TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Destinasi Menakjubkan Negara Montenegro yang Wajib Dikunjungi 

Sudah pernah dengar negara Montenegro? 

Kota Perast (unsplash.com/@stephsmith)

Montenegro adalah negara yang terletak di Eropa Selatan dan beribu kotakan Podgorica. Meski baru mendeklarasikan kemerdekaannya pada tahun 2006, negara kecil ini dengan cepat menjadi salah satu tempat wisata yang jadi incaran para wisatawan.

Penasaran destinasi apa saja yang ada di Montenegro? Berikut adalah daftar 5 tempat menakjubkan yang bisa dikunjungi di Montenegro.

1. Kotor

Kota Tua Kotor (unsplash.com/@fkaymak)

Kotor adalah salah satu kota tua paling populer di Montenegro yang terletak di Teluk Kotor. Kota ini menggunakan sentuhan gaya abad pertengahan dan memiliki banyak jalan-jalan sempit yang indah, kafe, gereja, hingga museum.

Meskipun memiliki luas daerah yang terbilang kecil, Kotor terpelihara dengan sangat baik dan ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1979.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Montenegro, Negara Pecahan Yugoslavia yang Memesona

2. Perast

Kota Perast (instagram.com/m.drone.montenegro)

Perast adalah kota lainnya di Montenegro yang juga terletak di Teluk Kotor dan berada tidak jauh dari kota Kotor.

Landmark-nya yang paling terkenal adalah dua pulau yang memesona yaitu Saint George dan Lady of the Rocks, di mana pengunjung dapat melakukan perjalanan dengan perahu di sekitarnya.

Perast adalah kota tua yang indah dan telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

3. Njegos Mausoleum

Njegos Mausoleum (instagram.com/thegingerwanderlust)

Monumen paling terkenal di Montenegro adalah Njegos Mausoleum yang terletak di Taman nasional Lovcen.

Njegos Mausoleum adalah tempat pemakaman salah satu tokoh yang paling berpengaruh dalam dunia sastra Montenegro yaitu Petar II Petrovic Njegos.

Setidaknya, ada 461 anak tangga yang harus dilewati untuk mencapai tempat ini. Namun, semua akan terbayar saat bisa menyaksikan indahnya pemandangan sekitar dari atas ketinggian.

4. Ngarai Sungai Tara

Ngarai Sungai Tara (instagram.com/peteydx)

Ngarai Sungai Tara merupakan bagian dari Taman Nasional Durmitor dan menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Ngarai Sungai Tara adalah ngarai terdalam di seluruh Eropa dan juga terdalam ke-2 di dunia dengan kedalaman sekitar 1.300 meter.

Salah satu cara terbaik untuk menjelajahi keindahan alam ini yaitu dengan arung jeram di sepanjang sungai atau menuju Jembatan Đurđevića Tara untuk menyaksikan indahnya Sungai Tara yang berwarna biru dan dikelilingi oleh hutan lebat berwarna hijau.

Baca Juga: 5 Desa Wisata di Rumania, Surga Menakjubkan dari Eropa Tengah

Verified Writer

Sharma Khan

Cukup baca tulisanku tanpa harus tahu siapa aku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya