Comscore Tracker

7 Toko Buku Cantik di London, Surganya Pencinta Buku!

Jangan lupa singgah saat sedang berkunjung ke London

Kota London merupakan salah satu destinasi yang selalu menjadi favorit wisatawan dunia. Ibu kota negara Inggris tersebut memiliki banyak sekali destinasi wisata populer seperti Big ben, London bridge, Buckingham palace, dan masih banyak lagi.

Bergelar sebagai Kota Pelajar di Inggris, London juga memiliki banyak toko buku cantik yang cocok banget untuk dikunjungi, khususnya bagi kamu para pencinta buku.

Ada apa saja ya? Nah, berikut 7 toko buku cantik yang bisa kamu kunjungi ketika di London.

1. Foster Books

7 Toko Buku Cantik di London, Surganya Pencinta Buku!Foster Books (twitter.com/fostersbookshop)

Foster Books telah berdiri lebih dari 50 tahun dan menjadi toko tertua di wilayah Chiswick High Road, London. Memiliki ekterior berwarna hijau dengan bangunan dari abad ke-18, Foster Books dikenal sebagai toko buku yang menjual buku-buku klasik, langka, maupun buku yang sudah tidak dicetak lagi.

Foster Books juga sering menjadi pemasok buku untuk alat properti film seperti James Bond, The Danish Girl, serta Beauty and The Beast.

2. Lutyens & Rubinstein

7 Toko Buku Cantik di London, Surganya Pencinta Buku!Lutyens and Rubinstein (facebook.com/landrbookshop)

Sesuai dengan namanya, toko buku Lutyens & Rubinstein didirikan oleh dua orang agen sastra bernama Sarah Lutyens dan Felicity Rubinstein pada tahun 2009 yang terletak di Notting Hill, London. Toko buku ini memiliki banyak pilihan judul untuk fiksi dan non fiksi.

Toko buku Lutyens & Rubinstein memiliki suasana yang menyenangkan dengan dekorasi buku-buku yang digantung di langit-langit toko sehingga memberikan kesan bahwa seolah-olah buku tersebut melayang secara ajaib.

3. Daunt Books

7 Toko Buku Cantik di London, Surganya Pencinta Buku!Daunt Books (twitter.com/Dauntbooks)

Toko buku Daunt merupakan salah satu toko buku cantik yang paling terkenal di London. Meskipun telah memiliki banyak cabang, toko di Marylebone High Street adalah yang paling ikonik.

Menempati bangunan bergaya edwardian, toko buku Daunt dihiasi dengan rak kayu ek serta cahaya alami yang menerobos dari jendela kaca. Toko buku Daunt menawarkan banyak pilihan buku, terutama yang berkaitan tentang perjalanan.

Baca Juga: 5 Fakta Masjid Central London, Bangunan Klasik Terkenal di Inggris

4. Kirkdale Bookshop

7 Toko Buku Cantik di London, Surganya Pencinta Buku!Kirkdale Bookshop (twitter.com/KirkdaleBooks)

Dibuka pada tahun 1966, toko buku Kirkdale menjadi toko buku tertua di South East London dan telah berusia lebih dari 50 tahun. Toko buku ini menjual buku bekas maupun baru, buku anak-anak, alat tulis serta kartu ucapan dan hadiah.

Selain itu, toko yang memiliki dua lantai ini juga dilengkapi dengan galeri seni serta rutin menggelar sejumlah acara seperti pameran seni, pertemuan klub buku, atau penandatangan buku.

5. Primrose Hill Books

7 Toko Buku Cantik di London, Surganya Pencinta Buku!Primrose Hill Books (facebook.com/primrosehillbooks)

Primrose Hill adalah toko buku yang terletak di Regent’s Park Road, London. Memiliki nuansa biru yang cantik, toko buku Primrose Hill dihiasi dengan teras bergaya victoria. Toko buku ini merupakan bisnis keluarga yang sudah berdiri hingga lebih dari 30 tahun.

Koleksi jenis buku-buku yang dijual di Primrose Hill Books juga sangat beragam, baik baru maupun bekas.

6. Word On The Water

7 Toko Buku Cantik di London, Surganya Pencinta Buku!Word On The Water (facebook.com/wordonthewater)

Word On The Water adalah toko buku terapung yang terletak di Regent’s Canal, tak jauh dari stasiun King’s Cross. Memiliki konsep yang unik, toko buku ini menyimpan koleksi buku mereka di sebuah perahu besar Belanda yang usianya sekitar 100 tahun. Dahulu toko buku terapung ini berkeliling di atas kanal

Toko buku Word On The Water menjual berbagai buku bekas maupun buku baru dengan berbagai macam jenis seperti buku anak-anak, klasik, fiksi kontemporer maupun seni. Selain itu, toko buku ini juga sering menampilkan acara live musik akustik.

7. John Sandoe Books

7 Toko Buku Cantik di London, Surganya Pencinta Buku!John Sandoe Books (johnsandoe.com)

John Sandoe Books adalah toko buku yang dibangun pada tahun 1957 dan terletak di Chelsea, London.

Didirikan oleh John Sandoe, toko buku ini menempati bangunan dari abad ke-18 dan kini toko buku tersebut memiliki koleksi sekitar 30.000 judul buku yang dijual diantaranya seperti karya fiksi, biografi, sejarah, seni, buku klasik, buku anak-anak serta buku-buku edisi khusus dari beberapa judul penting.

Itulah 7 toko buku cantik yang bisa kamu kunjungi ketika di London. Kalau kamu pencinta buku, wajib banget memasukannya dalam list kunjungan kamu!

Baca Juga: 8 Kafe dengan Tema Unik nan Menarik di London, Kece Abis!

Hanna F Photo Writer Hanna F

"The most plot twist story is the story of our life"

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya