TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Memesona, Ini 5 Kota di Jepang yang Terkenal Aman dan Wajib Dikunjungi

Dijamin bikin kamu betah saat ke sana!

pexels.com/Satoshi Hirayama

Tak dapat dipungkiri jika Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki kota teraman di dunia. Minimnya kriminalitas dan hal - hal yang tak diinginkan menjadikan Jepang negara yang memiliki keamanan yang tinggi dan dapat terjamin.

Meski begitu bukan berarti tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan. Sebab selalu ada saja kasus yang memungkinkan warga untuk bersiaga setiap waktu.

Nah, berikut 5 rekomendasi kota teraman di Jepang yang wajib kamu kunjungi setelah pandemi ini berakhir!

1. Tokyo 

pexels.com/Nick Kwan

Tokyo merupakan ibu kota Jepang dengan populasi tertinggi di dunia yang mencapai 14 juta orang. Meski begitu, kota Tokyo memasuki salah satu kota teraman di Jepang selama 3 tahun berturut - turut. Angka kasus kriminal di Tokyo masih termasuk rendah terhitung semenjak perang dunia pertama berakhir. 

Baca Juga: 5 Pantai Terindah dengan Pemandangan Eksotis di Jepang

2. Sapporo 

unsplash.com/Jasmine Hana Otto

Berbeda jauh dengan ibu kota Jepang, kota Sapporo hanya memiliki populasi sekitar 2 juta penduduk saja. Kota penghasil bir terbesar kelima di Jepang ini juga menjadi ibu kota Hokkaido dan termasuk kota teraman. Kasus kriminal di kota ini hanya kasus ringan yang mencapai rasio 1,06 saja.

3. Sendai 

fun-japan.jp

Ibu kota prefektur Miyagi ini memiliki populasi sekitar 1 juta orang saja. Tingkat keamanan kota ini sangat tinggi dan hampir jarang terjadi kasus kriminalitas yang ada. Untuk itu kamu wajib mengunjungi kota yang menjadi tempat terjadinya tsunami yang melanda Jepang tahun 2011 silam ini.

4. Hiroshima 

pexels.com/Jeremy Dupuis

Kota Hiroshima terkenal dengan jatuhnya bom atom pada tahun 1945. Meski begitu kota terbesar di Chugoku ini terkenal aman, memiliki keunikan, dan tempat wisata yang tak kalah unik dari kota lain di Jepang.

Reruntuhan kuno yang tetap berdiri kokoh ketika di bom waktu itu dapat kamu nikmati menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi setiap tahunnya.

Baca Juga: 10 Hal Kebiasaan Orang Indonesia yang Bikin Kaget Turis Jepang

Verified Writer

Noer Suhasbi

Sedang mengetik...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya