TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mayoritas Islam, 5 Negara Ini Paling Asyik Dikunjungi Pas Ramadan

#RamadanMasaKini Yuk, coba kunjungi salah satunya!

star.com

Menelusuri jejak Islam di berbagai belahan dunia menjadi salah satu agenda menyenangkan yang bisa kita lakukan di bulan puasa. Selain menambah wawasan serta beribadah, kita juga akan disuguhkan berbagai kenangan serta pengalaman menarik yang bisa terkenang seumur hidup.

Berikut ini ada 5 negara yang bisa jadi pilihan kalian untuk menikmati Ramadan sambil berjelajah menyusuri sejarah Islam. Karena di negara-negara ini suasana Ramadan terasa beda dan spesial banget!

1. Maroko

travelplus.com.ph

Meskipun berjarak sangat jauh dari Indonesia, Maroko gak akan mengecewakan pengalaman Ramadan bagi para turisnya. Di Maroko terdapat bangunan bersejarah seperti masjid-masjid hingga universitas muslim tertua. Pemandangan laut dan bangunan lama bersatu menjadi sebuah lukisan indah yang siap bikin kamu enggan berpaling dari negara yang ada di Afrika Utara tersebut.

Baca Juga: Agar Puasamu Lancar, ini Jadwal Imsak Ramadan 1440 H 

2. Mesir

trover.com

Menjadi negara dengan mayoritas muslim yang terkenal di berbagai belahan dunia, pemilik piramida bersejarah ini juga gak boleh ketinggalan daridaftar kunjungan kalian. Keriuhan hiruk pikuk perayaan Ramadan sangat kental terasa ketika malam hari tiba. Berbagai lampion dan dekorasi bewarna-warni terpampang di sepanjang jalan khususnya di Kairo, ibu kota Mesir. Antusiasme masyarakat yang tinggi membuat Mesir mampu menarik perhatian turis dan membuat nyaman para pendatang.

3. Malaysia

infoje.com

Seperti berada di episode nyata serial anak Upin & Ipin, suasana Ramadan di Malaysia cukup meriah. Terletak tidak terlalu jauh dari Indonesia, Malaysia bisa jadi destinasi ramah kantong yang wajib kamu kunjungi saat bulan puasa. Malaysia memiliki budaya yang hampir mirip dengan Indonesia, seperti adanya pasar tradisional yang menjual berbagai kudapan ringan dan jajanan daerah. Bahkan jajanan pasar tradisional yang bernama 'kuih' itu banyak yang mirip lho dengan jenis kue di Tanah Air.

4. Turki

sabah.com.tr

Istanbul merupakan ibu kota Turki yang menjadi ikon dan pusat dari perayaan bulan Ramadan di sana. Terkucur dana khusus dari pemerintah lokal untuk mengadakan buka puasa bersama yang boleh diikuti mereka yang berpuasa maupun tidak. Hal ini ditujukan agar mencerminkan toleransi meski terdapat perbedaan.

Di pusat kota ini para warga juga berkumpul sambil dihibur oleh tarian jalanan, pertunjukan musik dan lain-lain. Kamu wajib banget berkunjung ke Blue Mosque untuk merasakan sensasi meriahnya Ramadhan di Istanbul. 

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Verified Writer

Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya