Comscore Tracker

Cara Pakai Filter AI Manga di TikTok, Ubah Wajah Jadi Anime

Berasa jadi karakter anime beneran

Ngomongin filter, pasti gak ada habisnya. Nyaris setiap waktu bermunculan kreasi baru yang unik dan seru untuk dicoba. Nah, yang paling baru ada filter ubah wajah jadi anime di platform kecintaan sejuta umat, TikTok. 

Tanpa perlu download aplikasi lain, begini cara pakai filter AI Manga di TikTok yang sedang populer. Kali aja bisa bikin kontenmu masuk FYP dan trending di media sosial lain.

Cara pakai filter AI Manga di TikTok untuk ubah wajah menjadi anime

Bukan rahasia jika konten TikTok selalu jadi obrolan menarik saat ini. Adanya filter pun menambah keseruan saat membuat kreasi video. Lagi populer, ada filter anime TikTok yang bisa mengubah wajah menjadi karakter ala Jejepangan. 

Nah, yang membuatnya semakin lucu, filter ini terkadang suka keliru meng-convert wajah seseorang dalam foto menjadi objek lain. Pada unggahan Adipati Dolken, misalnya. Fotonya bersama Enzy Storia justru berubah menjadi pangeran berkuda. Iya, Enzy malah jadi kuda. 

Nah, penasaran kira-kira fotomu berubah jadi anime seperti apa? Langsung coba cara ubah wajah jadi anime di TikTok berikut.

1. Buka aplikasi dan buat video baru

Langsung meluncur, buka aplikasi TikTok untuk mulai membuat anime versimu dengan kecanggihan artificial intelligence. Pastikan data seluler atau WiFi menyala dan jaringan internet stabil, ya. Agar semua filter baru bisa termuat di aplikasi TikTok milikmu.

Setelah membuka aplikasi dan login menggunakan akun terdaftar, buat video baru. Caranya dengan klik ikon plus '+' di bagian bawah tengah halaman. Sama seperti ketika kamu ingin mengunggah posting-an baru. 

2. Buka 'Effect' > klik kaca pembesar

Setelah jendela membuat konten terbuka, kamu bisa langsung klik menu 'Effect'. Ada pada ikon di samping kiri tombol rekam. Setelahnya, akan muncul pilihan berbagai filter menarik yang sedang ramai di TikTok.

Ada kalanya filter AI manga langsung muncul di bagian trend. Namun, jika tidak ada, kamu bisa klik kaca pembesar di bagian kiri trending untuk membuka menu pencarian efek.

Baca Juga: 6 Cara Download Sound TikTok Tanpa Aplikasi Tambahan

3. Cari dan klik filter AI Manga

Pada kolom pencarian di bagian atas, langsung ketikkan kata kunci filter yakni 'AI Manga'. Akan muncul berbagai filter dengan keyword serupa. Pilih opsi filter yang memiliki logo dua orang perempuan bertuliskan 'AI' warna kuning. 

Jika sudah diklik, maka filter secara otomatis terpasang di layar untuk membuat konten. Bisa dicek dengan background music yang otomatis terputar ketika filter berhasil dipilih. 

4. Ambil selfie terbaik

Bukan langsung klik tombol record, kamu perlu mengambil gambar terlebih dahulu untuk proses foto menjadi anime. Caranya, cukup ketuk layar sembari berpose, lalu akan muncul simbol loading yang mengonversi foto.

Begitu loading selesai, fotomu akan berubah menjadi karakter anime yang disesuaikan dengan pose, warna baju, latar belakang, dan faktor lainnya dari tangkapan gambar. Jika menurutmu kurang sesuai, bisa klik tanda silang di pojok kiri, lalu retake foto.

5. Rekam dan unggah

Jika sudah selesai dan merasa hasilnya cocok, bisa klik bundaran merah untuk melakukan recording. Nantinya, seluruh proses dari selfie sampai jadi anime bisa diunggah dan diunduh sesuai keinginan. 

Setelah record selesai dan klik next, kamu bisa menambahkan teks atau additional lainnya jika perlu. Selanjutnya, sesuaikan caption dan ketentuan unggahan lainnya. Setelah terunggah, cek profilmu dan tadaa ada videomu berubah menjadi anime. Gimana, mudah, kan, ara pakai filter ubah wajah menjadi anime di TikTok ini?

Cara pakai filter AI Manga di TikTok persis dengan filter lainnya, kok. Menariknya, karena berbasis AI, maka hasilnya akan berubah-ubah meski kamu foto dengan pose yang sama sekalipun. Well, selamat menemukan angle dan anime terbaik versimu, ya!

Baca Juga: Cara Bikin Gambar Avatar AI yang Viral di Instagram

Topic:

  • Laili Zain
  • Lea Lyliana

Berita Terkini Lainnya