Comscore Tracker

Windows 95 Kini Bisa Kamu Install di Perangkat macOS, Windows & Linux

Yuk, nostalgia!

Buat para millennial mungkin gak asing dengan OS (operating system) Windows 95 yang tersemat di komputer-komputer jadul generasi 90-an. Kangen gak sih buat pakai lagi?

Berita baiknya, kini kamu bisa unduh dan pasang Windows 95 di perangkat masOS, Windows, dan Linux dalam bentuk aplikasi. Bisa nostalgia banget kan?

1. Aplikasi Windows 95 dikembangkan oleh Felix Rieseberg

Windows 95 Kini Bisa Kamu Install di Perangkat macOS, Windows & Linuxyoutube.com/infoshare

Felix Rieseberg adalah orang yang bertanggung jawab di balik aplikasi Windows 95. Hasil kerjanya ini adalah bagian dari proyek web untuk mendukung sistem operasi jadul, seperti Windows 95 dan Windows 98 agar bisa dipakai di perangkat modern. 

2.Dikembangkan oleh mantan karyawan Microsoft

Windows 95 Kini Bisa Kamu Install di Perangkat macOS, Windows & Linuxdigitaltrends.com

Rieseberg bukan orang biasa. Ia adalah mantan karyawan Microsoft selama lima tahun. Gak heran dia mengetahui banyak tentang sistem operasi yang pernah diluncurkan oleh Microsoft ini. Kini, ia bekerja sebagai karyawan software engineer Slack. 

Baca Juga: Gak Lagi Bumi Datar, Google Maps Update Tampilan Sesuai Fakta Sains

3. Dengan Windows 95, kamu bisa mengakses Wordpad, MS Paint dan game Minesweeper!

Windows 95 Kini Bisa Kamu Install di Perangkat macOS, Windows & Linuxclassicreload.com

Setelah kamu mengunduh dan menginstal Windows 95, kamu bisa bernostalgia untuk mengoperasikan aplikasi yang ada, seperti Wordpad, MS Paint dan game Minesweeper! Kamu pun bisa melihat ada aplikasi Internet Explorer yang legendaris!

Generasi millennials pasti punya pengalaman indah dengan Internet Explorer sebagai salah satu peramban pertama yang ada di perangkat komputer. Sayangnya, Internet Explorer gak sepenuhnya bisa dipakai karena gak sanggup untuk memuat laman. 

4. Ukuran Windows 95 hanya 129 MB!

Windows 95 Kini Bisa Kamu Install di Perangkat macOS, Windows & Linuxforum.ceriwis.id

Perlu kamu tahu, untuk menginstal Windows 95 kamu hanya perlu meluangkan kapasitas komputermu sebanyak 129 MB saja! Sementara, untuk menjalankan semua aplikasi dan game yang ada, kamu hanya perlu 200 MB RAM!

Gak kebayang kan kalau cuma sekecil itu. Padahal, kalau mau kilas balik zaman dulu, sistem operasi ini kadang perlu waktu lama untuk berjalan, terutama saat pertama kali menyalakan komputer. 

5. Kamu bisa mengunduhnya di laman Github

Windows 95 Kini Bisa Kamu Install di Perangkat macOS, Windows & Linuxgithub.com

Untuk bisa menikmatinya, kamu hanya tinggal mengunduhnya di laman Github, baik untuk versi macOS maupun Windows. Instalasinya pun mudah dan bisa langsung kamu pakai! Jika mengalami kesulitan, kamu hanya tinggal meresetnya dari dalam aplikasi dan mulai ulang lagi.

Buat kamu yang penasaran, bisa langsung mencicipi sistem operasi ini sekarang juga. Jangan lupa untuk memamerkannya pada teman-temanmu. Yuk, nostalgia!

Baca Juga: Ketahuan! Google Masih Merekam Lokasimu Meski Fiturnya Telah Dimatikan

Topic:

  • Yudha
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya