Comscore Tracker

5 Pantai di Aruba yang Wajib Dikunjungi, Pemandangannya Eksotis!

Rasakan sensasi seru bermain di pantai bersama flamingo

Aruba adalah salah satu negara yang terletak di sebelah selatan wilayah laut Karibia. Negara dengan ibu kota Oranjestad ini memang istimewa karena terkenal dengan wisata alamnya yang indah dan eksotis.

Salah satu potensi alam yang memikat para wisatawan adalah keindahan pantainya. Pantai dengan laut biru jernih dan hamparan pasir putih menjadi destinasi favorit untuk menghabiskan waktu liburan bersama teman maupun keluarga.

Penasaran kan apa saja pantai di Aruba yang wajib dikunjungi? Berikut ini ulasannya.

1. Eagle beach

5 Pantai di Aruba yang Wajib Dikunjungi, Pemandangannya Eksotis!Eagle beach (instagram.com/lin_loves_2_travell)

Eagle beach terpilih menjadi salah satu pantai terbaik untuk dikunjungi di Pulau Aruba. Pada tahun 2019, pantai ini dinobatkan sebagai pantai terbaik ketiga di dunia oleh TripAdvisor Travellers' Choice Awards.  Garis pantai putih bersih bertautan dengan ombak biru menciptakan pemandangan yang begitu indah.

Di sekitar Eagle beach juga terdapat penginapan buat kamu yang ingin menginap dan berlibur di sini.

2. Baby beach

5 Pantai di Aruba yang Wajib Dikunjungi, Pemandangannya Eksotis!Baby beach (instagram.com/travel_headquarters)

Terletak di sisi selatan pulau Aruba, Baby beach memiliki air laut yang sangat jernih dan pemandangannya yang begitu menakjubkan. Tak heran jika pantai dengan pasir putih ini dijadikan salah satu pantai terbaik Aruba.

Pantai ini cocok untuk anak-anak bermain karena memiliki kawasan pinggir pantai yang dangkal. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling pada tempat yang sudah ditandai.

Baca Juga: 5 Fakta Pantai Maho Karibia yang Bersebelahan dengan Bandara

3. Palm beach

5 Pantai di Aruba yang Wajib Dikunjungi, Pemandangannya Eksotis!Palm beach (instagram.com/fizalex)

Jika kamu ingin merasakan sensasi liburan mewah dengan fasilitas nomor satu, Palm beach adalah tempat yang tepat. Pantai sepanjang 2 mil ini memiliki pasir putih yang bersih dan deretan pohon palem yang tumbuh di sana.

Tak perlu risau tentang penginapan. Di sekitar pantai banyak hotel dengan fasilitas mewah yang siap kamu singgahi. Di Palm beach, selain menikmati keindahan pantai, kamu juga bisa menikmati fasilitas dari resort yang kamu pilih seperti spa hingga menyantap makanan lezat di restoran.

4. Flamingo beach

5 Pantai di Aruba yang Wajib Dikunjungi, Pemandangannya Eksotis!Flamingo beach (instagram.com/natural_colours)

Untuk bisa menikmati keindahan pantai sekaligus bermain dengan flamingo, kamu harus menyiapkan biaya yang lebih. Pasalnya, Flamingo beach ini berada di Pulau Renaissance, sebuah pulau buatan yang memiliki luas 40 hektar. 

Flamingo di sana sudah jinak. Jadi kamu tak perlu takut. 

5. Manchebo beach

5 Pantai di Aruba yang Wajib Dikunjungi, Pemandangannya Eksotis!Manchebo beach (instagram.com/mancheboaruba)

Juga dikenal sebagai Punta Brabo, pantai di Manchebo Beach Resort  ini merupakan pantai terluas di Aruba. Pantai yang indah dan luas ini memiliki panjang kurang lebih 800 meter dan lebarnya 90 meter.

Pantai Manchebo menyuguhkan pemandangan yang begitu menenangkan. Air laut biru dan bening bak kristal, juga pasir putih yang halus akan kamu temukan di sini.

Di sore hari, kamu bisa menikmati beberapa Happy Hour terbaik di Aruba di Pega-Pega Café Beach Bar mulai pukul 5 hingga 6 sore waktu setempat.

Terlihat asyik, bukan? Berlibur di pantai sekaligus bermain dengan flamingo bisa menjadi kegiatan baru yang menyenangkan.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Guadeloupe, Negara Bagian Prancis di Laut Karibia 

Aisya Kusumawati Photo Verified Writer Aisya Kusumawati

Hope you enjoy the article and find some helpful things alongside the reading <3

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya