Comscore Tracker

Wajib Punya! 5 Fakta Plasmacluster yang Efektif Lawan Virus Corona 

Apa itu Plasmacluster? Cari tahu di sini, yuk  

Pandemik COVID-19 sudah melanda dunia lebih dari 2 tahun lamanya. Berbagai upaya telah dilakukan masyarakat, mulai dari vaksinasi hingga menjaga protokol kesehatan. Meski begitu, kamu pun bisa meningkatkan kualitas hidupmu dengan menggunakan teknologi Plasmacluster, lho. Bahkan, teknologi ini diklaim ampuh mengurangi virus corona di udara.

Plasmacluster adalah teknologi yang dimiliki oleh produk Sharp untuk mencegah mikrob dan virus mencemari udara sehingga udara lebih sehat dan jernih. Teknologi ini perlu kamu miliki dalam AC atau air purifier-mu, lho. Untuk tahu lebih lengkapnya, simak lima fakta Plasmacluster berikut, yuk!

1. Cara kerja Plasmacluster alami, ampuh, dan aman bagi tubuh manusia  

Wajib Punya! 5 Fakta Plasmacluster yang Efektif Lawan Virus Corona ilustrasi virus (dok. Sharp)

Dilansir laman Sharp, teknologi Plasmacluster menghasilkan ion positif dan negatif yang sama seperti di alam. Secara sederhana, ion Plasmacluster adalah oksigen dan air yang terbentuk alami di udara, tetapi dalam bentuk yang berbeda.

Ion-ion yang berasal dari hidroksida (OH) bebas akan mengalami oksidasi saat bergerak menuju permukaan mikrob yang ada di udara, seperti jamur, bakteri, alergen, dan virus. Nantinya, ion-ion ini akan menghilangkan hidrogen dari permukaan protein mikrob-mikrob tersebut dan menghancurkannya. Kemudian, hidrogen bebas itu akan bergabung dengan hidrogen (H) untuk membentuk air (H2O) di udara. Dengan begitu, bisa dikatakan bahwa cara kerja Plasmacluster ini aman bagi tubuh manusia. 

2. Teknologi Plasmacluster efektif mengurangi virus corona yang terkandung dalam air liur (droplet)  

Wajib Punya! 5 Fakta Plasmacluster yang Efektif Lawan Virus Corona ilustrasi virus (dok. Sharp)

Penelitian yang dilakukan Sharp di bawah pengawasan Profesor Hironori Yoshiyama dari Departemen Mikrobiologi, Fakultas Kedokteran Universitas Shimane dan tim menunjukkan keefektivitasan Plasmacluster terhadap infeksi virus corona yang baru (SARS-CoV-2). Umumnya, penularan virus corona dibagi dua, yakni melalui droplet yang menyebarkan virus di udara atau kontak langsung virus yang melekat pada permukaan suatu benda.

Pada September 2020, Sharp menguji keefektivitasan Plasmacluster untuk menekan SARS-CoV-2 di udara. Kali ini, Sharp berhasil membuktikan bahwa Plasmacluster efektif mengurangi SARS-CoV-2 yang berada di permukaan benda. Sharp menunjukkan bahwa SARS-CoV-2 dalam air liur manusia dapat dikurangi lebih dari 99,4 persen. Caranya dengan menyemburkan ion Plasmacluster selama 2 jam pada kelembapan berkisar 60 persen.

Baca Juga: Alasan Kamu Wajib Pakai Produk AIoT SHARP, Dukung Produktivitas!

3. Selain menjernihkan udara, produk Plasmacluster Sharp juga bisa menghilangkan bau tak sedap dan mempercantik kulit  

Wajib Punya! 5 Fakta Plasmacluster yang Efektif Lawan Virus Corona air purifier (dok. Sharp)

Selain fungsi utama di atas, produk Plasmacluster Sharp juga bisa menghilangkan bau yang tidak sedap. Bau-bau tersebut bisa berasal dari hewan peliharaan, hidangan makanan, dan asap rokok. Kalau ruanganmu berbau tak sedap, kamu gak perlu repot lagi, deh. Tinggal nyalain produk Plasmaclustermu, tunggu sebentar, dan bau dalam ruanganmu bisa lenyap seketika.

Tak hanya untuk kesehatan, teknologi Plasmacluster juga bermanfaat untuk kecantikan kulitmu. Kita tahu kalau kualitas udara yang buruk bisa membuat kulit jadi kering. Kalau sudah begini, kulitmu bakal mudah iritasi, kering, kemerahan, dan gatal-gatal. Molekul-molekul air yang dihasilkan dari produk Plasmacluster ini ternyata juga bisa terbawa sampai permukaan kulitmu dan membentuk lapisan yang melembapkan. Kulit jadi makin cantik, deh!

4. Teknologi Plasmacluster ada pada banyak produk Sharp  

Wajib Punya! 5 Fakta Plasmacluster yang Efektif Lawan Virus Corona air purifier (dok. Sharp)

Ada beragam produk Sharp yang sudah memiliki teknologi Plasmacluster, yaitu air purifier, air conditioner (AC), kulkas, dan ion generator. Kamu bisa memilih produk mana yang sesuai dengan kebutuhanmu. Fungsinya pun berbeda-beda, lho.

Air purifier atau penjernih udara dari Sharp mengandung Plasmacluster Ion Generator yang mengeluarkan ion positif dan negatif untuk menjernihkan udara yang mengandung jamur, bakteri, alergen, dan virus. Produk ini cocok untukmu yang ingin menekankan fungsi utama dari Plasmacluster, yaitu untuk menjernihkan dan membersihkan udara.

Untuk varian penjernih udara dalam mobil, kamu bisa memilih produk Sharp Car Ion Generator. Selain punya fitur Plasmacluster yang bisa melawan bau, Sharp Car Ion Generator juga bisa mempercantik tampilan mobilmu.

Buat yang ingin memanfaatkan teknologi Plasmacluster sekaligus mendinginkan udara, kamu bisa memilih produk AC Sharp. Selain bisa menekan bakteri, virus, jamur, dan tungau di udara, AC Sharp juga bisa menghilangkan bau tidak sedap di udara.

Teknologi #plasmaclusterhanyadarisharp juga tersemat di lemari es Sharp, lho. Lantas apa gunanya? Jangan salah, teknologi ini juga efektif mengurangi zat-zat berbahaya di udara dalam kulkas, seperti spora dan jamur. Dengan begitu, makananmu bisa lebih awet dan fresh. Kulkasnya juga bisa menghilangkan bau, lho!

5. Produk-produk Plasmacluster Sharp sudah canggih dengan disematkan teknologi AIoT  

Wajib Punya! 5 Fakta Plasmacluster yang Efektif Lawan Virus Corona air purifier (dok. Sharp)

AIoT adalah gabungan istilah kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) dan internet of things (IoT). Secara sederhana, perangkat AIoT adalah perangkat yang tersambung ke internet dan memiliki kecerdasan buatan. Dengan begitu, kamu bisa mengakses produk Plasmacluster langsung dari layar smartphone milikmu. Belum lagi, mereka sudah dibekali dengan kecerdasan buatan sehingga punya segudang fitur canggih dan bisa berfungsi otomatis.

Jika kamu lupa mematikan produk Plasmaclustermu, misalnya, kamu tinggal mengecek statusnya dari layar smartphone dan mematikannya. Bisa juga kalau mau pulang ke rumah dan pengen langsung menikmati hawa sejuk, kamu bisa mengaktifkan produk Plasmaclustermu di jalan. Sudah secanggih ini, kamu gak perlu kepanasan buat nungguin AC-mu dingin, ini baru #pintarpakaisharp!

Tunggu apa lagi? Yuk, cari produk Plasmacluster terbaikmu di toko elektronik terdekat. Kamu pun bisa membelinya di web http://www.cocorolife.id. Dijamin, kualitas hidupmu akan jauh lebih baik setelah memakai teknologi Plasmacluster dari Sharp. 

Baca Juga: Lawan Virus, Ini 6 Keuntungan Solid Punya Air Purifier di Rumah 

Yudha Photo Writer Yudha

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya