Comscore Tracker

7 Tips Pemula untuk Mengambil Foto Traveling yang Instagrammable Banget

Ingin foto-foto kamu biar bisa lebih eksis?

Bagi penyuka traveling, baik itu di dalam ataupun di luar negeri, pasti tidak segan untuk menjepret momen bagus dengan kamera lalu memajang hasilnya di sosial media seperti Instagram. Beberapa orang di platform yang satu ini bahkan menjadi terkenal kerana kepiawaiannya membagikan foto-fot yang memukau mata. Sehingga hal ini membuatmu bertanya, bagaimana sih caranya mengambil foto traveling yang bagus untuk diunggah di Instagram? 

1. Abadikan momen perjalanananmu di manapun kamu berpergian.

 

A photo posted by Alvin Surya Pratama (@alvin.sp) on

Mulai dari awal kamu berada di dalam mobil ataupun berada di bandara, serta kegiatan-kegiatanmu selama perjalanan bisa kamu abadikan. Dengan menggunakan imajinasi serta pemikiran outside the box, maka kamu bisa mendapatkan foto yang kamu inginkan untuk dipajang di Instagram kamu.

2. Cari perspektif dan sudut yang menarik.

 

A photo posted by Alvin Surya Pratama (@alvin.sp) on

Meski tidak menggunakan kamera yang canggih, persfektif juga perlu kamu perhatikan ketika ingin mengambil foto. Keunikan suatu tempat dapat tercerminkan dari foto yang kamu ambil tentang tempat tersebut. Jadi walaupun di mata orang lain itu hanyalah sebuah gang biasa, bagi para fotografer itu adalah sebuah kesempatan.

3. Abadikan aktivitas yang melibatkan interaksi antara kamu dan orang lokal.

 

A photo posted by Alvin Surya Pratama (@alvin.sp) on

Tidak dipungkiri ini adalah satu momen yang harus diabadikan dalam perjalananmu. Baik itu mendaki gunung yang terjal, mengunjungi hutan yang rimba ataupun bermain-main pasir di pinggir pantai adalah beberapa kegiatan yang bisa kamu potret dan kamu share di Instagram. Terutama juga jika ada kegiatan adat istiadat yang orang-orang lokal, jangan berpikir dua kali untuk mengambil gambar pada momen ini. Just snap!

4. Gunakan dirimu atau orang lain sebagai subyek.

 

A photo posted by Alvin Surya Pratama (@alvin.sp) on

Sebuah foto pasti tidak lengkap tanpa adanya kamu atau orang lain sebagai sebuah objek dalam satu gambar. Kehadiran manusia di dalam foto akan membuat fotomu lebih hidup dan berwarna. Jangan lupa ajak teman berpetualangmu untuk ikut mengabadikan momen bersama.  

Baca Juga: 10 Trik Mendapatkan Foto Sempurna yang Selama Ini Disembunyikan Fotografer Profesional

5. Carilah tempat-tempat yang terpencil dan tersembunyi.

 

A photo posted by Alvin Surya Pratama (@alvin.sp) on

Tidak semua tempat-tempat terkenal selalu hip dan selalu dikunjungi, terkadang beberapa tujuan wisata memiliki hidden gemnya sendiri, loh. Tempat yang tidak biasa dan unik akan membuat teman-teman followermu bertanya 'Dimana kok ada tempat seperti ini?'. Seperti Pantai Bentar yang terpencil di Probollinggo ini.

6. Jangan lupa untuk memotret makanan lokal juga.

 

A photo posted by Alvin Surya Pratama (@alvin.sp) on

Kuliner adalah satu hal yang wajib dilakukan tiap kali kita ingin menyicipi cita rasa dari kota atau tempat yang kita kunjungi. Dari makanan tradisional seperti kerak telor dan ketupat sayur milik masyarakat Betawi hingga makanan-makanan tingkat restoran seperti pizza pun dapat kamu potret dan abadikan.

7. Jangan takut untuk menunjukan jati dirimu sendiri.

 

A photo posted by Alvin Surya Pratama (@alvin.sp) on

Fotolah dirimu sesenangmu dengan membuka jati dirimu untuk ditunjukan kepada teman-teman follower Instagrammu. Ketika bepergian janganlah lupa untuk mengambil foto dirimu sendiri dengan background yang mendukung. 

Jangan takut untuk mempost foto yang berbeda dari feedmu yang biasanya. 

Baca Juga: Ini Nih 12 Trik Tersembunyi Instagram yang Wajib Kamu Ketahui

Topic:

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You