TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Hal Seru Nan Mengasyikkan di Kohima, Tanah India Berwajah Jepang

Surga tersembunyi di wilayah perbatasan

instagram.com/ayon_saikia

Kohima adalah salah satu kota yang terletak di Nagaland, suatu negara bagian India. Namanya memang tidak begitu familiar di telinga. Namun, kota ini salah satu surga tersembunyi di wilayah perbatasan antara India dan Myanmar.

Kota ini terbilang unik. Jika kalian ke sini, pasti akan dibuat heran dengan masyarakatnya yang memiliki wajah bak orang Jepang. Menurut sejarah, dahulu wilayah ini pernah menjadi medan Pertempuran Kohima. Pertempuran pada Perang Dunia II yang dilancarkan oleh Jepang ke India.

Mungkin karena masa lalu tersebut, tanah India ini berwajah Jepang. Nah, kira-kira hal seru seperti apa ya yang dapat kita lakukan di kota ini? Berikut enam hal seru nan mengasyikkan yang dapat kamu lakukan di Kohima. Simak, yuk!

1. Menjelajahi desa wisata Tuophema yang sangat tradisional

necnew.puthi.com

Desa wisata ini dibangun dengan tujuan mengenalkan pada wisatawan tentang gaya hidup dan sejarah orang-orang di sini. Keunikan desa ini yaitu arsitektur bangunannya yang terbuat dari gubuk kayu dengan tambahan motif kepala benteng dan tombak, dan atap jerami.

Menyaksikan para seniman menampilkan berbagai bentuk tarian lokal, dongeng, hingga mencicipi masakan khas desa Tuophema, beberapa kegiatan menarik yang ditawarkan oleh desa wisata ini.

2. Menyaksikan saksi sejarah pertempuran Kohima di Kohima War Cemetry

twipu.com/richhills68

Kohima War Cemetry tidak hanya sekadar pemakaman para pejuang Pertempuran Kohima. Tempat ini memiliki daya tarik lain berupa informasi mengenai sejarah pertempuran. Dibangun pada April 1944, Kohima War Cemetry cocok banget dikunjungi oleh wisatawan yang kepo banget tentang sejarah dunia.

Baca Juga: 10 Tempat Menarik yang Bisa Kamu Jelajahi di India Selatan

3. Saatnya kembali ke alam! Nikmati serunya mendaki ke Puncak Japfu

twobirdsbreakingfree.com

Ingin menyegarkan pikiran? Mendaki ke Puncak Japfu adalah pilihan terbaik! Memiliki ketinggian 3.016 meter di atas permukaan laut, dari ketinggian ini kamu dapat menikmati cakrawala kota Kohima yang diselimuti oleh hijaunya pepohonan yang tumbuh subur.

4. Berpetualang ke Lembah Dzukou yang dihiasi dengan cantiknya warna-warni bunga lili

blog.kitemanja.com

Gak jauh dari Puncak Japfu, kamu juga dapat bertualang ke Lembah Dzukou dengan menyusuri hamparan ladang bunga lili putih dan kuning yang menghiasi lembah ini. Pastinya bikin kamu terpukau dan betah berlama-lamaan di sini.

5. Memetik buah segar di Kebun Raya Kohima

search.lotustravelsonline.com

Berlibur ke Kohima, ada yang kurang jika tidak mampir ke Kebun Raya Kohima. Di sini kamu akan dimanjakan dengan keindahan warna-warni bunga. Yang paling asyik dan bikin kenyang yaitu memetik buah segar dan menyantapnya langsung. Buka mulai pukul 09.00-16.00, banyak wisatawan yang menghabiskan waktu mereka ketika di Kebun Raya Kohima selama 2-3 jam.

Baca Juga: 7 Minuman Khas India yang Wajib Dicoba, Segernya Kebangetan!

Verified Writer

Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya