berkualitas dan sudah teruji agar gak cepat rusak dan lebih stabil saat digenggam maupun saat diletakkan di atas meja. Asyiknya, kalau kamu punya perangkat ini adalah bisa digunakan di berbagai kesempatan. Misalnya, adalah digunakan untuk foto selfie.

Baca Juga: 7 Kamera Unggulan yang Asyik Buat Foto dan Merekam Video

3. Jangan lupa, siapkan perangkat tambahan untuk cahaya!

Biar Eksis, Ikuti 4 Langkah Mudah Vlogging Pakai Kamera iPhone Ini!gadgetsin.com

Kamera iPhone sudah dilengkapi dengan lampu LED flash, tapi di beberapa kondisi lampu LED gak mampu menerangi video dengan baik. Untuk itu, gunakan perangkat cahaya tambahan seperti lampu selfie LED. Perangkat macam ini bisa bikin video jadi lebih cerah, terutama saat malam. Namun ingat guys, jangan terlalu sering menggunakan perangkat cahaya tambahan ya! Bukannya keren, bisa jadi video yang kamu bikin bakal terlalu bersinar dan jadi kurang menarik.

4. Terakhir, siapkan aplikasi editing di iPhonemu.

Biar Eksis, Ikuti 4 Langkah Mudah Vlogging Pakai Kamera iPhone Ini!imore.com

Ini enaknya nge-vlog pakai iPhone. Kamu bisa sekalian edit di iPhone, tapi jangan lupa siapkan aplikasi editing seperti iMovie atau kamu juga bisa pakai aplikasi edit video pihak ketiga seperti Splice dari GoPro.

Aplikasi itu bisa membantumu editing video dengan tools standar seperti mengatur transisi video dan memasukan backsound musik. Gampang banget deh! Gak perlu ribet, kamu sudah pasti bisa memproduksi vlog pakai iPhone dan siap deh jadi eksis ala vlogger-vlogger masa kini.

Cobain gih!

Baca Juga: 6 Kamera Mirrorless Keren Ini Siap Rilis 2017 Mendatang

Topic:

Berita Terkini Lainnya