Comscore Tracker

Informasi Wisata Kawung Tilu, Wisata Alam Bertema Adventure di Bekasi

Spot alamnya bikin healing dari hiruk pikuk ibu kota #LokalIDN

Menjadi bagian dari Jabodetabek, Bekasi dikenal sebagai surganya pusat wisata perbelanjaan hingga kuliner.

Selain itu, Bekasi juga mempunyai tempat rekreasi yang layak buat ditelusuri seperti halnya Kawung Tilu, yakni wisata alam berkonsep adventure yang letaknya berada di Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Meski terbilang baru sebab dibuka pada tahun 2018, tapi tempat ini mampu menarik wisatawan lokal maupun luar daerah berkat memiliki spot-spot foto seru yang instagramable.

Sebelum merencanakan liburan ke Kawung Tilu, berikut ini adalah informasi seputar Kawung Tilu yang perlu kamu ketahui.

1. Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Informasi Wisata Kawung Tilu, Wisata Alam Bertema Adventure di BekasiKawung Tilu (instagram.com/cikarang.people)

Lokasi: di Kampung Ciranggon, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Jam operasional: Sabtu-Minggu, pukul 07:00-22:00 WIB.

Harga tiket: Rp15 ribu.

2. Sekilas tentang Kawung Tilu

Informasi Wisata Kawung Tilu, Wisata Alam Bertema Adventure di BekasiKawung Tilu (instagram.com/wisata_kawung3)

Kawung Tilu sangat cocok dijadikan sebagai destinasi liburan buat kamu yang pengin berlibur menikmati alam tapi tak mau jauh-jauh dari ibukota. Di sini, para pengunjung bisa merasakan suasana tenang dan sejuk karena disuguhi banyak pepohonan jati.

Selain panorama alamnya yang epic, wisatawan juga dapat mencoba beragam wahana permainan seru hingga berfoto ria di spot foto kekinian. Worth it deh buat mengobati rasa penat!

Baca Juga: 5 Wisata Kuliner di Bekasi yang Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga

3. Rute menuju Kawung Tilu

Informasi Wisata Kawung Tilu, Wisata Alam Bertema Adventure di BekasiKawung Tilu (instagram.com/bayu.irianto.27)

Buat kamu berencana healing ke Kawung Tilu terdapat dua jalur yang bisa kamu tempuh, yakni SGC dan Tanjung Pura. Kalau bingung, berikut informasinya.

Dari jalur SGC langsung ke Renggas Bandung Asem untuk menuju ke gang Alfamart Renggas Bandung Asem. Dari sini kemudian ada pangkalan ojek lalu belok ke arah kanan dan ikuti jalan ini hingga tiba di Tugu Gandaria Cipayung. Setelah sampai di sini, belok kiri dan lurus saja hingga tiba di Kawung Tilu.

Jika datang dari jalur Tanjung Pura, kamu harus menuju ke Pasar Bojong. Dari Pasar Bojong kemudian belok ke arah kiri untuk menuju Kampung Ciraggon Cipayung.

Sampainya di sini, silakan bertanya ke penduduk sekitar untuk menuju ke Kawung Tilu karena memang lokasinya tidak jauh dari sini.

4. Aktivitas yang bisa dilakukan di Kawung Tilu

Informasi Wisata Kawung Tilu, Wisata Alam Bertema Adventure di BekasiKawung Tilu (instagram.com/cikarangceria)

Merupakan wisata alam mengusung konsep adventure, tentu di Kawung Tilu para pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas seru dan menantang seperti berkeliling menikmati suasana sekitar sambil menjajal wahana permainan ATV. Jalur off road-nya yang terkenal cukup menantang menjadi keseruan tersendiri bagi kamu pencinta petualangan.

Setelah seharian lelah menelusuri jalur off road, aktivitas berikutnya yang paling menyenangkan dilakukan adalah mampir ke food court untuk mengembalikan tenaga.

Nikmatnya menikmati menu kesukaan sambil ditemani riuhnya live music, benar-benar menjadi pengalaman sekaligus hiburan paling berkesan.

5. Fasilitas yang terdapat di Kawung Tilu

Informasi Wisata Kawung Tilu, Wisata Alam Bertema Adventure di BekasiKawung Tilu (instagram.com/wisata_kawung3)

Meski tempat wisata ini terbilang baru, namun seiring berjalannya waktu pihak pengelola pun berusaha melengkapi berbagai macam fasilitas untuk menunjang kenyamanan pengunjung.

Hal ini bisa wisatawan rasakan seperti makin banyaknya spot-spot foto, wahana permainan, hingga food court. Fasilitas umumnya pun tak kalah memadai lho. Meski hanya ada area parkir dan toilet tapi setidaknya bisa bikin momen liburanmu makin nyaman.

Tempat wisata Kawung Tilu ini bisa menjadi pilihan buat kamu yang menginginkan rekreasi bertema alam tapi tak mau over priced. Lokasinya tak jauh dari ibu kota, dijamin hemat biaya dan terpenting mampu mengobati hiruk-pikuk perkotaan.

Baca Juga: 5 Outlet Jajanan Pedas Kekinian di Bekasi yang Wajib Dikunjungi

Amir Rosadi Photo Verified Writer Amir Rosadi

Tidak ada kata terlambat untuk memulai hal positif

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya