Comscore Tracker

5 Aplikasi Alarm Ini Cocok Buat Kamu yang Sering Telat Bangun Sahur

Kamu gak akan telat lagi untuk makan sahur

Bangun sahur bukanlah perkara mudah bagi beberapa orang. Terutama mereka yang hobi tidur larut malam bahkan begadang, bangun untuk sahur pasti bakal terasa berat. Saking susahnya mereka jadi sering telat bangun sahur dan puasa dalam keadaan perut benar-benar kosong.

Kalau kamu adalah salah satu orang yang punya masalah dengan bangun tepat waktu untuk sahur wajib menggunakan alarm di smartphone kamu. Sebenarnya setiap smartphone menyediakan fasilitas ini, tapi kalau ternyata alarm gak mempan, pilihan terbaiknya adalah dengan meng-install aplikasi alarm dari Play Store.

Apa saja aplikasi alarm yang bagus untuk bangunin sahur? Supaya kamu gak bingung milih aplikasi alarmnya, berikut rekomendasi 5 alarm di Play Store yang bisa jadi pilihan kamu.

1. Alarm Clock

5 Aplikasi Alarm Ini Cocok Buat Kamu yang Sering Telat Bangun Sahurplay.google.com

Kebanyakan alarm hanya mengandalkan bunyi yang keras untuk membangunkan. Tapi beda dengan Alarm Clock. Kalau memasang Alarm Clock, kamu pasti bangun. Selain karena suara yang super keras, untuk bisa mematikan suara alarm kamu perlu menyelesaikan sebuah permainan. Semakin lama waktu yang kamu habiskan untuk menyelesaikan permainan, maka akan semakin keras juga bunyi alarm di smartphone kamu. 

2. Shake-It Alarm

5 Aplikasi Alarm Ini Cocok Buat Kamu yang Sering Telat Bangun Sahurplay.google.com

Aplikasi alarm ini cocok untuk kamu yang suka dengan karakter-katakter lucu. Sesuai dengan namanya, untuk mematikan bunyi alarm kamu arus menggoyang-goyangkan smartphone. Bukan asal bergerak, kamu juga wajib memenuhi target indikator yang sudah ditentukan.

Semakin lambat kamu mengguncang smartphone, semakin lama juga indikator target akan penuh. Alhasil suara alarm pun akan jadi lebih keras. Selain menggoyangkan smartphone, cara lain adalah dengan men-tap layar smartphone dengan cepat agar indikator target penuh.

Baca Juga: 3 Aplikasi Keren Buat Temani Ibadah di Bulan Ramadhan

3. Alarmy

5 Aplikasi Alarm Ini Cocok Buat Kamu yang Sering Telat Bangun Sahurplay.google.com

Kalau Shake-It Alarm masih belum mempan untuk membuat kamu bangun dan sahur, mungkin kamu harus mencoba aplikasi Alarmy. Beda dengan dua aplikasi sebelumnya yang membuat kamu bangun, aplikasi alarm satu ini akan membuat kamu benar-benar bergerak. Saat pertama kali menggunakan aplikasi ini, kamu akan diminta mengupload sebuah foto sebuah ruangan di rumah.

Ketika alarm berbunyi, kamu tidak perlu menggoyangkan smartphone atau menyelesaikan sebuah game. Sebagai gantinya, kamu harus bangun dan berjalan ke ruangan yang fotonya sudah kamu upload sebelumnya dan mengambil foto ruangan tersebut untuk mematikan alarm. Yang menyebalkan sebelum kamu sampai, suara alarm akan semakin keras dan semakin keras.

4. AlarmMon

5 Aplikasi Alarm Ini Cocok Buat Kamu yang Sering Telat Bangun Sahurplay.google.com

AlarmMon memiliki tampilan imut seperti Shake-It Alarm, namun sama seperti aplikasi alarm lainnya, kamu juga tidak bisa dengan mudah mematikan alarm ketika berbunyi. Untuk mematikan AlarmMon, satu-satunya cara adalah dengan memainkan sebuah permainan dan mencapai target tertentu untuk memenangkan permainan tersebut. Di game ini tidak ada kata kalah, karena jika kamu kalah maka suara alarm akan semakin keras berbunyi dan membuat kamu semakin sulit untuk berkonsentrasi. 

5. Alarm Clock Puzzle

5 Aplikasi Alarm Ini Cocok Buat Kamu yang Sering Telat Bangun Sahurplay.google.com

Last ada Alarm Clock Puzzle yang bisa jadi pilihan kamu. Dibandingkan dengan alarm sebelumnya, aplikasi ini adalah yang paling menyebalkan sekaligus paling sulit untuk ditaklukkan. Sama seperti AlarmMon, di Alarm Clock Puzzle kamu juga harus menyelesaikan sebuah permainan teka-teki untuk mematikan alarm.

Yang beda adalah teka-teki disini memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Tingkatan menengah kamu harus menyelesaikan tiga teka-teki. Tapi jika kamu memilih tingkatan yang sulit, kamu bukan hanya harus menyelesaikan lima teka-teki yang super rumit.

Yang membuatnya menyebalkan adalah sebelum teka-teki terjawab, alarmnya akan terus berbunyi dan membuat kamu tidak punya kesempatan untuk mengantuk apalagi tidur lagi.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Siti Marliah Photo Verified Writer Siti Marliah

instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya