Comscore Tracker

5 Rekomendasi Glamping di Bandung yang Seru untuk Staycation

Bikin akhir pekanmu semakin menyenangkan, deh!

Terkenal akan wisata alamnya, Bandung jadi salah satu tujuan pariwisata yang selalu bikin rindu. Ada banyak aktivitas seru yang dapat kamu lakukan di sini. Salah satunya adalah glamping alias glamorous camping.

Tren glamping jadi salah satu aktivitas seru yang sedang digandrungi oleh milenial. Kamu bisa menginap rasa berkemah, tapi dengan fasilitas yang sangat memadai.

Mulai dari fasilitas bintang lima hingga harga terjangkau, ini beberapa glamping di Bandung yang bisa kamu pilih. Langsung booking untuk wisata akhir pekanmu, yuk!

1. Trizara Resort

5 Rekomendasi Glamping di Bandung yang Seru untuk StaycationTrizara Resorts (instagram.com/trizararesorts)

Mengusung konsep bintang lima, Trizara Resort menawarkan pengalaman glamping dengan lanskap perbukitan. Kalau beruntung kamu bisa melihat langsung kabut yang turun menyelimuti perkemahan saat pagi hari.

Keunikan lain yang dapat kamu rasakan ketika glamping di Trizara Resort adalah desain tenda yang dibangun secara berundak. Jadi, makin menambah pengalaman menginap yang asyik, nih!

2. Lakeside Glamping Rancabali

5 Rekomendasi Glamping di Bandung yang Seru untuk StaycationLakeside Glamping Rancabali (instagram.com/amaliadwiw)

Jika melakukan aktivitas glamping di Lakeside Glamping Rancabali, kamu akan mendapat kesempatan menikmati keindahan panorama alam menakjubkan. Glamping ini menyuguhkan pemandangan Situ Patenggang, kebun teh, hingga resto berbentuk perahu.

Gak cuma itu saja, kamu juga dapat melakukan beragam kegiatan outdoor sembari menikmati view alamnya yang juara itu. Di mana lagi kamu bisa mendapatkan glamping di pinggiran danau kalau gak di sini, ya kan?

3. The Lodge Maribaya

5 Rekomendasi Glamping di Bandung yang Seru untuk StaycationThe Lodge Maribaya (instagram.com/galerinyaikhwan_stk)

Gak kalah dari kedua glamping di atas, The Lodge Maribaya menawarkan keunikan lain. Tenda glamping-nya berbentuk bawang dengan keindahan alam hutan pinus yang menyegarkan mata.

Selain punya pemandangan menawan, ada pula sederet aktivitas outdoor yang dapat dilakukan, seperti zip bike, bamboo sky, hingga valley swing. Dengan segala keseruan yang ditawarkan, dijamin bikin ingin kembali ke The Lodge Maribaya, deh!

Baca Juga: 5 Lokasi Glamping dengan Lanskap Alam Terbaik di Indonesia

4. Ranca Upas

5 Rekomendasi Glamping di Bandung yang Seru untuk StaycationRanca Upas (instagram.com/natashaevanti)

Dengan segala keistimewaan yang ditawarkan, Ranca Upas menjadi salah satu bumi perkemahan yang letaknya tidak jauh dari Lakeside Glamping Rancabali. Glamping-nya pun berada di pinggiran danau.

Meski terbilang camping tradisional karena membangun tenda sendiri, di Ranca Upas kamu bisa menikmati kolam renang air hangat, penangkaran rusa, dan lain sebagainya. Gimana, seru banget, kan?

Ranca Upas berupa kawasan lahan terbuka, saat camping di sini kamu bakal disuguhi pemandangan perbukitan dengan sunrise yang bagus. Natural banget, deh!

5. Grafika Cikole

5 Rekomendasi Glamping di Bandung yang Seru untuk StaycationGrafika Cikole (instagram.com/foodgallerybdg)

Di Grafika Cikole sendiri kamu diberi pilihan untuk memilih penginapan. Ada glamping, villa, hingga tenda. Unik dan spesial karena bisa memilih tipe penginapan sesuai keinginan.

Sembari staycation, kamu bisa berkegiatan, seperti flying fox, paint ball, ATV, memetik stroberi, hingga wisata kuliner. Banyak makanan khas Sunda dijajakan di sini, lho

Kini tak perlu bingung kalau pengin mengisi libur akhir pekan di Bandung, kamu bisa langsung pesan glamping. Dijamin momen liburanmu jadi gak membosankan, deh. Kapan lagi wisata berkemah dengan fasilitas mewah, ya kan?

Baca Juga: 6 Spot Glamping Terindah di Dunia, Salah Satunya Ada di Bali!

Amir Rosadi Photo Verified Writer Amir Rosadi

Tidak ada kata terlambat untuk memulai hal positif

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya