Comscore Tracker

5 Video Hacks Ini Bisa Bikin Kontenmu Dibanjiri Likes Lho

Tak ada rotan, akar pun jadi guys

Istilahnya, banyak jalan menuju Roma. Iya, saat melakukan sesuatu pun pasti selalu ada berbagai cara untuk mencapainya. Kali ini IDN Times mau kasih kamu cara-cara cepat saat merekam video dengan harga yang termurah tentunya. Ingat, jadi seorang videografer itu nggak harus mahal-mahal kok biayanya, selama kamu memakai 5 video hacks berikut ini.

1. Tanpa efek saat editing, pakai sunglasses juga bisa

5 Video Hacks Ini Bisa Bikin Kontenmu Dibanjiri Likes Lhogtricks.com

Biasanya para videografer akan bermain dengan pengaturan video saat editing, mulai dari tingkat brightness, contrast, bahkan pilihan efek pun menjadi alternatif mereka. Eh kamu juga bisa lho menggunakan sunglasses untuk mendapatkan gradien warna yang menarik. Tinggal letakan kacamatamu persis di depan lensa kameramu. Lihat hasilnya sekarang, pasti berbeda ‘kan? Semakin unik warna kacamatamu, semakin unik pula filter buatan versi-mu.

2. Kain atau buku juga bisa jadi pengganti slider-mu lho

5 Video Hacks Ini Bisa Bikin Kontenmu Dibanjiri Likes LhoUnsplash/Lilly Rum

Sering melihat video yang bergerak dari satu sisi menuju sisi lainnya? Lihat deh, pasti pergerakannya halus banget. Mereka pasti menggunakan slider kamera guys. Tapi kalau kamu hanya membutuhkan slider di beberapa scene video saja, kamu nggak harus mengeluarkan kocek hingga jutaan rupiah kok. Pakai saja buku atau baju yang ada di lemarimu, dan letakan di atas meja atau apa pun yang memiliki permukaan rata. Nanti tinggal taruh kamera di atasnya deh. Kalau mau digerakan, tinggal ditarik perlahan deh. Hasilnya sama saja kok!

3. Mengandalkan bangku atau meja sebagai tripod

5 Video Hacks Ini Bisa Bikin Kontenmu Dibanjiri Likes LhoUnsplash/laimannung

Nggak punya tripod? Jangan sedih guys, selama di sekitarmu ada bangku atau meja, kamu aman kok. Tinggal disesuaikan deh kamu butuh setinggi apa sebagai tripod dadakan ini, kalau memang harus ditumpuk ya tinggal ditumpuk saja. Tapi metode atau trik ini hanya berlaku untuk angle video di satu titik saja, kalau memang harus berpindah-pindah jadi agak ribet ya. Ya, setidaknya sedikit membantu ya.

4. Nggak ada microphone? Tenang, ada headset kok

5 Video Hacks Ini Bisa Bikin Kontenmu Dibanjiri Likes LhoShutterstock/Scarc

Selain kualitas visual, kamu nggak boleh mengabaikan kualitas audio ya. Sekarang, ada banyak banget peralatan audio demi mendukung suara dari videomu agar terlihat lebih ‘berbicara’. Kalau kamu nggak punya microphone, boom mic atau semacamnya, kamu masih bisa kok pakai headset kok untuk masing-masing modelnya. Jangan lupa di-record ya, nanti waktu editing tinggal dimasukkan deh rekamannya.

Tapi kalau menurut kamu itu terlalu ribet karena harus 2x kerja, tenang. Kamu hanya perlu OPPO Reno2 saja. Soalnya smartphone ini memiliki fitur Sound Focus yang bisa memperbesar suara objek saat merekam video yang diperbesar (zoom). Dengan OPPO Reno2, kamu nggak hanya memiliki video yang stabil dan halus, tapi juga punya hasil video dengan suara yang bagus. Coba sendiri deh!

5. Biar tetap steady, bisa pakai tali kamera yang sengaja dikalungkan

5 Video Hacks Ini Bisa Bikin Kontenmu Dibanjiri Likes LhoShutterstock/Pathara Sanjou

Trik terakhir ini pasti kamu butuhkan banget, yakni mengalungkan kamera dan proses perekaman pun terlihat sangat smooth bak menggunakan stabilizer atau gimbal. Coba kamu bedakan antara merekam biasa dengan trik ini. Jauh berbeda!

5 Video Hacks Ini Bisa Bikin Kontenmu Dibanjiri Likes LhoIDN Times/OPPO

Tapi kalau kamu masih ragu dengan trik ini, IDN Times sarankan pakai smartphone OPPO Reno2 deh. Karena hanya OPPO Reno2 yang memiliki fitur unggulan Ultra Steady Video yang sangat berguna untuk membantumu dalam mengurangi guncangan saat merekam video, meski harus dibarengi dengan kegiatan bergerak lainnya. Ini beneran lho, soalnya IDN Times sudah merasakannya sendiri. Cek dulu deh biar lebih percaya!

https://www.youtube.com/embed/ZaO3faDvprw

Yakin masih ragu dengan fitur unggulan #TheUnshakableReno nih? Fitur anti-shaking yang tersemat pada kamera utamanya, lengkap dengan gyroscope dan OIS + EIS (Optical Image Stabilization + Electronic Image Stabilization), dijamin akan membuat kualitas video kamu jadi lebih stabil bahkan juga jernih lho karena adanya konfigurasi 4 kamera (Quad Camera) di bagian belakang.

Kalau beneran kepo dengan kecanggihan smartphone ini, langsung cek di sini deh!

Topic:

  • Anastasia Desire

Just For You