Comscore Tracker

7 Situs Survei Online Berbayar, Bisa Jadi Sumber Uang Tambahan

Bisa dapat cuan dari mengisi survei!

Setidaknya sejak 10 tahun terakhir, internet menjadi tempat utama mencari uang untuk banyak orang. Ada yang mendapatkannya dari menulis blog, menulis di platform berbayar, membuat video YouTube, dan lain sebagainya.

Bahkan akhir-akhir ini, mencari uang di internet jadi semakin mudah. Kamu tidak memerlukan keahlian tertentu untuk melakukannya. Salah satunya adalah dengan mengisi survei online berbayar. Kamu hanya perlu meluangkan waktu dan berbekal koneksi internet kemudian isilah survei-survei yang tersedia. Setelahnya, "cuan" pun akan masuk ke dompetmu. 

Tak semua survei online benar-benar menguntungkan. Kamu harus pintar memilah-milah. Yuk, simak rekomendasinya berikut ini! 

1. ySense

7 Situs Survei Online Berbayar, Bisa Jadi Sumber Uang Tambahanysense.com

ySense merupakan portal survei online asal Amerika Serikat yang telah beroperasi sejak 2007. Dulunya bernama ClixSense, situs ini sering digunakan oleh para brand untuk menyelenggarakan market research

Orang-orang yang mengisi survei tersebut akan diberi imbalan berupa uang. Menurut review pengguna, kamu bisa mendapatkan uang sebesar Rp4 ribu hingga Rp35 ribu setelah melengkapi sebuah survei. Kamu bisa mengunjunginya di https://www.ysense.com.

2. Survey Junkie

7 Situs Survei Online Berbayar, Bisa Jadi Sumber Uang Tambahansurveyjunkie.com

Berikutnya ada Survey Junkie. Kamu bisa menemukannya di https://www.surveyjunkie.com/ atau melalui aplikasi yang tersedia di Play Store. Menurut review dari berbagai sumber, Survey Junkie tergolong aman dan terpercaya. Ia juga mudah digunakan.

Pertama, kamu harus sign up dan melengkapi profil. Dari situ saja, kamu sudah mendapatkan poin. Setelahnya, kamu akan mendapatkan poin setelah melengkapi survei. Nantinya, kamu bisa menariknya melalui PayPal, gift card, dan lain-lain. 

Tipsnya, jika kamu ingin membuat akun di Survey Junkie, pastikan emailmu menggunakan lokasi di Amerika Serikat, Kanada, atau Australia. Kamu juga harus berusia di atas 13 tahun untuk bisa mengaksesnya. 

3. YouGov Indonesia

7 Situs Survei Online Berbayar, Bisa Jadi Sumber Uang Tambahannewsader.com

YouGov Indonesia (https://id.yougov.com/id/) adalah platform survei online yang dapat dipakai untuk melihat opini masyarakat baik tentang politik maupun pasar. Sudah banyak perusahaan dan instansi pemerintah yang menggunakan jasa mereka. 

Sebagai pengguna biasa, kamu bisa bergabung menjadi member di YouGov. Setiap bulannya, kamu akan diberi survei untuk diisi. Darinya, kamu akan mendapatkan poin yang bisa ditukar menjadi cash lewat PayPal. 

Baca Juga: Cara Mudah Mengembalikan Foto WhatsApp yang Terhapus, Pasti Berhasil!

4. ViewFruit

7 Situs Survei Online Berbayar, Bisa Jadi Sumber Uang Tambahanviewfruit.com

Berbasis dari Tiongkok, ViewFruit (https://id.viewfruit.com/) merupakan situs survei online yang telah lama dikenal di Indonesia. Situs ini biasa digunakan oleh perusahaan-perusahaan untuk mengumpulkan insight pasar. 

Untuk bisa mendapatkan keuntungan dari ViewFruit, kamu harus bergabung menjadi member terlebih dahulu. Setelah itu, kamu akan mendapatkan sejumlah survei yang bisa diisi dan ditukar hingga 500 poin. Setelah terkumpul, poin bisa ditarik dalam bentuk uang melalui PayPal. 

5. Toluna Influencers

7 Situs Survei Online Berbayar, Bisa Jadi Sumber Uang Tambahantoluna.com

Selanjutnya, kamu juga bisa mencoba Toluna Influencers (https://id.toluna.com/). Seperti lainnya, melalui situs ini, kamu bisa berpartisipasi dalam market research dari perusahaan dan instansi lainnya. Sebagai ucapan terima kasih, kamu akan mendapatkan imbalan darinya. 

Pertama, kamu harus bergabung terlebih dahulu untuk bisa mengakses survei. Setelah itu, kamu akan mendapatkan poin. Setelah mencapai 100 ribu poin, kamu bisa menukarkannya dengan uang tunai lewat PayPal, voucher belanja, pulsa, dan lain sebagainya. 

6. SurveyOn

7 Situs Survei Online Berbayar, Bisa Jadi Sumber Uang Tambahansurveyon.com

SurveyOn (https://www.surveyon.com/) juga merupakan situs survei online berbayar yang cukup populer. Sebab mekanisme penukaran poinnya mudah, tidak ribet, dan cepat dilakukan. Kamu hanya perlu mengisi 4-5 survei untuk bisa mencairkan dana. 

Mekanismenya, setiap survei dihargai 4.000 hingga 6.000 poin. Kamu harus mengumpulkan minimal 20 ribu poin untuk dapat dicairkan menjadi 2 dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp29 ribu. 

7. Opinion World

7 Situs Survei Online Berbayar, Bisa Jadi Sumber Uang Tambahanopinionworld.co.id

Terakhir, ada Opinion World (https://www.opinionworld.co.id/). Situs ini juga mampu mempertemukan kepentingan perusahaan dan para pengisi survei. Untuk kamu yang ingin mendapatkan uang darinya, daftarkan dirimu terlebih dahulu. 

Setelah itu, kamu bisa menjadi responden di dalam survei yang tersedia di sana. Setiap terkumpul 1.000 poin, kamu bisa menukarkannya dengan 10 dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp145 ribu. 

Selain yang telah disebutkan di atas, masih banyak situs survei online berbayar lainnya yang layak untuk dicoba. Mulai dari PanelPlace, Mobrog, iPanel, hingga Global Test Market. Selamat mengumpulkan "cuan", ya!

Baca Juga: 10 Mobile Game Ini Dapat Banyak 'Cuan' dari Warganet Indonesia

Topic:

  • Izza Namira
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya