Comscore Tracker

5 Lokasi Glamping dengan Lanskap Alam Terbaik di Indonesia

Pemandangan alamnya bikin betah berlama-lama!

Bagi kamu yang ingin menikmati sensasi staycation dengan pemandangan alam secara langsung, tidak ada salahnya mencoba pengalaman menginap ala glamping. Ya, glamping atau glamourous camping merupakan konsep camping dengan fasilitas layaknya di hotel. 

Banyak sekali tempat gampling yang sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, kebanyakan tempat gampling berada di lokasi yang masih asri sehingga membuat kesan menyatu dengan alam. Berikut ini kelima tempat glamping di Indonesia yang bisa kamu kunjungi dengan pemandangan alamnya.

1. Bali Beach Glamping, Tabanan

5 Lokasi Glamping dengan Lanskap Alam Terbaik di IndonesiaBali Beach Glamping (instagram.com/balibeachglamping)

Bali Beach Glamping merupakan salah satu dari sekian banyak tempat glamping yang ada di Bali tepatnya berlokasi di Kabupaten Tabanan. Sesuai dengan namanya, tempat glamping yang satu ini berada dekat dengan pantai.

Beberapa aktivitas wisata yang bisa kamu lakukan di Bali Beach Glamping adalah berenang di kolam renang yang menghadap langsung ke arah pantai, melihat sunset di sore hari serta mencicipi aneka menu yang sudah disediakan di restoran.

2. Jawa Jiwa G-Land, Banyuwangi

5 Lokasi Glamping dengan Lanskap Alam Terbaik di IndonesiaJawa Jiwa G-Land (instagram.com/jawajiwagland)

Tempat glamping yang kedua adalah Jawa Jiwa G-Land yang terletak di Banyuwangi, tepatnya berada persis di tengah hutan Alas Purwo. Sebagian orang mungkin sudah tahu tentang Alas Purwo yang terkenal dengan angkernya, namun siapa sangka jika di lokasi tersebut terdapat bangunan glamping yang sangat keren, lho. 

Kamu bisa merasakan sensasi camping di hutan yang memiliki suasana alami dengan beberapa pepohonan rindang di sekitarnya. Selain itu, ada juga binatang yang kerap muncul di sekitar lokasi glamping yang bisa kamu lihat secara langsung seperti monyet dan rusa. 

3. Booba Glamping, Bogor

5 Lokasi Glamping dengan Lanskap Alam Terbaik di IndonesiaBooba Glamping (instagram.com/boobaglamping)

Booba Glamping berada di Bogor, Jawa Barat. Tempat glamping yang satu ini memiliki desain bangunan yang unik. Sesuai dengan namanya, kamar tidur di Booba Glamping ini berbentuk balon transparan. Bisa dibayangkan jika kamu menginap di sini akan disuguhkan dengan pemandangan alam secara langsung di sekitar lokasi. 

Fasilitas pendukung lainnya yang disediakan juga cukup lengkap seperti toilet, gazebo dan kolam renang pribadi. Selain suguhkan fasilitas yang cukup lengkap, suasana di tempat glamping ini sangat sejuk karena berada di sekitar perkebunan teh.

Baca Juga: 8 Pilihan Glamping Paling Kece di Bali, Bikin Ogah Pulang ke Rumah

4. Oak Tree Glamping Resort, Malang

5 Lokasi Glamping dengan Lanskap Alam Terbaik di IndonesiaOak Tree Glamping Resort (instagram.com/meandhotel)

Oak Tree Glamping Resort berada di Kota Batu, Malang. Tempat glamping yang satu ini tawarkan nuansa rustik karena mayoritas bangunan memanfaatkan kayu bambu. Ada juga beberapa pepohonan menjulang tinggi yang membuat udara di sekitar area terlihat lebih sejuk. 

Jika dilihat dari lokasinya, Oak Tree Glamping berada di lokasi yang sangat strategis karena dekat dengan beberapa destinasi wisata yang ada di Kota Batu seperti Alun-alun Kota Batu, Wisata Petik Apel, Museum Angkut dan Pasar Apung. 

5. Watukaka Resort, Sumba

5 Lokasi Glamping dengan Lanskap Alam Terbaik di IndonesiaWatukaka Resort (instagram.com/watukaka_resort)

Tempat glamping yang terakhir adalah Watukaka Resort yang berada di Sumba Barat. Lokasinya dibangun di atas tebing yang cukup tinggi, sehingga kamu bisa melihat pemandangan alamnya secara langsung dari ketinggian.

Tidak hanya itu, kamar tidurnya pun juga di-setting menghadap ke arah timur agar pengunjung dapat melihat secara langsung keindahan sunrise pagi hari. Keren, ya! 

Akses menuju Watukaka memang terbilang cukup jauh dari bandara, membutuhkan waktu sekitar 3 sampai 4 jam untuk tiba di lokasi. Namun pihak resort telah menyediakan fasilitas penjemputan di bandara apabila pengunjung tidak mau repot untuk mencari transportasi menuju ke sana. 

Staycation tidak harus di hotel atau villa, bukan? Kamu bisa coba salah satu rekomendasi tempat glamping di atas dengan suasana yang masih menyatu dengan alam.

Baca Juga: Asyiknya Menginap di Giri Wanara Glamping Resort, Bikin Betah!

Windy Ayu Lestari Photo Verified Writer Windy Ayu Lestari

Bismillahirrahmanirrahim

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya