TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kota Tercantik di India yang Membuat Wisatawan Terpesona

Gak kalah dari ibu kotanya

Jaipur (goibibo.com)

Apa yang pertama kali terbersit di benak kalian saat mendengar kata India? Mungkin film Bollywood serta Taj Mahal merupakan dua hal pertama yang bisa kalian pikirkan. Tapi tidak hanya itu, India juga terkenal dengan budayanya yang luar biasa, masakan lezat, keindahan pemandangan, dan situs warisannya. Berikut ada 5 kota paling indah di seluruh negeri dengan pemandangan kota yang menakjubkan, dan pemandangan budaya yang berkembang yang patut kalian kunjungi jika mendapat kesempatan.

1. Mumbai

tourmyindia.com

Terletak di sepanjang laut, Mumbai adalah kota metropolis India yang paling kosmopolitan dan dulunya dikenal dengan nama Bombay. Kota ini merupakan kota terbesar di India dan tanpa diragukan lagi merupakan pusat keuangan negara. Salah satu daya tarik dari kota ini yang paling terkenal adalah Gerbang India, dibangun pada tahun 1911 untuk memperingati kunjungan kerajaan.

2. Chennai

goibibo.com

Chennai adalah kota yang indah yang berfungsi sebagai pintu gerbang ke selatan India dan memiliki budaya yang berbeda berdasarkan tradisi Tamil. Pada saat yang sama, kota ini adalah kota kosmopolitan modern dengan populasi yang sangat beragam. Landscapenya arsitektural misalnya, terdiri dari kuil-kuil kuno yang indah, sama halnya dengan bangunan tinggi nan modern. Selain pemandangan seni dan budaya lokal yang berkembang yang menarik pengunjung dari seluruh dunia, Chennai juga merupakan tujuan wisata medis yang penting.

Baca Juga: 6 Wisata Alam Liar yang Tak Boleh Kalian Lewatkan Saat ke India

3. Agra

bookmundi.com

Agra adalah rumah bagi apa yang bisa disebut sebagai bangunan paling indah dan dihormati di negara ini, tidak lain dan tidak bukan adalah Taj Mahal. Makam dengan marmer yang menakjubkan ini adalah bagian dari Tujuh Keajaiban Dunia. Agra juga memiliki dua situs Warisan Dunia UNESCO lainnya, yaitu Benteng Agra dan Fatehpur Sikri yang juga patut dikunjungi.

4. Jaipur

goibibo.com

Jaipur umumnya dikenal sebagai 'Kota Merah Muda' karena bangunannya yang memukau dan berwarna merah muda pada tahun 1876 untuk menyambut Pangeran Wales dan Ratu Victoria. Jaipur juga merupakan kota terbesar di negara bagian Rajasthan dan ibukotanya. Bersama dengan Agra dan Delhi, ketiga kota tersebut adalah bagian dari "Segitiga Emas" yang terkenal dan menarik ribuan wisatawan India dan internasional setiap tahun. Situs yang paling banyak dikunjungi termasuk City Palace yang memukau, beberapa benteng Rajput serta banyak kuil.

Baca Juga: 5 Lokasi Terbaik Menikmati Sunset di India, Epic Banget!

Verified Writer

YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya