Comscore Tracker

Facebook Rilis Tool untuk Ubah Emoji Sedih dan Marah Jadi Aksi Kemanusiaan

Wajib install nih para pengguna Facebook!

Ada banyak link berita yang tersebar di halaman Facebook. Bagaimanapun beritanya, pasti akan mamancing warganet untuk bereaksi. Entah itu ikutan komentar, sharing, atau hanya meninggalkan like.

Nah, bagi kamu yang aktif di Facebook pasti tahu kalau& saat ini tombol like sendiri sudah divariasikan dengan beragam emoji reaction. Salah duanya ialah emoji sedih dan marah.

Facebook selaku salah satu sosial media terbesar di dunia ternyata tak berhenti begitu saja dengan fitur yang disediakan tersebut. Mark Zuckerberg dan kawan-kawan kini telah menggarap suatu tool extension di mana emoji sedih dan marah di Facebook bisa diubah menjadi sebuah aksi nyata yang berdampak baik bagi sesama. Apa itu?

Tool bertajuk Emoji Reaction Project untuk memberikan aksi nyata terhadap isu kemanusiaan.

Facebook Rilis Tool untuk Ubah Emoji Sedih dan Marah Jadi Aksi Kemanusiaantechjokers.com

Proyek tersebut diberi nama Emoji Reaction Project. Fitur ini digadang-gadang dapat mengubah reaksi marah dan sedih kita menjadi cara nyata untuk mendukung tujuan baik dan melawan ketidakadilan di seluruh penjuru dunia.

Ide keren ini awalnya diusulkan oleh sebuah perusahaan iklan Droga5 yang terinspirasi dari kejadian penembakan di Orlando tahun 2016. Sadar kalau ada jutaan isu yang membutuhkan dukungan membuat mereka ingin ada platform yang menyediakan pertolongan dengan akses mudah bahkan hanya dalam sekali klik.

Gak hanya untuk isu bencana alam tapi juga isu ras, hak asasi perempuan, gelandangan, regulasi senjata dan isu penting lain.

3 opsi akan muncul saat memberi reaksi sedih atau marah yakni Donate, Do dan Dial.

Facebook Rilis Tool untuk Ubah Emoji Sedih dan Marah Jadi Aksi Kemanusiaanchrome.goole.com

Kita tahu kalau saat ini gak cuma tombol 'suka' yang bisa diberikan untuk suatu postingan di Facebook, tapi juga emoji sedih, marah, kaget, tertawa dan love. Nah, nantinya saat kamu memberikan emoji sedih atau marah, Facebook akan menampilkan pop-up yang memberikan kita 3 opsi yakni Donate, Do dan Dial.

Donate adalah pilihan bagi kamu yang ingin membantu dengan menggunakan uang. Do adalah pilihan untukmu yang ingin ikut protes terkait isu-isu tertentu dan yang terakhir Dial memungkinkan kamu terhubung ke pihak yan berwenang untuk melaporkan kejadian-kejadian seperti kecelakaan, kekerasan seksual, pencurian atau tindakan jahat lainnya.

Tool ini bakal sangat membantu meminimalisir kejahatan nih. Keren ya!

jcnd Photo Community Writer jcnd

thalitajacinda.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 25 Apr 2019 19:30:03

Progress: 280.580 dari 813.350 TPS (34.49683%)

Just For You