Comscore Tracker

TIAC 2019: Ini 4 Tip Mengenali Market Millennials Versi Winston Utomo

Kenali milenial sebagai target market startup!


Jakarta, IDN Times - Tech in Asia Conference 2019 (TIAC 2019) yang diselenggarakan selama dua hari di Jakarta Convention Center telah berhasil menarik lebih dari 5.500 peserta lokal dan mancanegara. Melalui konferensi ini, para peserta berkesempatan untuk memperoleh banyak insight dari 151 tokoh industri teknologi se-Asia dalam 63 sesi content stage yang disajikan. Salah satu tokoh yang menjadi pembicara dalam konferensi tersebut adalah CEO IDN Media, Winston Utomo.

Dalam sesinya yang bertema “Understanding Millenials: The Future Of Asia Market Behaviour”, Winston memberikan tip untuk dapat menarik perhatian millenials dengan cara mengenalinya. Apa saja tip yang diberikan Winston? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

1. Beradaptasi dengan milenial

TIAC 2019: Ini 4 Tip Mengenali Market Millennials Versi Winston Utomolincedge.com

Banyak sekali orang berkata jika millennials kini tidak gemar membaca. Namun, menurut Winston Utomo, CEO IDN Media, millennials tetap membutuhkan informasi.

Sehingga, mereka cenderung akan tetap gemar membaca, akan tetapi caranya saja yang berbeda. Oleh karena itu, seharusnya media, startup, dan perusahaan lain yang harus beradaptasi dengan millennials, karena mereka adalah target market yang besar saat ini.

2. Memiliki brand dengan sebuah landasan perjuangan

TIAC 2019: Ini 4 Tip Mengenali Market Millennials Versi Winston Utomohrexecutive.com

Menurut Winston, millennials cenderung lebih suka brand atau perusahaan yang memiliki sesuatu yang diperjuangkan atau stand for something. Sehingga ada sesuatu yang dipegang atau dibela dan menjadi keunikannya. Contohnya adalah IDN Media dengan landasan we stand for diversity, karena diversity is beautiful.

Baca Juga: 7 Startup Indonesia yang Paling Unik di Tech in Asia Conference 2019

3. Dapat memberikan manfaat dan kontribusi

TIAC 2019: Ini 4 Tip Mengenali Market Millennials Versi Winston UtomoIDN Times/M. Tarmizi Murdianto

Dalam menjalankan perusahaan yang dibuat, kita juga harus memikirkan kontribusi apa yang dapat dilakukan ke depannya. Hal ini tentunya berhubungan dengan millennials sebagai masyarakat yang nantinya lebih produktif saat memasuki masa bonus demografi.

Hal-hal yang cenderung menguntungkan bagi mereka akan sangat menguntungkan juga bagi perusahaan. Winston memberikan contoh seperti usahanya yang bergerak di bidang media, dengan memberikan kontribusi berupa konten-konten yang positif dan bermanfaat, dari Aceh sampai Papua demi masa depan mereka yang cerah. 

4. Menyesuaikan dengan visi dan misi perusahaan

TIAC 2019: Ini 4 Tip Mengenali Market Millennials Versi Winston Utomocanopyhealth.com

Sebagai sebuah perusahaan, baik itu startup, media, atau perusahaan lainnya pasti memiliki visi dan misi sejak pertama kali dibangun. Oleh karena itu, tentukan visi dan misi yang berhubungan dengan millennials, jika kamu berniat untuk membangun perusahaan yang sukses di kalangan millennials itu sendiri.

Selain itu, selalu pastikan bahwa kamu harus sesuai dengan visi dan tujuan dari perusahaan yang ingin kamu capai. Hal ini agar perusahaan yang kamu bangun dapat berdiri di atas kesuksesan.

Sebagai CEO IDN Media yang merupakan media dengan audies millenials dan gen z, Winston tentunya tahu pasti cara terbaik memahami millennials dan menarik perhatian mereka. Untuk itu, buat kamu yang ingin mengembangkan usaha dengan target millennials, cobalah terapkan beberapa tip di atas!

Baca Juga: 8 Fakta Menarik Tech In Asia Conference 2019, Intip Suasananya di Sini

Topic:

  • M. Tarmizi Murdianto
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You