Comscore Tracker

Gak Kalah Asyik dari Facebook, Ini 8 Media Sosial Lokal yang Wajib Kamu Coba!

Gak kalah asyik kok dari Facebook, Instagram, maupun Path!

Ngaku deh! Pasti hampir semua dari kamu saat ini sudah punya akun di media sosial besutan Mark Zuckerberg, Facebook. Ya, Facebook yang notabene produk buatan perusahaan Amerika ini memang jadi media sosial yang paling banyak digunakan saat ini, karena memang menawarkan beragam fitur menarik dan asyik yang bakal bikin orang addicted.

Namun tahukah kamu, selain Facebook ternyata sekarang sudah banyak loh media sosial buatan lokal yang menawarkan fitur gak kalah asyik dan bakal bikin kamu ketagihan. Mau tau apa saja? Simak aja di daftar berikut ini!

1. Friendster.id

Gak Kalah Asyik dari Facebook, Ini 8 Media Sosial Lokal yang Wajib Kamu Coba!friendster.id

Jangan kaget, media sosial yang satu ini berbeda loh dari media sosial yang sempat populer di awal tahun 2000-an lalu. Dibuat oleh developer lokal asal Batu, Jawa Timur, Friendster.id bakal dijadikan media sosial yang lebih mengarah ke penjualan.

Tampilannya pun berbeda dari Friendster zaman dahulu. Ya, Friendster.id tampilannya memang lebih mirip dengan Facebook, begitu pula warna yang diusungnya.

2. GetFolks

Gak Kalah Asyik dari Facebook, Ini 8 Media Sosial Lokal yang Wajib Kamu Coba!play.google.com

Bagi kamu yang mendambakan media sosial dengan konsep berbeda, maka GetFolks inilah jawabannya. Pasalnya, media sosial ini menawarkan fitur berkirim pesan melalui format kartu pos.

Jadi, kamu bisa membagikan kegelisahan maupun apa yang kamu pikirkan via media sosial ini dalam format kartu pos (baik itu di kotak pesan maupun news feed) dan bisa ditulis memakai gesture tulisan tangan. Asyik kan?

3. BuzzBuddies

Gak Kalah Asyik dari Facebook, Ini 8 Media Sosial Lokal yang Wajib Kamu Coba!cloudfront.net

Kalau kamu terlalu bosan dengan isi Facebook yang terlalu beragam dan jadi terkesan ramai, maka BuzzBuddies ini bisa jadi solusinya. Pasalnya, media sosial lokal yang resmi rilis pada tahun 2014 ini menawarkan fitur kategorisasi postingan sehingga kamu bisa memilih konten apa dan mana saja yang ingin kamu konsumsi.

Asyiknya, BuzzBuddies juga menawaran fitur yang memudahkan kamu untuk menemukan teman lewat kesamaan minat pada konten atau postingan tertentu.

4. Kwikku

Gak Kalah Asyik dari Facebook, Ini 8 Media Sosial Lokal yang Wajib Kamu Coba!blog.kwikku.com

Media sosial satu ini tak hanya menawarkan fitur berbagi status ala Facebook. Namun juga fitur berbagi video, peta, dan juga artikel yang diklaim bakal bikin pengguna lebih produktif.

Selain itu, di Kwikku pengguna juga dihitung kepopulerannya dari sebuah penilaian khusus seperti Rate, Taken, dan juga Like. Hal ini menyebabkan pengguna bakal mendapat feedback yang positif dari pengguna lainnya.

Baca Juga: Coba Cek! 21 Hal Ini Tunjukkan Bahwa Kamu "Pecandu" media sosial

5. Ciayo

Gak Kalah Asyik dari Facebook, Ini 8 Media Sosial Lokal yang Wajib Kamu Coba!www.ciayo.com

Jika Facebook dan media sosial lain bakal menganjurkan kamu memakai avatar foto asli, tidak dengan Ciayo. Ya, Ciayo akan merekomendasikan kamu pakai avatar berupa kartun yang bisa dikustomisasi.

Tak seperti media sosial yang lainnya pula, kamu hanya bisa memamerkan aktivitas yang telah tersedia pilihannya di Ciayo. Minat bergabung?

6. MindTalk

Gak Kalah Asyik dari Facebook, Ini 8 Media Sosial Lokal yang Wajib Kamu Coba!wearemarcom.files.wordpress.com

Media sosial satu ini resmi diluncurkan pada tahun 2011. Sejak awal diluncurkan, MindTalk sudah fokus memberikan wadah saluran minat seperti fotografi, teknologi, fesyen, selebriti, kesehatan, otomotif, hingga bisnis.

Sama seperti media sosial lainnya, di MindTalk kamu bisa berbagi foto, video, dan artikel. Kalau saluran yang kamu maksud gak ada, maka kamu bisa membuatnya sendiri.

7. Sebangsa

Gak Kalah Asyik dari Facebook, Ini 8 Media Sosial Lokal yang Wajib Kamu Coba!play.google.com

Media sosial yang baru diluncurkan pada tahun 2014 ini bakal memanjakan kamu dengan konten yang diklaim sangat Indonesia loh. Ya, di Sebangsa kamu bakal menemukan konten khusus bernama BMI alias Buruh Migran Indonesia yang berisi kumpulan orang-orang yang bekerja di luar negeri.

Melalui konten itu, kamu yang bekerja sebagai TKI bisa menemukan konten khusus untuk menampung segala curahan hati dan kebutuhanmu. Menarik bukan?

8. Catfiz

Gak Kalah Asyik dari Facebook, Ini 8 Media Sosial Lokal yang Wajib Kamu Coba!play.google.com

Media sosial satu ini lebih fokus memberikan layanan chatting kepada penggunanya. Kendati demikian, kamu juga bisa berbagi konten via timeline dan memberikan Like layaknya di Facebook.

Banyak model konten yang bisa kamu bagikan di Catfiz. Mulai dari foto, video, audio, hingga file seperti di Instagram. Asyik kan?

Nah, itulah delapan media sosial buatan anak bangsa yang wajib kamu coba sekarang juga. Nah, adakah media sosial di daftar tersebut yang sudah kamu pakai?

Baca Juga: Sebelum Cari Jodoh Lewat Facebook, Kamu Perlu Tahu 11 Tips Penting Berikut Ini

Topic:

Berita Terkini Lainnya