Comscore Tracker

5 Fitur Seru Ini Kabarnya Bakal Hadir di MIUI 9

Bikin smartphone Xiaomi kian canggih. 

Xiaomi tengah bersiap merilis software antarmuka terbarunya, MIUI 9, ke pasaran. Jika tak ada halangan, software ini akan mulai hadir secara bertahap mulai 26 Juli 2017. Kabarnya sih, akan ada banyak fitur baru yang dibawa oleh si MIUI 9 untuk para Mi Fans, sebutan untuk pengguna produk Xiaomi. Berikut beberapa di antaranya.

1. Fitur split-screen

5 Fitur Seru Ini Kabarnya Bakal Hadir di MIUI 9phonearena.com

Dari rumor yang beredar, MIUI 9 akan membawa fitur split-screen. Fitur ini memang gak bisa dinikmati oleh semua merek smartphone, karena hanya beberapa saja yang menyediakan fitur ini seperti Samsung misalnya. 

Lewat MIUI 9, smartphone Xiaomi yang sudah menggunakan OS Android Nougat kabarnya bisa merasakan sensasi mengakses dua aplikasi sekaligus dalam satu layar ini. Keren banget kan!

2. Langsung balas pesan lewat pop-up notifikasi. 

5 Fitur Seru Ini Kabarnya Bakal Hadir di MIUI 9bouncegeek.com

Jika sudah resmi dirilis nanti, pengguna yang menggunakan MIUI 9 kabarnya bisa menikmati fitur quick-reply notifikasi. Jadi, nanti pengguna smartphone Xiaomi bisa membalas pesan langsung dari pop-up notifikasi. Jadi gak perlu lagi deh buka-buka aplikasi cuma untuk membalas chat atau komentar.

Fyi, selama ini fitur balas pesan langsung lewat pop-up notifikasi cuma hadir di aplikasi pesan WhatsApp saja. Aplikasi lain belum bisa menghadirkan fitur menarik ini, jadi ketika fitur ini nantinya resmi hadir di MIUI 9 bisa jadi keunggulan dan kesenangan tersendiri buat pengguna ponsel Xiaomi. 

Baca Juga: 10 Foto Jepretan Smartphone Xiaomi, Hasilnya Gak Kalah dari iPhone!

3. Fitur lockscreen shortcuts

5 Fitur Seru Ini Kabarnya Bakal Hadir di MIUI 9phonearena.com

Jadi, MIUI 9 kabarnya akan menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa dengan mudah mengakses menu dengan sekali geser lockscreen saja. Saat menggeser lockscreen ke kanan, maka nantinya secara otomatis kamu bisa mengakses menu seperti Mi Home, Mi Remote, Mi Pay, Transport Card dan Torch dengan mudah. 

Belum ada kabar lanjut sih apakah shortcut ini nantinya bisa dikustomisasi isinya. Namun, baiknya sih bisa dikustomisasi agar lebih personal dan lebih berguna untuk para pengguna smartphone Xiaomi.

4. Hadirnya 3 tema baru sekaligus.

5 Fitur Seru Ini Kabarnya Bakal Hadir di MIUI 9androidheadlines.com

Seperti pembaruan MIUI sebelumnya, MIUI 9 ini kabarnya juga membawa tema baru. Total sih ada 3 tema baru yang sudah disiapkan oleh Xiaomi untuk Mi Fans. Kalau gak berubah, ketiga tema baru ini akan dinamai Cool Black, No Boundary dan Color Fantasy. Seberapa 'cantik' ya kira-kira tema baru di MIUI 9 ini?

5. Pembaruan di fitur Data Saver.

5 Fitur Seru Ini Kabarnya Bakal Hadir di MIUI 9blogs.opera.com

Pengguna smartphone Xiaomi yang nantinya bisa menikmati MIUI 9 patut berbahagia. Selain karena hadirnya sejumlah fitur baru, akan ada beberapa pembaruan fitur dan software lainnya. Salah satunya adalah fitur Data Saver. Dengan pembaruan ini smartphone Xiaomi dikabarkan akan lebih hemat konsumsi daya baterai, jadi gak cepat boros deh!

Itulah beberapa fitur baru yang kabarnya akan hadir di MIUI 9. Belum ada informasi jelas sih, apakah fitur-fitur di atas akan benar hadir di MIUI 9. Namun, agar lebih percaya mari tunggu saja kehadiran MIUI 9 saat resmi rilis 26 Juli besok. 

Baca Juga: 8 Fitur yang Cuma Ada di Xiaomi, Smartphone Lain Mana Punya!

Line Ads

Topic:

Just For You

I Want More !