TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Taman Nasional di Rusia yang Paling Indah, Bikin Kebelet Cuti!

Pesonanya begitu memukau

Taman Nasional Kenozersky (Instagram.com/anton_elchaninov)

Rusia adalah salah satu negara cantik yang terkenal akan destinasi wisatanya yang memukau. Banyak turis setiap tahun menghabiskan waktu berlibur ke negara ini. Salah satu tempat yang populer dikalangan para wisatawan adalah taman nasional yang dimilikinya. 

Taman nasional di Rusia menyuguhkan berbagai macam atraksi yang menyejukkan mata. Mulai dari pegunungan, bunga yang bermekaran, hutan yang rindang, hingga danau yang mempunyai air yang bening.

Berikut lima taman nasional di Rusia yang pesonanya begitu memukau.

1. Taman Nasional Losiny Ostrov

Taman Nasional Losiny Ostrov (Instagram.com/mariagridina)

Taman Nasional Losiny Ostrov merupakan taman nasional yang terletak di timur laut Moskow yang merupakan ibu kota negara Rusia. Taman nasional ini membentang hingga berkilo-kilometer yang ditandai dengan hutan yang penuh dengan hewan lokal.

Taman nasional ini dapat menjadi tempat liburan yang sempurna di luar ibu kota Rusia. Namun sangat disarankan untuk mengunjunginya pada siang hari, karena area ini menjadi sedikit berbahaya pada malam hari.

Baca Juga: 5 Gereja Paling Cantik di Rusia dengan Arsitektur Khas, Menawan Abis!

2. Taman Nasional Zuratkul

Taman Nasional Zuratkul (Instagram.com/soooolodov)

Taman Nasional Zuratkul terletak di Ural selatan. Taman ini memberikan pengunjungnya kesempatan untuk mengunjungi hutan tersembunyi dan melihat satwa liar berupa fauna. Kunjungan terbaik di taman nasional ini adalah saat musim panas dan musim semi.

Taman nasional ini mempunyai hutan hijau yang sangat rindang dan masih alami. Terdapat pula tebing yang di bawahnya terdapat danau yang indah.

3. Taman Nasional Altai Tavan Bogd

Taman Nasional Altai Tavan Bogd (Instagram.com/jss_photo)

Taman Nasional Altai Tavan Bogd merupakan rumah bagi Pegunungan Altai yang terkenal dengan panoramanya yang luar biasa menakjubkan dan juga lokasinya yang indah. Pegunungan yang sebagian besar berasal dari gunung berapi, melewati Rusia, China, Kazakhstan, dan Mongolia, dan merupakan yang tertinggi di Siberia.

Banyak aktivifitas seru yang bisa dilakukan di taman nasional ini mulai dari berkemah, mendaki, berkuda, hingga bersepeda.

4. Taman Nasional Taganay

Taman Nasional Taganay (Instagram.com/mr.archer_59)

Taman Nasional Taganay terletak di Distrik Federal Ural Rusia yang dekat dengan kota Chelyabinsk. Taman nasional ini terkenal dengan keindahan alamnya yang unik dan paling bisa dinikmati di musim panas.

Taman nasional ini merupakan habitat bagi banyak hewan liar, berbagai spesies tanaman, dan pohon. Taman nasional ini juga mempunyai beberapa ekosistem yang tersembunyi dan tak tersentuh, termasuk tundra, padang rumput, hingga hutan.

Baca Juga: 5 Taman Nasional Terbaik dan Terpopuler di Polandia, Destinasi Seru!

Verified Writer

Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya