5 Tempat yang Wajib Dikunjungi Sewaktu di Budapest, Elegan!

Tak kalah elegan dari Paris dan Roma

Kalau kamu ingin liburan ke Eropa, akan tetapi bosan berkunjung ke Paris atau London, cobalah sesekali mengunjungi Budapest yang merupakan ibu kota dari negara Hongaria. Budapest masih mempertahankan peninggalan sejarahnya, yaitu gedung-gedung dari zaman Gotik dan Renaisans yang sangat sayang untuk tidak kamu jamah, setidaknya untuk mendapatkan pengalaman yang pastinya tak akan kamu lupakan.

1. Fishermans Bastion

5 Tempat yang Wajib Dikunjungi Sewaktu di Budapest, Elegan!wheretostayinbudapest.com

Plaza yang luas dan elegan ini memiliki nama asli Halászbástya, atau "Kubu Pertahanan Nelayan". Fishermans Bastion terletak di atas bukit yang termasuk daerah distrik Istana Buda. Dan dibangun pada tahun 1895 hingga 1902.

Kalau kamu bersempatan mengunjunggi tempat ini, kamu akan dapat menikmati pemandangan kota Budapest dari ketinggian. Dan juga ditemani oleh gedung bergaya gotik dan patung-patung bersejarah.

2. Pemandian air panas Széchenyi

5 Tempat yang Wajib Dikunjungi Sewaktu di Budapest, Elegan!budapestxplore.com

Sangat disayangkan apabila kamu berkunjung di Budapest kalau tak singgah ke pemandian air panas Széchenyi. Tempat air panas ini merupakan yang terbesar se-Eropa, dan selalu dipadati pengunjung dari berbagai negara.

Selain menikmati kolam air panas, di sini pun kamu akan mendapatkan manfaat kesehatan. Beberapa manfaatnya adalah meredakan penyakit sendi degeneratif, meringankan peradangan sendi kronis dan sub-akut, serta membantu perawatan ortopedi dan perawatan sesudah kecelakaan.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Eropa Utara yang Tak Boleh Kalian Lewatkan 

3. Museum of Fine Arts

5 Tempat yang Wajib Dikunjungi Sewaktu di Budapest, Elegan!welovebudapest.com

Museum of Fine Arts ini bergaya ala eklektik-neoklasik yang dibangun antara 1900 dan 1906. Sama halnya dengan museum klasik di Eropa lainnya, museum of Fine Arts terpajang karya-karya dari maestro dunia.

Mulai dari lukisan-lukisan dari pelukis Eropa, patung-patung kuno, hingga peninggalan sejarah dari negara Mesir Kuno.

4. Jalan Váci utca

5 Tempat yang Wajib Dikunjungi Sewaktu di Budapest, Elegan!welovebudapest.com

Kalau kamu ingin membeli oleh-oleh atau sekedar menikmati jalan-jalan di sore hari, berkunjung di jalan Váci utca sangat pas untuk kamu singgahi. Layaknya jalanan Eropa pada umumnya, jalanan ini dipenuhi pejalan kaki dan juga toko-toko fashion bermerek kelas dunia.

Semisalnya Zara, H&M, Mango, ESPRIT, Douglas AG, Swarovski, Hugo Boss, Lacoste, dan Nike. Wah, surga dunia banget nih bagi kamu yang gila berbelanja.

5. Jembatan rantai Széchenyi

5 Tempat yang Wajib Dikunjungi Sewaktu di Budapest, Elegan!hungaryphototours.com

Jembatan rantai Széchenyi ini merupakan jembatan gantung penghubung antara Buda dan Pest. Dan merupakan salah satu jembatan terbesar di dunia. Ketika melewati jembatan ini di malam hari, kamu akan merasakan sensasi jembatan dan kota yang dipenuhi lampu-lampu. Dan hamparan sungai yang di bawah, menambahkan kesan elegan dari kota Budapest.

Itulah lima destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi sewaktu di Budapest. Sebuah kota di Eropa yang tak kalah megahnya seperti Paris dan Roma.

Baca Juga: 5 Pemandian di Budapest yang Wajib Kamu Kunjungi

Adliputra Photo Community Writer Adliputra

Ig: adliip

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You