Comscore Tracker

8 Game Horor Terbaik untuk PC, Jangan Main kalau Gak Mau Mimpi Buruk 

Siap-siap untuk menghadapi semua ketakutanmu!

Apakah kamu pencinta horor? Kalau iya, kamu harus mencoba memainkan game bergenre tersebut. Tak seperti film, game horor dapat memberikanmu ketegangan yang berbeda. Jelas saja, dalam permainan tersebut, kamulah pemeran utamanya. Semua hal akan terjadi sesuai dengan langkah yang kamu buat. 

Tahun 2019 dapat dibilang merupakan tahun yang menyenangkan untuk para penggemar game horor, khususnya untuk PC. Pasalnya ada banyak stok baru yang dirilis sejak Januari lalu. Mulai Resident Evil 2 di awal tahun hingga Moons of Madness yang baru keluar bulan ini.

Berikut ini rekomendasi game horor terbaik untukmu. Peringatan, jangan memainkannya sendiri jika kamu takut!

1. Resident Evil 2

8 Game Horor Terbaik untuk PC, Jangan Main kalau Gak Mau Mimpi Buruk pcgamesn.com

Di bulan Januari lalu, Capcom merilis Resident Evil 2. Ia merupakan versi remake dari game serupa yang keluar pada tahun 1998. Hanya perlu waktu enam bulan, Resident Evil 2 sudah terjual sebanyak 4,5 juta kopi. 

Game ini memiliki konsep yang sama dengan seri-seri sebelumnya, yaitu bagaimana sekelompok orang bisa selamat dari serangan zombie. Bedanya di versi remake ini, ada lebih banyak aksi, tantangan, dan juga jauh lebih seram. Siap untuk menaklukkan para zombie?

2. The Dark Pictures Anthology: Man of Medan

8 Game Horor Terbaik untuk PC, Jangan Main kalau Gak Mau Mimpi Buruk steamcdn-a.akamaihd.net

Man of Medan menggabungkan horor, drama, dan survival game menjadi satu. Di sini kamu akan menjadi tokoh utama yang kehilangan lima orang teman dalam sebuah ekspedisi.

Misimu adalah menyelamatkan mereka dan membongkar misteri yang ada. Perlu diingat, Man of Medan adalah game interaktif, jadi hasil akhir akan sepenuhnya bergantung pada setiap langkahmu.

3. The Sinking City

8 Game Horor Terbaik untuk PC, Jangan Main kalau Gak Mau Mimpi Buruk ytimg.com

Berlatar di tahun 1920-an, The Sinking City akan membawamu ke sebuah kota nelayan di Inggris yang penuh misteri. Kota tersebut tenggelam karena sebuah badai besar.

Kamu berperan sebagai detektif Charles Reed yang ingin mencari tahu misteri yang ada di daerah tersebut. Namun tentu saja jalanmu tak mudah. Kamu harus berhadapan dengan berbagai macam monster dan penduduk lokal yang sama sekali tidak ramah.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik seputar Devotion, Game Horor yang Ramai Dibicarakan

4. Blair Witch

8 Game Horor Terbaik untuk PC, Jangan Main kalau Gak Mau Mimpi Buruk aolcdn.com

Blair Witch adalah game yang terinspirasi dari film dengan judul yang sama. Kamu akan menjadi seorang polisi Black Hills Forest untuk mencari anak yang hilang.

Berbekal senter sederhana, kamu harus siap untuk mengeksplor hutan yang dipenuhi hantu dan makhluk-makhluk menyeramkan lainnya. Tak hanya menakutkan, game ini juga akan bermain-main dengan aspek psikologismu.

5. A Plague Tale: Innocence

8 Game Horor Terbaik untuk PC, Jangan Main kalau Gak Mau Mimpi Buruk ytimg.com

Bosan dengan game horor yang menghadirkan zombie? Kamu akan tertarik untuk mencoba A Plague Tale: Innocence. Game ini menghadapkan pemainnya kepada tikus-tikus mengerikan yang siap menyerang kapan saja. 

Tugasmu adalah untuk berpindah ke area lain yang tidak terinfeksi hewan pengerat tersebut. Namun dalam melakukannya, akan banyak rintangan dan teka-teki yang perlu dipecahkan.

6. Daymare: 1998

8 Game Horor Terbaik untuk PC, Jangan Main kalau Gak Mau Mimpi Buruk ytimg.com

Daymare: 1998 adalah game keluaran Invader Studios. Empat tahun lalu, developer tersebut membuat Resident Evil 2: Reborn tetapi Capcom menghentikannya karena masalah copyright. Akhirnya mereka mengemas game tersebut dengan cara baru, yaitu berupa Daymare: 1998.

Kamu akan merasakan vibe dari Resident Evil di dalamnya. Zombie, gameplay, combat, dan latarnya pun sangat mirip. Game ini memerlukan strategi untuk mengalahkan musuh, memecahkan teka-teki, serta membagi peran di antara tiga karakter yang kamu mainkan. 

7. Bloodstained: Ritual of the Night

8 Game Horor Terbaik untuk PC, Jangan Main kalau Gak Mau Mimpi Buruk imgix.net

Jika kamu adalah penggemar gothic horror, kamu harus mencoba Bloodstained: Ritual of the Night. Berbeda dengan game lain, Bloodstained akan membawamu ke dalam sebuah kastil tua yang menyeramkan di abad ke-18. 

Kamu akan bermain sebagai Miriam, seorang yatim piatu yang dikutuk akan mengkristal secara perlahan. Misimu adalah untuk mengalahkan sang master dan mencari kebebasan. Namun, bersiap-siaplah untuk berhadapan dengan monster-monster haus darah dalam prosesnya. 

8. Moons of Madness

8 Game Horor Terbaik untuk PC, Jangan Main kalau Gak Mau Mimpi Buruk ytimg.com

Akhirnya kita sampai juga di rekomendasi terakhir. Moons of Madness baru saja dirilis pekan lalu, tepatnya 22 Oktober 2019. Berbeda dengan lainnya, game ini berlatar di planet Mars. Kebayang kan monster apa yang akan menghadang? Benar, kamu akan berhadapan dengan alien-alien mengerikan. 

Di sini, kamu berperan sebagai Shane Newehart, seorang teknisi luar angkasa. Manusia sedang mengerjakan proyek untuk mengidentifikasi sinyal yang didapat dari Mars. Newehart yang tak tahu apa-apa tiba-tiba menghadapi kejadian mengerikan.

Karaktermu harus menyelamatkan semua orang yang ada di sana. Namun sayangnya, hal tersebut tak akan berjalan lancar. Ada serangkaian tantangan, monster, dan alien yang menunggumu. Bersiap-siaplah untuk merasa terisolasi dan ketakutan!

Game yang telah disebutkan siap untuk menemanimu di akhir pekan nanti. Jangan lupa download ya dan bersiaplah untuk ketakutan!

Baca Juga: 7 Game Horor Terbaik di Android, Bakal Bikin Kamu Berteriak Ketakutan!

Topic:

  • Izza Namira
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya