TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Tempat Wisata di Australia yang Sajikan Hal Berbeda, Wajib Coba!

Prepare dari sekarang gak ada salahnya kok!

cnn.com

Ketika kamu merasa jenuh dan butuh liburan dengan suasana yang baru dan berbeda, semua itu dapat kamu temukan di Australia. Untuk itu, beberapa tempat berikut bisa kamu jadiin destinasi liburan selanjutnya. Yuk, disimak ya!

1. Berenang dengan hiu paus di Ningaloo Reef

Tourism Australia

Mendengar nama hiu, kamu gak perlu takut dulu guys. Pasalnya, hiu paus terkenal sebagai makhluk raksasa yang kalem dan tidak berbahaya. Nah, kamu bisa merasakan pengalaman yang tidak ada duanya itu di Ningaloo Reef lho! Ningaloo Reef sendiri terletak di dekat Exmouth, Australia Barat dan menjadi salah satu tempat yang paling terkenal di dunia untuk berenang bareng hiu paus.

Catat nih guys, musim hiu paus yang mulai berdatangan akan terjadi sekitar akhir April hingga awal Juli. Hiu paus ini akan berenang hingga dekat dengan tepi pantai, sehingga buat kamu yang hanya menggunakan peralatan snorkeling pun bisa main bareng hiu-hiu tersebut. Seru ya!

2. Batu berbentuk ombak di Hyden

Tourism Australia

Ini adalah salah satu 'keajaiban' alam yang cukup unik di Australia. Terletak di sebuah kota kecil bernama Hyden, sekitar empat jam dari Perth, terdapat sebuah formasi bebatuan yang menyerupai ombak besar. Panjang 'ombak' ini sendiri sekitar 110 meter dengan ketinggian 15 meter yang merupakan sebuah tebing yang terbuat dari granit. Jadi spot yang oke banget nih buat foto!

3. Bermain dengan hewan liar di Kakadu National Park

Tourism Australia

Taman nasional terbesar di Australia ini sudah masuk dalam daftar UNESCO World Heritage Sites yang keberadaannya dilindungi. Di sana, kamu juga bisa menjelajahi Yellow Water, sebuah billabong yang dipenuhi buaya air asin. Jangan lupa siapkan kameramu ya karena pemandangan sunset di sana sangat menakjubkan!

Gak cuma menikmati hamparan lahan basah yang indah beserta satwanya, di Kakadu National Park juga terdapat lukisan goa buatan orang Aborigin zaman dahulu. Konon katanya, lukisan tertua di dinding goa tersebut umurnya mencapai 20.000 tahun lho.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya