TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kota di Afrika Selatan yang Memikat dan Wajib Dikunjungi

Afrika Selatan jadi favorit wisatawan mancanegara saat ini

blog.traveltrolley.co.uk

Berbicara mengenai Afrika Selatan pasti topik yang dibahas tidak akan jauh-jauh dari pesona cagar alamnya.

Padahal lebih dari itu, Afrika Selatan memiliki banyak hal yang menarik untuk dieksplorasi, seperti kuliner khasnya yang lezat, beragam festival unik yang rutin diadakan setiap tahun, dan kota-kota modern dengan bangunannya yang menakjubkan.

Nah, bagi kamu yang berkeinginan untuk mengunjungi Afrika Selatan, berikut ini terdapat lima referensi kota yang wajib didatangi.

1. Cape Town

lincolninst.edu

Cape Town merupakan ibu kota Afrika Selatan dan menjadi kota terindah yang ada di benua Afrika. Sebagai tujuan favorit para wisatawan, Cape Town menawarkan pemandangan gunung dan pantai yang menakjubkan.

Ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan oleh wisatawan saat berkunjung ke Cape Town, salah satunya adalah naik kereta gantung menuju ke Table Mountain. Pemandangan Cape Town dari atas sukses membuat siapa pun terlena akan keindahannya.

Tidak hanya keindahan yang ditawarkan oleh Cape Town, namun kota ini juga sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas publik yang serba canggih. 

Baca Juga: 6 Bangunan Bersejarah di Port Elizabeth, Afrika Selatan yang Khas

2. Nelspruit

airlines-airports.com

Kota Nelspruit yang terletak di bagian timur laut Afrika Selatan dikenal juga dengan nama Lowveld dikarenakan gaya hidup masyarakatnya yang terkesan santai.

Kota Nelspruit merupakan pusat perdagangan dan hiburan kelas atas di negara ini. Destinasi wisata unggulannya adalah Taman Nasional Kruger dan Kebun Raya Lowveld yang menjadi habitat bagi banyak spesies tumbuhan langka.

Terdapat banyak restoran kelas atas di Nelspruit yang bisa menjadi pilihan wisatawan untuk menyantap hidangan lezat khas Afrika Selatan ataupun negara lainnya. Setiap tahunnya di kota Nelspruit rutin mengadakan festival-festival yang seru dan unik.

Memiliki iklim sub-tropis, tanah Nelspruit sangat subur untuk dijadikan lahan pertanian dan perkebunan. Buah-buahan tropis seperti pisang, mangga, kacang pecan, alpukat,dan macademia dari Nelspruit bahkan sudah diekspor ke negara lain.

3. Johannesburg

bestdistricts.com

Sebagai salah satu destinasi favorit wisatawan, Johannesburg atau yang dikenal juga sebagai Jozi merupakan kota industri di Afrika Selatan. Jika dulu Johannesburg identik dengan wisata safarinya, sekarang kota ini menjadi pusat seni dan budaya. Tampak banyak gedung-gedung pencakar langit berdiri dengan megahnya di sini.

Beberapa tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan adalah Museum Apartheid, Gold Reef City, Constitution Hill, Cradle of Humankind yang merupakan situs paleoantropologi terkaya di dunia dan lain-lain.

Bagi wisatawan yang senang petualangan bisa mendatangi Lion & Safari Park Day Trip untuk berinteraksi langsung dengan singa.

4. Kimberley

airlines-airports.com

Sebagai penghasil berlian, kota Kimberley dikenal juga dengan nama kota Berlian. Landmark kota Kimberley adalah Great Hole of Kimberley yang merupakan penggalian terbesar di dunia 150 tahun lalu.

Sementara itu aktivitas yang populer dilakukan oleh wisatawan saat mengunjungi kota Kimberley adalah mengikuti tur ke tambang berlian dengan kedalaman 840 meter. Lalu pada saat kembali ke atas para wisatawan akan diajak melihat berbagai macam toko perhiasan, restoran kelas atas dan pusat perbelanjaan.

Puas menikmati tur, wisatawan wajib melanjutkan perjalanannya ke pinggiran pemukiman tertua di Kimberley yang kabarnya sudah ada sejak tahun 1870-an. Ini adalah tempat tinggal para jutawan hebat yang berkecimpung dalam dunia pertambangan. Kunjungi pula museum-museum untuk menambah wawasan mengenai sejarah kota ini.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Komoro, Negara Liga Arab di Bagian Selatan Afrika 

Verified Writer

Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya