TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Destinasi Wisata Pangandaran, Kampung Halamannya Menteri Susi

Yuk kita intip

baca.co.id

Wisata alam Indonesia memang selalu menarik untuk dijelajahi. Bali memang terkenal dengan wisata pantainya tapi Indonesia punya banyak tujuan wisata lain yang nggak kalah keren yang wajib kamu kunjungi. Berikut beberapa tujuan wisata yang terkenal di Pangandaran

1. Pangandaran Sunset & Pangandaran Sunsrise

cf.cdn.unwto.org

Kamu bisa menikmati indahnya matahari terbit di pantai timur atau Pangandaran Sunrise dan matahari terbenam di pantai barat, Pangandaran Sunset. Kalau mau menikmati keduanya juga bisa karena jaraknya tidak terlalu jauh.

2. Pantai Pasir Putih

pixabay.com

Nah kamu bisa banget nih naik perahu sewaan dari pantai barat menuju pasir putih. Hati-hati ya kalau berjalan, banyak terumbu karangnya disini, jangan sampai kakimu luka. Eh iya kamu juga bisa melihat kapal FV Viking yang 'ditenggelamkan' Menteri Susi lho.

3. Cagar Alam

dictio.id

Disini kamu bakal nemuin banyak satwa liar seperti monyet, rusa, landak jawa, berbagai jenis burung dan tumbuhan. Juga terdapat gua-gua seperti gua miring, gua karang bolong, dll. Ada juga gua bekas penjajahan Jepang lho gaes!

4. Green Canyon

lotuswisata.com

Terletak di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis dengan jarak sekitar 31 km dari Pangandaran. Disini kamu bisa naik perahu untuk menyusuri sungai cijulang yang jernih dengan tebing-tebing batu di sisi kanan dan kirinya juga pepohonan yang hijau. Serasa masuk hutan Amazon ya, hihihi.

Baca Juga: 5 Objek Wisata Kece yang Hits di Pangandaran, Kamu Wajib Kesini!

5. Pantai Madasari

wisata-pangandaran.com

Berjarak sekitar 30 km dari Pangandaran, pantai disini cukup sepi, pas untuk benar-benar menikmati alam. Batu karangnya keren, spot yang instagramable banget deh. Cocok lah untuk setting foto pre-wedding.

6. Pantai Batu Karas

pantaipangandaran01.blogspot.com

Nah, kalau ini Bali nya Jawa Barat nih gaes. Ombaknya oke banget buat berselancar. Gak nyesel deh datang kesini.

7. Hutan Mangrove Batu Karas

pergidulu.com

Letaknya nggak jauh dari Pantai Batu Karas, disini kamu bisa berjalan menyusuri hutan mangrove diatas jembatan kayu yang super kece buat foto-foto.

8. Citumang

pesonaindo.com

Kamu bisa mencoba sensasi keseruan body rafting di sini, aliran sungai yang menembus gua. Ajak teman-temanmu untuk berkunjung bersama agar lebih seru!

9. Jojogan Wonder Hill

pergidulu.com

Terletak di dataran tinggi, kamu bakal dapet spot foto yang super kece. Terdapat salah satu platform kayu yang epik banget, kamu bisa mendapatkan lansekap hutan dan laut sekaligus!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Menginap Murah Tapi Kece di Pangandaran

Writer

S E P T I

Thanks for reading my article. Catch me up more on Instagram ( @epi.acc ) and let's be friend ^.^

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya