Comscore Tracker

2 Aplikasi Dompet Digital Ini Tengah Populer, Saingan Jaring Konsumen

Semua pembelian offline atau online dapat terselesaikan

Dompet Digital atau biasa disebut e-wallet adalah suatu layanan di mana kamu bisa berbelanja melalui aplikasi di smartphone, tanpa membawa uang dan rekening. Dengan layanan ini, kamu bisa melakukan berbagai transaksi tanpa uang tunai. Hanya dengan saldo yang ada di dalam akun e-wallet, semua pembelian baik secara offline atau online pun dapat terselesaikan.

Lalu apa aplikasi dompet digital yang lagi hits? Ini 2 layanan dompet digital yang sedang populer di masyarakat.

1. DANA

2 Aplikasi Dompet Digital Ini Tengah Populer, Saingan Jaring KonsumenDana

DANA merupakan platform pembayaran digital atau biasa disebut dompet digital yang dapat digunakan oleh berbagai aplikasi, gerai-gerai online maupun konvensional manapun.

Platform ini telah mengembangkan infrastruktur pembayaran digital dengan mempelajari best practice yang telah digunakan dan melayani ratusan jutaan pengguna dan telah terbukti keamanannya secara global.

DANA telah mendapatkan izin dari Bank Indonesia dan telah memenuhi ketentuan-ketentuan yang disyaratkan oleh BI sebagai lembaga teknologi finansial di Indonesia.

DANA hanya bekerja sama dengan bank-bank nasional, di antaranya Bank Mandiri, BCA, BRI, CIMB NIAGA, BNI, Panin Bank, Bank Permata, BTN dan Bank Sinar Mas. Kamu dapat mengunduh aplikasi DANA secara gratis di Play Store dan AppStore.

Baca Juga: 5 Aplikasi Download Manager Ini Unduh File Super Cepat di Smartphone

2. OVO

2 Aplikasi Dompet Digital Ini Tengah Populer, Saingan Jaring KonsumenOvo

OVO merupakan dompet elektronik yang diusung oleh PT Visionet Internasional. OVO dapat digunakan untuk berbagai macam pembayaran pada merchant yang telah bekerja sama dengan OVO .

OVO adalah sebuah aplikasi smart yang memberikan Anda layanan pembayaran dan transaksi secara online (OVO Cash). Sedangkan OVO Points adalah loyalty rewards bagi yang melakukan transaksi dengan menggunakan OVO Cash di merchant-merchant rekanan OVO.

Anda dapat melakukan top-up saldo melalui bank yang bekerjasama dengan OVO seperti BCA,Mandiri,CIMB Niaga, BNI, BRI, Permata, Bank Mga, BTN, Danamon, Panin Bank, NOBU, BTPN, Maybank, dan DBS.

Selain itu Anda juga bisa loh melakukan top-up melalui merchant rekanan OVO seperti Alfamart, Hypermart, Matahari, Boston, Books&Beyond, dan lain sebagainya. Silakan unduh aplikasinya di playstore dan AppsStore

Nah, itulah aplikasi e-wallet yang sedang populer saat ini. Walaupun masih ada aplikasi lain yang serupa tetapi 2 aplikasi ini yang bersaing ketat mengumpulkan customer.

Baca Juga: [LINIMASA] Arus Mudik Lebaran 2019, Ini Fakta dan Datanya

NemoNutZ Inc Photo Community Writer NemoNutZ Inc

Hanya seorang manusia yang nggak cakep-cakep amat dengan setrilliun kekurangan -_-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You