TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Info Wisata Kebun Raya Bogor: Lokasi dan Spot Menarik

Kawasan asyik buat liburan bareng keluarga

Kebun Raya Bogor (kebunraya.id)

Kebun Raya Bogor sering jadi pilihan destinasi yang tepat kala weekend dan momen liburan. Udara sejuk dan view hijaunya yang menyegarkan mata, bisa bantu menghilangkan penat akibat aktivitas harian.

Destinasi ini pun diklaim sebagai kebun raya terbesar dan tertua di Asia Tenggara, lho! Nah, bila tertarik berwisata ke tempat satu ini, simak info lengkapnya berikut ini.

Baca Juga: 7 Wisata Kebun Raya di Indonesia, Liburan Aman di Tengah Pandemik

Lokasi dan rute Kebun Raya Bogor

Suasana Kebun Raya Bogor pada Sabtu (9/10/2021). (IDN Times/Uni Lubis)

Objek wisata Kebun Raya Bogor berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Meski sering macet, jalanan menuju destinasi ini terbilang mulus, sehingga bisa diakses dengan kendaraan pribadi dan transportasi umum.

Bila menggunakan kendaraan pribadi, kamu perlu melintasi tol Jagorawi. Setelah keluar dari tol, belokkan kendaraanmu ke arah kanan, lalu lurus sejauh 2 kilometer hingga menemukan gerbang Kebun Raya Bogor.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan KRL, lalu turun di Stasiun Bogor. Kemudian, lanjutkan dengan berjalan kaki ke Istana Bogor. Apabila menemui lampu merah di Jalan Djuanda, beloklah ke kanan, lurus saja 300 meter hingga menjumpai pintu masuk kebun raya.

Baca Juga: 10 Spot Foto Paling Hits dan Instagramable di Kebun Raya Bogor

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya