Comscore Tracker

Ikuti 7 Langkah Berikut Jika Kamu Kepo Di Mana Posisi Orang Terdekatmu

Terima kasih google maps :)

Terkadang kita suka ingin tahu lokasi keberadaan teman, pacar atau orang yang dinilai penting bagi kita. Android yang merupakan salah satu OS di smartphone, yang menggunakan aplikasi yang dirancang untuk pemetaan menggunakan aplikasi Google Maps.

Dengannya, kamu bisa mengetahui lokasi seseorang melalui nomor hpnya. Pelacakan ini akan mendata di mana lokasi terakhir si pengguna mengaktifkan lokasi data yang ada di hp Androidnya. Ingin tahu bagaimana caranya? Simak tulisan di bawah, ya!

1. Pastikan hp terkoneksi dengan wifi atau paket data

Ikuti 7 Langkah Berikut Jika Kamu Kepo Di Mana Posisi Orang Terdekatmualexlibaryva.com

Sebelum ingin menggunakan Google Maps sebagai alat pelacak nomor hp, pastikan terlebih dahulu bahwa hpmu memang benar-benar terkoneksi dengan internet. Jadi, cek dulu ya, guys.

2. Gunakan mesin pencari

Ikuti 7 Langkah Berikut Jika Kamu Kepo Di Mana Posisi Orang Terdekatmunews.law.fordham.edu

Jika hpmu tidak ada aplikasi Google Maps, kamu bisa gunakan alternatif lain yakni dengan  memanfaatkan kehadiran dari mesin pencari. Caranya dengan memasukkan alamat m.google.com/maps pada hp, laptop atau komputer. Lain halnya jika sudah ada aplikasinya di hp, kamu hanya tinggal membukanya langsung.

3. Aktifkan GPS

Ikuti 7 Langkah Berikut Jika Kamu Kepo Di Mana Posisi Orang Terdekatmuwww.engadget.com

Setelah jelas hpmu sudah terpasang Google Maps atau sudah berhasil membukanya melalui mesin pencari langkah selanjutnya adalah aktifkan GPS. Tujuan dari pengaktifan ini untuk mengetahui posisimu sekarang.

4. Masuk ke fitur Google Maps

Ikuti 7 Langkah Berikut Jika Kamu Kepo Di Mana Posisi Orang Terdekatmusteveanderson.com

Jika langkah satu sampai tiga sudah dilakukan berikutnya adalah buka aplikasi Google Maps di hp atau gadget lainnya. Di sini kalian tinggal ketuk ikon hamburger (tiga baris) di pojok kiri atas dan pilih bagi lokasi, jika format hp kalian adalah Bahasa Indonesia.

Baca Juga: 8 Cara Melacak Nomor Hp Hilang dengan Google Maps, Mudah Kok!

5. Mulai bagikan lokasi

Ikuti 7 Langkah Berikut Jika Kamu Kepo Di Mana Posisi Orang Terdekatmuwww.addictivetips.com

Untuk memulai bagikan lokasi agar mempermudah teman melacak nomor hp, ketuklah tombol mulai. Kemudian, pilih berapa lama durasi untuk membagikan lokasi dan juga kepada siapa kamu ingin membagikan informasi ini sesuai yang kalian kehendaki.

6. Masukkan nomor hp atau pilih kontak

Ikuti 7 Langkah Berikut Jika Kamu Kepo Di Mana Posisi Orang Terdekatmuthestar.com

Pilih kontak yang sudah berada di daftar kontak. Jika nomor yang kamu tuju belum memiliki akun Google, maka Google Maps akan memberikan tawaran melalui menu pop-upnya berupa "Bagikan melalui link?” Jika setuju dengan ini ketuk saja Oke untuk mulai berbagi melalui link.

7. Kirim tautan lokasi

Ikuti 7 Langkah Berikut Jika Kamu Kepo Di Mana Posisi Orang Terdekatmushutterstock.com

Jika kamu sudah memilih kepada siapa lokasi akan disebarkan, selanjutnya kamu tinggal ketuk Bagikan. Setelah itu akan muncul pop-up dan tinggal pilih aktifkan.

8. Lokasi sukses di bagikan

Ikuti 7 Langkah Berikut Jika Kamu Kepo Di Mana Posisi Orang Terdekatmufitzroybedandbreakfast.com.au

Lokasi kamu sukses dibagikan kepada orang yang kamu kehendaki. Jika teman atau kolegamu membuka tautan tersebut, maka dia akan langsung terhubung dengan Google Maps di hpnya dan menunjukkan posisi keberadaanmu saat itu. Selain informasi tersebut, mereka juga akan mendapat informasi soal jarak dan sisa baterai hp kamu juga, lho. Keren ya!

Tahapannya yang mudah membuat siapa saja bisa memraktekan langkah-langkah di atas. Mulai sekarang kita tidak pelu lagi menulis pesan panjang-panjang untuk mendeskripsikan di mana kita berada, cukup bagikan saja tautan kita melalui Google Maps, semua beres. Teknologi sungguh membantu kehidupan menjadi lebih simple!

Baca Juga: Cara Melacak HP yang Hilang Bisa Menggunakan 7 Aplikasi Canggih Ini

Topic:

  • Nisa Widya Amanda
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You