TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bikin Tersihir, 10 Top Spot Terbaik Menyaksikan Autumn Leaves Korea 

Surganya Korea Selatan nih, guys!  

Blog.trazy.com

Korea Selatan merupakan negara yang memiliki 4 musim, yaitu musim panas, musim semi, musim gugur, dan musim dingin. Musim terbaik untuk liburan adalah ketika musim gugur. Di musim gugur kamu bisa menyaksikan autumn leaves, seperti di negeri dongeng, lho. Saat musim gugur, warna daun akan berubah menjadi warna emas hingga merah merona yang bisa kamu saksikan dengan penuh kemegahan. 

Selain pulau Jeju, ini lho 10 tempat terbaik untuk menyaksikan autumn leaves di Korea Selatan. Dipastikan, udara yang sejuk bisa bikin kamu betah dan gak mau pulang lho. Di mana dan kapan waktu autumn leaves ini? Yuk, simak di bawah ini. 

1. Gyeryeongsan National Park

Joelstraveltips.com

Gyeryeongsan National Park berada di daerah Daejeon yang merupakan kota ke-3 terbesar di Korea Selatan. Autumn leaves di Gyeryeongsan ini akan mulai pada 19 Oktober dan puncaknya di tanggal 30 Oktober. 

Paling menarik di Gyeryeongsan adalah memiliki puncak gunung berbatu dengan keindahan pemandangan autumn leaves. Ketika berada di Gyeryeongsan ini kamu akan menyaksikan banyak hal mulai dari air terjun, pagoda, kuil Buddha, hingga autumn leaves yang berwarna emas jika kamu datang tepat di musim gugur. 

Kamu wajib tahu bahwa cara mudah untuk sampai di Gyeryongsan adalah dengan menggunakan bus dari pusat kota. Bus yang harus kamu naiki adalah bus no 107, yang akan langsung menuju pintu masuk Gyeryongsan.  Mau lebih cepat? Kamu bisa menggunakan taksi dengan harga 15.000 won (KRW) atau jika dirupiahkan sekitar Rp 191.000. 

2. Gwanaksan Mountain

Flickr.com

Nah kalau Gwanaksan Mountain ini terletak di pusat kota Seoul lebih tepatnya berada di Universotas Nasional Seoul. Karena keindahan Gwanaksan yang memesona, tempat ini menjadi pendakian paling populer di Korea Selatan. Sejuk banget, pepohonan dengan pemandangan autumn leaves di musim gugur bisa bikin kamu betah, lho. 

Karena berada di pusat kota, kamu bisa menggunakan kereta api dengan jalur 4 stasiun Gwacheon berwarna biru muda. 

3. Garden Of Morning Calm

Pinterest.com/

Jadi tempat paling diincar warga Korea Selatan hingga wisatawan mancanegara, The Garden of Morning Calm ini menyuguhkan pemandangan ratusan tanaman, pepohonan dengan rerumput yang diatur sedemikian rupa. Karena memiliki banyak pohon, tak heran tempar ini sering mengadakan festival pohon yang bertemakan musim gugur. 

Festival yang paling diincar adalah festival Pohon Maple. Saat berkunjung ke festival ini, kamu akan menyaksikan dedaunan yang berganti warna dari hijau ke warna emas hingga menjadi merah tua hingga gugur. Wah, kalau dibayangkan keren banget sih guys. 

Untuk bisa berkunjung ke The Garden Of Morning Calm ini, kamu bisa menaiki kerata api dan bus. Jika menggunakan kereta api, kamu harus pergi ke stasiun Cheongpyeong.

Mau gratis? Boleh banget, kamu bisa naik bus di terminal Cheongpyeong. Bus ini siap antar- jemput kamu dengan gratis.

4. Asan Gingko Tree Road

Traveltriangle.com

Bak di negeri dongeng, Asan Gingko Tree Road memiliki autumn leaves yang kelewat memesona lho. Di Asan Gingko ini, kamu bisa menyaksikan pohon maple dan pohon gingko berubah warna. Warna daun yang keemasan, bisa memenuhi perjanalanan kamu sepanjang jalan. 

Mau healing time? Asan Gingko Tree Road, bisa menjadi tempat terbaik untuk kamu. Nah untuk menyaksikan autumn leaves terbaik, kamu bisa berkunjung pada akhir Oktober hingga awal November. 

Gimana cara supaya sampai ke Pohon Asan Gingko ini? Kamu bisa menggunakan KTX dari subway line 1 atau bisa dari stasiun Seol, menuju stasiun Asan. Karena jarak cukup jauh dari stasiun, kamu direkomendasikan untuk menggunakan taksi.

Baca Juga: 10 Makanan Khas Korea Selatan Berbahan Daging Sapi, Kamu Pasti Suka!

5. Daedunsan Provincial Park

Televisionofnomads.com

Gunung Daedunsan menjadi pilihan no 2 setelah Gunung Gyeryongsan. Jika kamu ingin menikmati autumn leaves dengan ketinggian tanpa terlalu menggerahkan seluruh tenaga, Gunung Daedunsan paling recomended untuk kamu. 

Paling uniknya, untuk menuju puncak kamu bisa menggunakan kereka gantung dan jembatan gantung Geumgang Gureum yang bisa dijadikan menjadi spot foto terbaik. Nah, jika ingin lebih menantang kamu bisa menyusuri tangga vertikal, dengan melewati jurang terjal hingga sampai ke puncak. 

Untuk aksesnya, kamu bisa menggunakan bus di terminal Seobu, Daejon Selatan. Dengan menaiki bus 34 dari halte Daedunsan, kamu hanya membutuhkan 10 menit berjalan kaki hingga sampai ke Daedunsan Provincial Park.

6. Bukhansan National Park

Grittytravel.com

Taman Nasional Bukhansan merupakan tempat tebaik untuk hiking. Lebih tinggi dari Gunung Gwanaksan, jika ingin perjalanan kamu lebih menantang Nasional Bukhansan bisa menjadi tempat paling recomended. Karena lebih tinggi, Nasional Bukhansan menyuguhkan pemandangan autumn leaves paling indah dan paling keren.

Nah untuk mencapai puncak, waktu yang dibutuhkan sekitar 5 jam dengan kondisi cuaca cerah dan sejuk. Bosan mengunjungi bangunan tinggi di Seoul, Nasional Bukhansan bisa menjadi tempat ternyaman untuk menghirup udara segar. 

Cukup naik bus 704 ke Benteng Bukhansan-seong kemudian turun di halte bus pintu masuk untuk bisa mengunjungi Taman Bukhansan. 

7. Secret Garden

Traveltriangle.com

Diberi nama Secret Garden karena taman ini berada di dalam istana Changedeokgung. Bak di negeri dongeng, di sini kamu bisa pemandangan danau yang memantulkan warna emas autumn leave. Kalau melakukan pemotretan di sini, pasti kece banget ya guys

Nah biasanya wisatawan mancanegara tak pernah lupa mencoba mengenakan hanbok khas Korea Selatan, lho.

Cara aksesnya sangat mudah. Kamu bisa menggunakan kereta api ke stasiun Angung kemudian pilih jalur 3 orangye. Di jalur ini, kamu cukup berjalan kaki ke arah timur. 

8. Seoul Forest Park

En.trippose.com

Hutan Seoul merupakan tempat wisata yang tidak membutuhkan banyak tenaga fisik. Nyaman, tenang, dan sejuk, Hutan Seoul bisa dikunjungi kapan saja bahkan sekedar melimpir juga bisa. Nah, waktu paling terbaik ketika kamu mengunjunginya saat musim gugur. Keindahan autumn leaves di sini, bisa banget memanjakan mata kamu lho. 

Cara mengaksesnya sangat mudah yaitu dari jalur Bundang ke Orangye, kemudian turun di stasiun Hutan Seoul. Nah, di sini kamu juga bisa menyaksikan Under Stand Aveneu tempat yang sudah direnovasi menjadi galeri seni dan kafe kecil yang tak kalah cozy. 

9. Hallasan National Park

Blog.trazy.com

Hallasan National Park merupakan gunung api yang menciptakan lautan untuk keindahan Pulau Jeju. Gunung Hallsan juga menjadi tempat mendaki yang paling menarik dan lebih menantang. Jika berada di puncak, kamu akan menyaksikan keindahan autumn leaves dengan perpaduan warna hijau dan warna emas yang memukau. 

Jika tak ingin mendaki, kamu bisa menggunakan jalur Eorimok dan Jalur Yeongsil yang pemandangannya juga tak kalah menarik. Untuk sampai ke Taman Nasional Hallsan, kamu bisa menggunakan taksi atau Bus dari Kota Jeju dan Kota Seohwipo. 

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Korea Selatan Ini Wajib Dikunjungi Para Fans BTS!

Verified Writer

Cahaya Padang

We have only today, Let's begin! | Penulis konten di situs blog lapakkorea.com|

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya