Comscore Tracker

Cocok untuk Weekend, Cek 5 Rekomendasi Wisata Alam di Karawang

Alternatif wisata lokal bareng keluarga atau sahabat!

Meskipun pandemi masih tak kunjung berakhir, kenyataannya beberapa tempat wisata di daerah tetap dibuka. Walaupun tetap buka, tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

Kota Karawang yang kerap mendapat julukan sebagai lumbung padi ini juga menyimpan banyak tempat wisata, lho. Tidak hanya itu, kota ini juga menyimpan banyak wisata alam, cocok banget buat mereka yang ingin menghabiskan waktu weekend dengan berwisata. Cek lima rekomendasi tempat wisata alam di Karawang.

1. Hutan Kertas

Cocok untuk Weekend, Cek 5 Rekomendasi Wisata Alam di KarawangHutan Kertas Karawang (instagram.com/HutanKertas)

Namanya juga hutan, sudah pasti akan menyajikan pemandangan dari pohon-pohon. Namun menariknya, pohon-pohon tersebut bukanlah sebuah pohon rindang yang biasa terdapat di hutan pedalaman desa. Pohon-pohon tersebut merupakan pohon kertas yang ditanam sejak tahun 2004 silam. 

Penamaan hutan kertas yang kini menjadi salah satu tempat wisata lantaran banyaknya pohon kertas yang tertanam dikawasan tersebut, cocok banget nih buat ngabisin waktu weekend dengan berkunjung ke Wisata Hutan Kertas yang terletak di daerah Karawang ini.

Selain biaya tiket masuk yang terjangkau, ada banyak fasilitas yang ditawarkan, seperti spot-spot foto, live musik, aneka makanan, dan lain sebagainya. Sehingga meski hanya membayar Rp15.000 untuk biaya tiket masuk wisata lokal ini tetap worth it, lho, bbuat dikunjungi. 

2. Taman Kincir Tamelang

Cocok untuk Weekend, Cek 5 Rekomendasi Wisata Alam di KarawangTaman Kincir Tamelang (instagram.com/marigold.garden)

Wisata alam yang satu ini tidak kalah menarik dengan Wisata Hutan Kertas. Meski baru diresmikan pada bulan september tahun lalu, Taman Kincir Tamelang ini bisa jadi alternatif wisata lokal untuk mengisi akhir pekan bersama keluarga atau pun bersama sahabat. 

Wisata Kincir Tamelang ini juga menawarkan fasilitas yang beragam mulai dari pemandangan hamparan kincir angin, hingga edukasi bercocok tanam. Biaya tiket masuk juga sangat murah pengunjung hanya perlu membayar Rp15.000 per orang untuk tiket masuk wisata ini. 

3. Curug Cigentis

Cocok untuk Weekend, Cek 5 Rekomendasi Wisata Alam di KarawangPemandangan Curug Cigentis (instagram.com/halokrw)

Berada dibawah kaki Gunung Sanggabuana, membuat Curug Cigentis menjadi salah satu tempat wisata lokal yang bisa dimanfaatkan untuk dikunjungi saat weekend

Curug Cigentis sendiri menjadi satu-satunya curug yang berada di Gunung Sanggabuana yang dapat dikunjungi, tidak hanya menawarkan pemandangan yang asri dengan hutan dan suara gemeresik dari air terjun curug tersebut, Curug cigentis sendiri juga menawarkan fasilitas lainnya. 

Fasilitas lain yang dapat dinikmati saat berkunjung ke Curug Cigentis adalah wahana outbond dan juga kolam renang waterboom yang masih terletak dilingkungan tersebut. Meskipun untuk menikmati fasilitas tersebut akan dikenakan biaya tambahan, namun harga tiket tambahannya masih terbilang murah hanya perlu membayar Rp10.000 hingga Rp20.000.

Baca Juga: 5 Wisata Alam Unggulan Cibodas Jawa Barat, Damai Menentramkan Jiwa

4. Wisata Pohon Miring

Cocok untuk Weekend, Cek 5 Rekomendasi Wisata Alam di KarawangWisata Pohon Miring Karawang (instagram.com/marlinbayu)

Salah satu tempat wisata yang sempat viral di sosial media ini juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Terletak di desa pancawati, wisata pohon miring ini juga menjadi andalan masyarakat setempat untuk menghabiskan weekend bersama keluarga dengan berwisata di tempat ini. 

Tempat yang kelola oleh warga setempat ini, termasuk ke dalam jajaran wisata lokal yang murah meriah. Untuk para pengunjung yang menggunakan kendaraan sepeda motor, hanya dikenakan biaya parkir sebesar Rp5.000 per kendaraan. Sementara pengunjungan yang menggunakan kendaraan mobil, hanya dikenakan biaya parkir sebesar Rp10.000 per kendaraan. 

Fasilitas yang ditawarkan dari wisata ini, adalah pemandangan pohon lamtoro yang membentuk melengkung menyerupai terowongan, danau, dan juga aneka jajanan khas kampung. Untuk danau, akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp10.000 untuk masuk area. 

5. Pantai Tanjung Pakis

Cocok untuk Weekend, Cek 5 Rekomendasi Wisata Alam di KarawangPantai Tanjung Pakis (instagram.com/nopi.yanti.353)

Buat kamu yang suka main air, pantai Tanjung Pakis ini sangat cocok untuk dijadikan wisata lokal loh. Tidak hanya memanjakan pengunjung dengan suara desiran ombak, pantai ini juga memberikan fasilitas lain seperti tempat makan dan penyewaan ban untuk yang ingin bermain air ditepi laut. 

Biaya masuk pantai Tanjung Pakis ini juga terbilang murah, menariknya tiket masuk ke pantai ini tidak di patok per orang, melainkan perkendaraan. Untuk biaya masuk bagi pengunjung yang menggunakan sepeda motor akan dikenakan biaya Rp15.000 dan pengunjung yang menggunakan mobil dikenakan biaya Rp20.000.

Siap menghabiskan waktu weekend bersama keluarga dan sahabat dengan wisata alam lokal? Jangan lupa mampir ke salah satu tempat wisata alam tersebut, ya. 

Baca Juga: 7 Wisata Alam yang Memukau di Jatim, Bikin Pikiran Seger!

Ade Oktiana Photo Verified Writer Ade Oktiana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya